Beberapa Hal Besar Terungkap di Episode 109 & 110 Dragon Ball Super

Ini nih wujud form baru Goku yang kemarin bikin heboh. Pasti bakal keluar lagi nih form baru Goku. (doc. Dragon Ball Super)

Kalau kamu seorang fans serial Dragon Ball, tentu dua episode terakhir Dragon Ball Super jadi episode yang paling greget. Seenggaknya begitu lah pandangan saya terhadap episode 109 dan 110 Dragon Ball Super yang tayang Minggu (8/10) lalu.

Toei Animation sejak berminggu-minggu lalu udah mewanti-wanti kalau dua episode yang ditayangkan dalam edisi spesial ini bakal jadi klimaks Universe Survival Arc. Soalnya kita akhirnya melihat Son Goku dan musuh terkuat di seluruh universe yang berasal dari Universe 11, Jiren, akhirnya bertarung.

Dua episode ini bisa dibilang episode serial Dragon Ball terbaik sejauh ini. Bukannya Dragon Ball Z nggak punya episode terbaik seperti waktu Goku jadi Super Saiya pertama kali waktu lawan Frieza, tapi episode di Dragon Ball Super kemarin bener-bener bikin pumping, takjub, sempat kaget juga ternyata Goku “mati”. Tapi memang dua episode tersebut bener-bener intens banget!

Ada beberapa hal besar terungkap dalam episode 109 dan 110, seperti (WARNING SPOILER ALERT) :

Transformasi form baru Goku akibat Bola Semangat

Kayak yang udah kita tahu sebelumnya, form baru Goku ini memang diperlihatkan di episode ini. Kita juga udah lihat seperti apa wujudnya dari teaser yang beredar di dunia maya beberapa waktu lalu. Tapi belum kan soal gimana caranya Goku berubah?

Well,  dalam episode 110 kita melihat Goku terjatuh tak berdaya setelah Bola Semangat/Genki Dama/Spirit Bomb milik Goku dibalikkan oleh Jiren. Jurus pamungkas tersebut justru bikin Goku “kalah”. Setelah itu entah apa yang terjadi, Goku hilang bersama Bola Semangat yang nampaknya terserap ke dalam tubuh Goku, sebelum akhirnya Goku kembali muncul dengan form baru yang terlihat biasa, tapi sangat “berbahaya”.

Whis pun bilang kalau kemungkian form baru tersebut muncul akibat Bola Semangat milik Goku sendiri. Ledakan tersebut justru membuat Goku mendapatkan kekuatan barunya yang sampai sekarang belum ada nama resminya.

Namun, beberapa waktu lalu Toei Animation mengkonfirmasi kalau form baru Goku ini berkaitan dengan masa lalu Saiya yang kelam lho.

Ultra Instinct, kekuatan God of Destruction yang akhirnya dimiliki Goku

 

Pergerakan serangan Goku jadi seperti Beerus dan Whis lho. Super cepat! (doc. Dragon Ball Super)

Well… nama form baru Goku sejauh ini disebut sejumlah kalangan dengan Ultra Instinct. Tapi kalau kamu main Dragon Ball Xenoverse 2, nama form baru Goku ini disebut Ultimate Form. Kalau di game Dragon Ball Z Dokkan Battle namanya Ultra Instinct “Omen”. Ya apapun namanya yang beredar, kita tunggu aja resminya dari episode selanjutnya atau dari Toei Animation nanti.

 

Ah ya, yang jelas Ultra Instinct ini sebenernya adalah kekuatan yang cuma dimiliki dan bisa dikuasai oleh para Dewa Kehancuran atau God of Destruction. Selain mereka, para Angels seperti Whis pun juga memiliki kekuatan ini. Makanya ketika Goku akhirnya “bangkit” dan mulai bisa mengimbangi Jiren dan melukainya, para God of Destruction pun kaget dan terkesima dengan Goku.

Tapi ya, sayangnya karena udah keburu loyo saat menahan dan menerima Genki Dama yang dibalikkan Jiren, energi Goku udah keburu terkuras banyak dan form baru ini nggak bertahan lama. Padahal kekuatan ini sebenernya jauh lebih kuat dari Super Saiya Blue dengan Kaioken 20X, apalagi Super Saiya God dan Super Saiya biasa!

Jiren ini jauh lebih kuat dari para God of Destruction!

 

Gila, Jiren ini bener-bener kuat banget. God of Destruction aja sampai merinding! (doc. Dragon Ball Super)

Kayak yang kita tahu, selain takjub karena form baru Goku yang perlahan tapi pasti mulai bisa membuat Goku memojokkan Jiren, ya tentu aja yang bikin pumping di episode kemarin ya Jiren sendiri. Yup, Jiren baru mulai mengeluarkan kekuatan hampir penuhnya di penghujung episode 110, sebelum kemudian melempar Goku yang mulai kehilangan energi dan kehilangan kekuatan Ultra Instinctnya.

 

Diceritakan pula kalau Jiren ini kekuatannya melebihi para Dewa Kehancuran yang ada saat itu. Namun kekuatannya pun masih sangat misterius, mengingat tampaknya Jiren cuma bisa nurut apa kata God of Destruction Universe 11, Belmod.

Sebenernya Ultra Instinct Goku belum bener-bener “keluar”

Yes, kalau kamu ngikutin perkembangan isu dan rumor soal form baru Goku, tentu akan inget sama teaser di mana form Ultra Instinct Goku ini juga dikelilingi api atau aura merah. Bukan cuma biru keputihan seperti yang tayang kemarin. Apalagi teaser-nya memperlihatkan kalau baju biru Goku udah robek banget dan udah memperlihatkan otot-otot Goku aja.

Bisa dibilang juga dua episode kemarin itu sebagai ajang “pemanasan”, sebelum klimaks benerannya keluar. Tapi memang kemarin secara keseluruhan saya puas banget dan bener-bener takjub dengan gimana Akira Toriyama memainkan emosi penonton dan juga membuat alur yang menegangkan dan sulit ditebak!

Kalau analisa kamu sendiri, kira-kira ke depan apa yang akan terjadi pada Goku dan juga kawan-kawan? Silakan isi di kolom komentar ya!

Written by
I'm just a man who likes playing a game, watching movies, tv series, Dragon Ball, Digimon, Attack on Titan, and Kamen Rider.

Is the Story Interesting?

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>