4 Alasan Kamu Harus Nonton Dragon Ball Super Broly

User Rating: 8
Jurus andalan Goku dan Vegeta bakal jadi satu nih! (doc. Toei Animation)

Film anime paling ditunggu-tunggu awal tahun ini, Dragon Ball Super Broly udah tayang di Indonesia sejak 20 Februari lalu. Film yang merupakan canon dari serial Dragon Ball Super ini menjadi box office di Amerika Serikat dan akhirnya membuat distributor film 20th Century Fox membawanya dan menayangkannya di Indonesia, agar para fans dapat menontonnya secara resmi.

Dragon Ball Super Broly ini memiliki sejumlah kejutan dan menjanjikan kamu yang baru ngikutin atau baru tahu serial garapan komikus Akira Toriyama ini bakal langsung jatuh hati. Meskipun sebenarnya dalam filmnya menurut saya masih ada yang perlu ditambahkan sih, terutama durasinya.

Namun, tenang aja. Film ini masih akan tetap bikin kamu excited kok, apalagi ada sejumlah karakter yang akan bikin kamu bernostalgia sama Dragon Ball Z dan juga karakter yang memang sepanjang Dragon Ball Super berjalan, karakter ini diharapkan muncul. Makanya saya punya lima alasan buat kamu, kenapa kamu harus banget nonton Dragon Ball Super Broly ini.

Because Broly is finally canon!

Ya, ini salah satu alasannya kenapa kamu harus banget nonton film ini. Karakter Broly yang sejatinya muncul untuk kali pertama di tahun 1993 dalam OVA berjudul Broly The Legendary Super Saiyan, bukanlah bagian dari canon atau cerita utama dari serial Dragon Ball Z kala itu. Namun, sang kreator alias Akira Toriyama mengejutkan banyak pihak pada 2018 lalu bahwa Broly akan masuk canon. Kabar tersebut pun akhirnya menjadi nyata dalam film ini.

Namun, perbedaannya adalah looks dari Broly sekarang mungkin lebih terlihat liar dan nggak kayak sosok seorang “pangeran” seperti dulu. Karena di sini Broly diperlihatkan besar secara brutal dan dididik dengan kasar oleh sang ayah, Paragus. Memang ada perubahan soal latar belakangnya, tapi ini canon bung!

Sejarah canon keseluruhan Dragon Ball berubah

Menurut saya ini lah yang paling akan bikin kamu jatuh hati. Sejarah dari Dragon Ball pada dasarnya akan mengalami perubahan. Terutama dalam latar belakang masa kecil Son Goku dan juga Vegeta, di mana kita akan melihat ternyata umur mereka nggak jauh berbeda dan sama-sama pernah masuk tabung bayi Saiya plus dari kecil memang udah diplot untuk jadi petarung Saiya.

Nggak ketinggalan juga soal bagaimana sosok dari ayah Goku, Bardock, yang kali ini tampil cukup berbeda. Sayangnya penampilannya terlalu singkat dan mesti ada kisah barunya lagi nih. Plus kita akan melihat kalau Frieza dari dulu memang udah cari masalah sama bangsa Saiya!

Pertarungan intens Goku dan Vegeta melawan Broly

Selain faktor cerita, adegan aksi dalam Dragon Ball Super Broly menjadi salah satu alasan mengapa kamu harus nonton film ini. Pertarungan di antara ketiganya benar-benar intens, cepat, dinamis, dan seakan mereka sulit untuk berhenti bertarung. Bahkan Broly pun juga turut melibatkan Frieza dalam pertarungan lho. Namun, yang jelas kamu akan menyaksikan visual pertarungan yang sungguh menakjubkan dan memberikan pengalaman baru nonton pertarungan di serial Dragon Ball!

Gogeta is finally reborn to canon too…

Yes it is, we’ll see Gogeta and he finally in canon! Ini yang ditunggu-tunggu banget aksinya oleh para fans Dragon Ball di seluruh dunia. Pasalnya karakter Gogeta yang pertama kali muncul di Dragon Ball Z Fusion Reborn ini benar-benar reborn dan kali ini masuk dalam canon. Mungkin secara looks akan sedikit berbeda dan lebih sangar. Namun bagaimana dengan sifatnya?

Ini nih yang ditunggu-tunggu aksinya, Gogeta! (doc. Toei Animation)

Well he still the same, but his power I think is more powerful than Vegeto! Ya, kekuatannya bener-bener terasa jauh lebih kuat dibanding Vegeto, karena kamu akan melihat aksinya yang nggak cuma bertarung indah dan akrobatik, tapi kekuatannya yang bahkan dapat membuat Broly masuk ke sebuah dimensi baru.

Kurang lebih itu dia empat alasan utama kenapa kamu harus banget nonton film Dragon Ball Super BrolyBecause it’s literally awesome! Kamu nggak bakal nyangka ada kejutan apalagi yang bakal hadir di film ini. Dan tentu setelah kamu keluar bioskop, kamu nggak sabar juga bukan buat menyaksikan kelanjutan serial Dragon Ball Super? Mengingat dua film sebelumnya akhirnya berefek kepada kelanjutan serial paling melegenda di dunia ini?

Summary
Secara keseluruhan film anime Dragon Ball Super Broly ini menyajikan aksi yang seru, pertarungan yang intens, jokes ala Dragon Ball Super, dan tentu aja visualisasi yang memanjakan mata. Kamu bakal terhibur deh menonton film ini dan berharap serial anime Dragon Ball Super bakal berlanjut lagi dalam waktu dekat.
Good
  • Menghadirkan sejumlah kejutan yang bikin para fans nostalgia
  • Menyajikan aksi pertarungan yang padat, dinamis, dan intens
  • Berani dalam membuat atau mereset sejarah dari Dragon Ball itu sendiri
Bad
  • Durasi yang kurang panjang dan terkesan terlalu singkat
  • Sosok Bardock yang kurang tereksplor lebih dalam lagi
8
Great
Written by
I'm just a man who likes playing a game, watching movies, tv series, Dragon Ball, Digimon, Attack on Titan, and Kamen Rider.

Is the Story Interesting?

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>