Android No.17, Terkuat Setelah Goku & Vegeta di Dragon Ball Super?

Kalau kami sih pilih Android No.17 sebagai yang terkuat setelah Goku dan Vegeta, kalau kamu? (doc. Dragon Ball Super)

Setelah nonton Dragon Ball Super episode 127, kamu tentu nggak bakal nyangka kalau Android No.17 bakal bener-bener punya peran besar. Yap, karakter ikonik dan kakak dari Android 18 dan kakak ipar dari Krillin ini cukup mencuri perhatian sepanjang sekuel original dari Dragon Ball Z ini, terlebih saat memasuki Universe Survival Arc.

Hero dengan rambut belah tengah yang cool ini bukan lagi sosok antagonis kayak di Dragon Ball Z. Di sini Android No.17 jadi sosok pecinta alam yang melindungi sebuah pulau yang dihuni beragam binatang dan flora yang harus dilindungi. Dia hanya bertarung untuk melindungi pulau tersebut dari penjahat yang ingin memanfaatkan satwa dan flora langka untuk diambil dan kemudian dijual di pasar gelap.

No.17 juga punya keluarga kayak No.18 dan ia punya mimpi untuk ngajakin keluarganya jalan-jalan keliling dunia naik kapal pesiar. Remeh? Ya emang remeh kelihatannya, tapi di Universe Survival Arc hal tersebut lah yang memacu No.17 untuk turut serta dalam turnamen yang diselenggarakan oleh Zen Oh Sama yang melibatkan 8 dari 12 Universe, untuk bertahan hidup. Buat Universe yang jagoannya kalah, akan lenyap dari semesta.

Oke lanjut…

Saya sendiri nggak nyangka kalau ternyata Android No.17 ini bakal bertahan cukup lama dan banyak mencuri perhatian saya sepanjang Universe Survival Arc berjalan. Nggak nyangka aja kalau ternyata No.17 sekuat dan secerdik itu di Dragon Ball Super. Apalagi kayaknya setelah Son Goku dan Vegeta yang kuat adu jotos melawan Jiren, sang hero dari Universe 11 terkuat bahkan paling kuat di turnamen, kita bisa menilai kalau No.17 itu pantas disebut terkuat setelah Goku dan Vegeta.

via GIPHY

Kenapa bukan Frieza?

Yak, pasti kamu bertanya-tanya kenapa bukan Frieza yang paling kuat setelah Goku dan Vegeta bukan? Oke, Frieza emang jauh lebih licik dan punya kekuatan yang cukup bikin Goku dan Vegeta kocar-kacir di Golden Frieza Arc. Tapi Frieza emang nggak begitu “show up” soal kekuatannya, plus ketika melawan Toppo aja udah babak belur dan No.17 lah yang menyelamatkannya biar nggak keluar arena.

Bukan itu aja, ketika tiba-tiba muncul dan melawan Jiren lagi, Frieza yang udah pakai kekuatan Golden Frieza secara maksimal, lagi-lagi harus K.O. guys.

Oke lah Frieza ini memang karakter spesial, karena memang Akira Toriyama sendiri pernah bilang kalau sebenarnya Frieza ini seharusnya jadi musuh terakhir Goku di Dragon Ball Z dan memang ia adalah villain yang bukan hanya terkuat, tapi juga favorit dari Akira serta fans. Tapi nampaknya No.17 juga punya banyak fans dan Akira pun memberikan porsi lebih banyak buat No.17 di layar kaca.

Kekuatan dan energi yang nggak habis-habis

Seperti yang kita tahu, Android No.17 dan No.18 punya keuntungan banyak banget, yaitu energinya yang nggak habis-habis. Sayangnya, lawan dari No.17 ya si Jiren itu, di mana kekuatannya udah jauh banget levelnya plus Goku dan Vegeta aja sampai tulisan ini dibuat masih belum bisa berbuat banyak.

Dan ya, cuma Android No.17 yang akhirnya bisa bikin Jiren terluka! Udah begitu ia paling banyak memikirkan strategi menyerangnya dan mampu membuat Goku dan Vegeta bekerja sama melawan Jiren. Jarang-jarang kan serangan Goku dan Vegeta ini terkoordinasi dengan baik?

No.17 dan No.18 jadi salah satu andalan Goku dalam mengalahkan lawan-lawannya. Beberapa kali mereka sangat berperan penting. (doc. Dragon Ball Super)

Meski kekuatan dan energinya nggak habis-habis, tapi pada akhirnya kita melihat No.17 ujungnya harus mengeluarkan banyak dari kekuatannya untuk melindungi Goku dan Vegeta. Ia harus berkorban dalam menahan serangan dari Jiren yang mungkin dapat melenyapkan mereka semua. Tapi ya sekali lagi, kita melihat betapa kuatnya No.17 yang masih bisa berdiri dan menahan serangan Jiren, ketika Goku, Vegeta, dan Frieza udah terkapar.

Kamu boleh berbeda pendapat soal siapa yang paling kuat setelah Goku dan Vegeta di kolom komentar kok. Kalau beda pendapat boleh, sama boleh juga, yang nggak boleh ya komen yang nggak-nggak…

Written by
I'm just a man who likes playing a game, watching movies, tv series, Dragon Ball, Digimon, Attack on Titan, and Kamen Rider.

Is the Story Interesting?

1 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>