Yuk Kenalan Sama 10 Karakter Terkuat di Gurren Lagann

Gurren Lagann adalah anime mecha yang cukup populer di era 2000an. Dengan suguhan pertarungan antar robot, anime ini juga nyuguhin cerita yang beda sama anime mecha lainnya. Tentu nggak lengkap kalau anime mecha tanpa beberapa karakter yang memperkuat jalannya cerita. Karakter-karakter ini ada yang berperan sebagai pilot mecha maupun karakter pendukung yang punya skill nggak kalah sama karakter utama. Dilansir honey’s anime, inilah 10 karakter Gurren Lagann yang terkuat.

GIMMY & DARRY ADAI

Si kembar ini berasal dari Desa Adai, desa yang punya aturan populasinya nggak boleh lebih dari 50 orang. Aturan ini yang memaksa keduanya dipaksa menjalani hukuman mati. Namun, keduanya selamat berkat bantuan Rossiu, teman mereka. Kemudian, Gimmy dan Darry bertemu dengan Kamina dan Simon untuk membentuk Team Dai-Gurren.

Tujuh tahun setelah runtuhnya Spiral King, si kembar ini bergabung dengan skuat Grapearl. Karena skill yang mereka miliki, mereka menjadi komandan skuat. Setelah mengalahkan Anti-Spiral, Simon memberikan Core Drill kepada Gimmy. Si kembar ini pun menjadi pilot baru Gurren Lagann.

LEERON LITTNER

Leeron adalah karakter yang mampu mencerahkan mood karakter lain. Meski begitu, Leeron juga bisa serius dalam menyikapi masalah tertentu. Leeron adalah mekanik yang bisa memperbaiki kerusakan apapun. Karena kemampuannya ini, dia bergabung dengan Team Dai-Gurren. Leeron mampu membuat alat-alat yang unik dan juga senjata yang bisa melumpuhkan musuh.

VIRAL

Meski memiliki kebencian terhadap manusia, Viral berbeda dengan para beastmen karena punya sense of humor yang tinggi. Dia nggak pernah menggunakan cara licik untuk menghabisi musuhnya. Sebagai Komandan Pasukan Pemusnah Manusia, tujuan Viral adalah memburu para manusia yang berani muncul.

Memiliki refleks cepat dan kemampuan menembak, membuat Viral menjadi pilot robot gunmen. Viral nggak bisa mati karena mendapat kekuatan dari Spiral King. Kemampuan ini sangat menguntungkannya di tengah pertempuran. Kemampuan lainnya adalah lukanya mudah sembuh dan fisiknya kuat.

Baca juga: Tetsuya Kakihara Jumpa Para Penggemar di Popcon Asia 2018

KITTAN BACHIKA

Sebagai yang tertua dari Black Siblings, Kittan dipercaya menjadi pemimpin. Black Siblings adalah 4 bersaudara yang memiliki skill dalam memburu beastmen. Seperti Kamina, Kittan adalah orang yang ceroboh. Meski ceroboh, Kittan tahu caranya bertarung. Dia juga memiliki kemampuan dalam menjadi pilot gunmen.

YOKO LITTNER

Nggak seperti karakter cowok dalam Gurren Lagann, Yoko mengandalkan kegesitan dan kecerdasannya untuk menyerang. Sebagai sniper, Yoko juga mahir menggunakan senjata dan mahir dalam serangan jarak jauh. Senjata andalannya adalah sniper rifle buatan sendiri yang bahkan mampu mengalahkan robot gunmen dengan beberapa tembakan. Yoko juga punya refleks cepat dan cepat beradaptasi dengan situasi apapun.

ROSSIU ADAI

Sama kayak Gimmy dan Darry, Rossiu juga berasal dari Desa Adai. Setelah menyelamatkan si kembar, dirinya kemudian meninggalkan desa. Kemudian, dirinya bertemu dengan Kamina dan Simon. Pertemuan ini membuat Rossiu bergabung dengan Team Dai-Gurren. Meski bukan tipe petarung, skill Rossiu terletak pada kecerdasannya.

