Alasan Gurren Lagann Masih Populer Hingga Sekarang

Tayang di tahun 2007 silam, hingga saat ini Tengen Toppa Gurren Lagann masih membekas di hati para fans. Meski udah 11 tahun berlalu, Gurren Lagann banyak direkomendasikan oleh para pecinta anime bagi yang belum nonton serialnya. Kenapa kira-kira anime yang satu ini jadi favorit banget? Dilansir dari ANN, berikut alasan Gurren Lagann masih hype hingga sekarang.

Ketika Gurren Lagann tayang pada 2007 lalu, serial ini langsung menjadi perbincangan. Soalnya, anime mecha ini menyuguhkan joke yang biasanya jarang ada di anime mecha. Kala itu, pada umumnya anime mecha cenderung tergolong anime serius dengan unsur politik yang kental. Selain itu, karakter moe yang muncul dalam sosok Yoko Littner dengan bikini merahnya juga jadi perbincangan. Pasalnya, fans service dianggap hal yang tabu pada saat itu.

Selain Yoko, Kamina dan Simon adalah karakter yang juga menjadi penarik perhatian dalam Gurren Lagann. Kedua karakter ini berani mencuri teknologi yang memungkinkan mereka membuat mecha. Meski Simon adalah karakter utama, tapi kehadiran Kamina membuat Simon seakan tertutup dan menjadikannya seperti karakter pendukung. Kematian Kamina pada saat itu pun sangat disayangkan oleh fans. Namun, berkat itulah pengembangan karakter Simon jadi makin terlihat.

Baca juga: Tetsuya Kakihara Jumpa Para Penggemar di Popcon Asia 2018

Selain karakter, mecha dalam serial ini juga jadi perbincangan. Desain mecha yang nggak biasa serta suguhan kombinasi robotnya juga menjadi daya tarik. Selain itu, mecha battle yang disuguhin pun bakal bikin penonton antusias. Padahal, kualitas animasi pada saat itu belumlah sebagus sekarang.

Konflik cerita yang makin meningkat juga jadi salah satu daya tarik serial ini. Studio Gainax yang menggarap Gurren Lagann sangat berhasil memberikan tontonan yang menarik dan menyenangkan. Jika dibandingkan dengan Evangelion yang hype di era 90-an, anime yang satu ini sangat berbeda dengan pendahulunya. Evangelion lebih dark, sementara Gurren Lagann kebalikannya.

Dengan kata lain, kepopuleran anime ini bukan cuma karena pertarungan robotnya, tapi juga karena menyuguhkan konflik yang menarik. Tentunya nggak lupa dengan klise semangat pantang menyerah yang masih menjadi ciri khas kisah shonen hingga saat ini. Jadi, nggak heran kalau nggak heran kalau hype-nya Gurren Lagann masih ada hingga sekarang dan masih menjadi salah satu anime yang disarankan untuk ditonton.

Written by
Just an ordinary boy who trapped in a man's body.

Is the Story Interesting?

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>