7 Villain Penting dalam Boku no Hero Academia

Daftar karakter penting Boku no Hero Academia belum selesai, JoyFriends. Jika sebelumnya kami berikan deretan karakter dari para pahlawan, kali ini giliran karakter dari para villain. Yup, meski statusnya penjahat, bukan berarti para antagonis ini nggak berperan penting lho. Lagian, apa jadinya para pahlawan kesayangan kita tanpa musuh yang tangguh, ya nggak, JoyFriends? Sama halnya di part hero, karakter villain di sini sementara hanya yang muncul di serialnya, untuk menghormati mereka yang nggak baca manga-nya.

TOMURA SHIGARAKI

Shigaraki adalah pemimpin dari Persatuan Penjahat dan tokoh antagonis utama. Dia memiliki tujuan membunuh All Might. Dengan begini, dirinya bisa menciptakan dunia tanpa Simbol Perdamaian dan menciptakan keadilan baru yang dia inginkan. Nama aslina adalah Tenko Shimura, cucu dari guru All Might, Nana Shimura.

Shigaraki adalah orang yang kejam dan akan melakukan apa aja untuk mewujudkan ambisinya. Karena itulah dirinya merasa tidak puas jika rencananya tidak berhasil. Dia selalu mengenakan kaos dan celana hitam serta memakai sneaker warna merah. Terdapat beberapa tangan yang menggenggam kedua lengannya, leher, kepala, bahu, dan wajahnya. Shigaraki menyebut tangan yang menutupi wajahnya dengan panggilan “Ayah”.

Dengan kekuatan Perusakan miliknya, Shigaraki bisa merusak apa aja yang disentuh dengan tangannya. Kekuatan ini bisa fatal jika menyentuh manusia jika bagian tubuh yang hancur tidak diamputasi. Namun, kekuatan  ini hanya aktif jika kelima jarinya menyentuh benda.

[TRIVIA]

– Konsep awal Shigaraki lebih mengerikan daripada sekarang dengan mulut dan mata yang tampak kosong. Selain itu, desain seperti pakaian dan tangan yang menggenggam tubuhnya tidak ada perubahan. Nama awalnya saat itu adalah Sazanka.

– Kohei Horikoshi mengatakan menggambar tangan yang menyelimuti Shigaraki sangat sulit. Dirinya sempat mengatakan di sebuah event, kalau dirinya selalu menangis saat menggambar Shigaraki.

KUROGIRI

Kurogiri adalah anggota Persatuan Penjahat yang bertindak sebagai wakil pemimpin. Bersama Shigaraki, dia adalah tokoh antagonis utama dalam serial ini. sama halnya dengan anggota yang lain, misinya adalah membunuh All Might.

Kurogiri mengenakan setelan resmi dengan wajah yang tertutup kabut hitam. Terdapat lempengan logam yang menutupi tulang selangka hingga bagian di bawah matanya. Meski Kurogiri adalah penjahat, dirinya sangat menghormati lawannya. Namun, sama halnya dengan penjahat lain, Kurogiri juga bisa berbuat kejam terhadap lawannya. Dirinya juga mampu mengendalikan sifat Shigaraki.

Dengan kekuatan Warp Gate, Kurogiri mampu menciptakan dan memanipulasi kabut hitam sebagai portal. Ketika Kurogiri mengeluarkan kabut hitam dalam jumlah besar, apa aja yang dekat dengan kabut itu akan berpindah ke tempat lain yang masih dalam satu area. Kurogiri juga mampu menciptakan titik keluar yang terpisah.

[TRIVIA] Masih belum diketahui nama aslinya. Kurogiri dalam Bahasa Jepang berarti kabut hitam.

ALL FOR ONE

All For One adalah pemimpin dan penggagas Persatuan Penjahat dan karakter antagonis utama dalam serial Hero Aca. Dia dulu adalah salah satu villain terkuat dan juga musuh abadi All Might. Sampai sekarang, identitas asli All For One masih belum jelas. Tujuan utamanya juga belum diketahui. Saat ini, tujuannya adalah menjadikan Shigaraki sebagai penerusnya.

Setelah pertarungan dengan All Might sebelumnya, wajah All For One sekarang hanya terlihat bagian mulut. Karena tidak memiliki mata, penglihatannya tidak jelas. Namun, berkat kekuatan infrared, dirinya bisa melihat dengan merasakan getaran di sekitarnya. Leher dan rahangnya dipasang selang untuk membantunya bernapas.

Dengan kekuatan All For One, Simbol Kejahatan ini mampu mencuri kekuatan orang lain dan menjadikan kekuatan tersebut menjadi miliknya. Dia juga mampu menggabungkan beberapa kekuatan lain menjadi serangan yang punya dampak lebih besar. Dengan kekuatan ini pula, All For One mampu memberikan kekuatan ke orang lain dan mengaktifkan kekuatan orang lain dengan paksa.

[TRIVIA]

– Topeng All For One terinspirasi dari armor Darth Vader (Star Wars).

– Kekuatan Infrared sebagai alat bantu penglihatan terinspirasi dari super hero Marvel, Daredevil.

– All For One mirip dengan Apocalypse (X-Men). Keduanya mampu mencuri kekuatan dan mempunyai anak buah yang setia.

– All For One tidak bisa mencuri kekuatan One For All karena diserahkan dengan sukarela.