Beberapa tahun setelah mengalahkan Spiral King, Rossiu mempelajari bidang politik dan sains. Dari pengetahuannya ini, dirinya menjadi Chief Adviser kemudian menjabat sebagai Supreme Commander of Earth. Rossiu lebih memilih mengembangkan teknologi yang bisa membantu umat manusia.

Baca juga: Lima Anime Ini Dianggap Lebih Bagus dari Versi Manga

KAMINA JIHA

Sebagai salah satu karakter utama, Kamina punya sifat ceroboh, tapi suka menolong. Kamina adalah satu anggota Team Dai-Gurren yang juga mahir menjadi pilot robot gunmen. Dirinya juga mampu mengendalikan Gurren-Lagann, yang nggak semua dalam timnya bisa lakukan. Meski dirinya melawan musuh yang kuat seperti Viral, Kamina bisa beradaptasi dengan kekuatan lawannya.

ANTI-SPIRALS

Dulu, ada yang menyalahgunakan kekuatan Spiral dan mengakibatkan peristiwa Spiral Nemesis. Peristiwa ini akan mengakibatkan musnahnya alam semesta. Anti-Spirals adalah kelompok yang ingin mencegah peristiwa ini. Kelompok ini memusnahkan apapun yang memiliki kekuatan Spiral.

Mereka juga berpetulang ke berbagai semesta untuk membasmi pemiliki kekuatan Spiral. Dengan membasmi pemiliki kekuatan Spiral, kelompok ini ingin menguasai kekuatannya agar bisa mengendalikan dan menghindarkan semesta dari kehancuran. Kelompok ini senang menyerang musuhnya dengan menggunakan jumlah yang lebih banyak.

Baca juga: Pokemon: Idola Generasi 90an yang Tak Pernah Menua

SIMON JIHA

Hidup karakter utama dengan sifat yang pemalu ini berubah saat bertemu Kamina. Simon bersama Kamina bertekad untuk membasmi Beastmen dengan membentuk Team Gurren. Keduanya pun berpetualang dan bertemu teman-teman baru.

Setelah Kamina gugur dalam perang melawan Thymilph, salah satu Empat Jenderal Spiral King, Simon sempat putus asa. Namun, pesan terakhir Kamina untuk jadi diri sendiri membuatnya bangkit kembali. Simon memiliki kekuatan Spiral yang bisa membuatnya menentang hukum alam, yaitu mengubah yang ada menjadi hilang. Selain itu, Simon sangat mahir menjadi pilot robot andalannya Gurren Lagann.

LORDGENOME (SPIRAL KING)

Lordgenome adalah musuh utama serial Gurren Lagann. Sebagai karakter antagonis, Lordgenome-lah yang menciptakan beastmen untuk membasmi umat manusia. Dia mengawasi misi beastmen dari istananya bernama Teppelin.

Lordgenome adalah Kesatria Spiral terkuat dari masa lalu. Saat bertemu dengan Anti-Spiral, jiwanya dirusak oleh mereka. Kejadian ini membuatnya membasmi seluruh rekannya dan juga makhluk hidup di Bumi, hingga menyisakan yang selamat. Dengan kekuatan Spiral-nya, Lordgenome nggak bisa mati, hingga akhirnya Team Dai-Gurren mengalahkannya.

Itu dia 10 karakter serial Gurren Lagann yang terkuat, Joyfriends. Meski sebagian nggak punya skill bertarung maupun menjadi pilot, kemampuan mereka juga berpengaruh terhadap Team Dai-Gurren. Kalau JoyFriends juga punya karakter Gurren Lagann favorit yang skill-nya kuat, share aja di kolom komentar.

Written by
Just an ordinary boy who trapped in a man's body.

Is the Story Interesting?

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>