– All for One adalah karakter tertua dalam serial ini. Hal ini disebabkan dirinya udah beberapa kali menghadapi penerus kekuatan One For All.

– Nama dan kekuatannya nya terinspirasi dari kalimat legendaris Three Musketeers, “All for One and One for All”.

CHIZOME AKAGURO (HERO KILLER – STAIN)

Stain adalah salah  satuvillain yang kejam karena nggak segan-segan membunuh lawannya. Dirinya tidak puas dengan sistem kepahlawanan yang ada karena banyaknya pahlawan palsu. Pekerjaan sebagai pahlawan demi mencari uang bukanlah pahlawan sejati. Baginya, All Might-lah yang pantas menyandang gelar pahlawan. Prinsip inilah yang menjadikan Stain memiliki julukan Hero Killer (Pembunuh Pahlawan) demi membersihkan pahlawan palsu.

Stain tetap memegang teguh prinsip arti kepahlawanan. Meski kejam, dirinya nggak ragu mengakui seseorang yang dianggapnya pantas menjadi pahlawan. Prinsip Stain ini yang menjadi latar belakang banyaknya villain yang bergabung dengan Persatuan Penjahat.

Dengan kekuatan Bloodcurdle (Pembekuan darah), Stain mampu membuat lawannya lumpuh dengan menelan darah lawan. Jangka waktu kelumpuhan ini tergantung golongan darahnya, golongan darah B memiliki efek terlama kemudian efeknya semakin menurun ke golongan darahnya AB, A, lalu O. Jangka waktu kelumpuhan maksimalnya hanya 8 menit. Agar mampu menggunakan kekuatan ini dengan maksimal, Stain menggunakan beberapa jenis senjata tajam.

[TRIVIA]

– Dalam sketsa awal, Stain digambar dengan rambut lebih pendek, ukuran ikat kepala lebih kecil, dan mengenakan ikat pinggang dengan saku.

– Desain Stain dengan bandana, samurai dan terlihat tidak memiliki hidung terinspirasi dari karakter TMNT.

– Sifat Stain terinspirasi dari karakter anti-hero Marvel, Frank Castle alias The Punisher. Keduanya sama-sama memiliki prinsip soal keadilan. Jika Stain membunuh pahlawan yang menurutnya palsu, The Punisher hanya membunuh para penjahat.

GIRAN

Giran adalah salah satu karakter dalam Persatuan Penjahat yang bertugas sebagai perantara dan perekrut anggota baru Persatuan Penjahat. Giran adalah salah satu karakter misterius yang sampai saat ini belum diketahui motif sebenarnya. Dirinya hanya fokus mendapat uang dari kliennya.

Meski belum diketahui kekuatannya, kemampuan Giran diakui karena mampu merekrut penjahat yang potensial. Para anggota Vanguard Action Squad adalah rekomendasi Giran yang disampaikannya kepada Shigaraki.

DABI

Dabi adalah penjahat yang baru bergabung dengan Persatuan Penjahat dan anggota Vanguard Action Squad (Pasukan Baris Depan). Dabi adalah orang yang tidak toleran dan kadang dirinya mengejek orang lain.

Sebelum bergabung dengan Persatuan Penjahat, Dabi adalah penjahat yang muncul di tempat sepi. Setelah terinspirasi oleh Stain, Dabi bergabung dengan Persatuan Penjahat dan menganggap prinsip Stain soal pahlawan palsu memang benar.

Dabi memiliki kekuatan yang mampu mengeluarkan api berwarna biru. Kekuatan ini masih belum diketahui namanya. Api ini lebih panas daripada api biasa. Dengan kekuatan ini, Dabi mampu membakar dan menghanguskan apa saja yang dia sentuh termasuk benda padat, seperti batu dan semen.

[TRIVIA]

– Hingga saat ini belum diungkap nama aslinya. Nama “Dabi” yang digunakannya dalam Bahasa Jepang berarti “kremasi”.

– Dabi bertangan kidal.

HIMIKO TOGA

Himiko sementara adalah anggota perempuan satu-satunya di Persatuan Penjahat serta anggota Vanguard Action Squad. Bersama timnya, Himiko terinspirasi dengan prinsip Stain. Himiko adalah cewek periang, tapi sadis. Meski cewek, dirinya juga nggak segan untuk menyerang dan membunuh lawannya.

Kekuatan Himiko bernama Perubahan. Dengan kekuatan ini, dirinya mampu berubah menjadi orang lain dengan menelan darah orang lain. Dia bisa meniru wujud, bahkan suara orang yang darahnya ditelan. Dalam Ujian Lisensi Pahlawan, dirinya mampu meniru Ochaco dan salah satu siswi SMA Shiketsu, Camie. Durasi perubahan ini tergantung berapa banyak darah yang ditelannya. Namun, Himiko tidak bisa menggunakan kekuatan orang yang dia tiru.

[TRIVIA]

– Menurut Kohei Horikoshi, Himiko adalah karakter cewek yang paling sulit digambar, terutama bagian mata dan rambut.

– Topeng yang dikenakan Himiko saat menyerang pelatihan SMA U.A. di hutan terinspirasi dari topeng yang dikenakan Bane (The Dark Knight).

Written by
Short hair worshipper.

Is the Story Interesting?

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>