Daftar Game Boku no Hero Academia Yang Bisa Kamu Coba

Hero Aca nggak cuma hadir dalam manga dan anime, Joyfriends! Petualangan Deku alias Midoriya untuk berjuang menjadi pahlawan nomor satu juga hadir dalam bentuk game. Hingga saat ini, baru 5 game yang baru dirilis dalam berbagai platform. Lalu, apa aja game dari serial Boku no Hero Academia yang mungkin bisa kamu coba? Ini dia daftarnya.

BOKU NO HERO ACADEMIA: TAG CARD GAME

Tanggal rilis: 23 April 2016

Platform: Board Card Game

Game yang dibuat oleh Tomy ini adalah game pertama dari serial Hero Aca. Game ini diumumkan di event Jump Fiesta 2016.

Cara main game ini mirip dengan Yu-Gi-Oh! di mana setiap kartu memiliki ATK poin masing-masing. Tiap karakter juga punya kostum yang berbeda, dengan ATK poin yang berbeda pula. Keunikan dari game ini adalah kamu harus pilih karakter dengan kekuatan yang bisa mengisi satu sama lain. Dengan menggabungkan kekuatan ATK poin, kamu bisa mengungguli ATK poin kartu lawanmu atau mengimbangi ATK poin lawan yang menyerangmu.

Kartu ini dijual dalam dua versi yaitu Starter Pack 1 (Midoriya ver.) dan Starter Pack 2 (Bakugo ver.). Selain itu, ada juga 2 Expansion Pack yang bisa digunakan sebagai tambahan.

BOKU NO HERO ACADEMIA: CLASH! HEROES BATTLE

Tanggal rilis: 28 April 2016

Platform: Arcade game

Game yang dikembangkan oleh Takara Tomy ini memiliki genre yang sama dengan game pertamanya. Bedanya, perlu mesin arcade game untuk memainkannya.

Dalam game ini, kamu bisa memilih tim berisi 3 karakter. Dari 3 karakter ini, masing-masing karakter memiliki poin untuk menentukan serangan. Pilih satu karakter yang kamu inginkan, sementara 2 kartu lain sebagai bantuan. Karena genre game ini adalah fighting game, maka yang memiliki poin terendah yang kalah.

Game ini juga hadir dalam platform Android dan iOS.

BOKU NO HERO ACADEMIA: BATTLE FOR ALL

Tanggal rilis: 19 Mei 2016

Platform: Nintendo 3DS

Game yang dikembangkan oleh Bandai Namco Entertainment ini bergenre action game. Para pembeli edisi pertama game ini mendapat 2 kartu untuk dimainkan dalam game Boku no Hero Academia: Clash! Heroes Battle.

Gameplay-nya sederhana. Seperti game pertarungan lainnya, kamu memilih karakter untuk bertarung dengan karakter lainnya. Yang unik dari game ini, setiap karakter punya minigame. Jika mampu menyelesaikannya, jurus andalan karakter ini akan muncul.

Game ini hanya bisa dimainkan sendiri (single fighter). Ceritanya mencakup hingga U.A. Sports Festival Arc.

BOKU NO HERO ACADEMIA: SMASH TAP

Tanggal rilis: 29 Mei 2017

Platform: Android dan iOS

Mobile game yang dikembangkan oleh Bandai Namco ini sederhana. Kamu pilih karakter pahlawan dan bertarung dengan para penjahat.

Dalam game ini terdapat peta beberapa lokasi seperti dalam anime-nya. Setiap lokasi terdapat tantangan yang harus dihadapi. Dengan tim 2 orang, satu sebagai karakter utama dan satu lagi sebagai bantuan, player akan bertarung dengan penjahat untuk bisa lolos ke stage selanjutnya. Syarat lolos dari stage masing-masing bervariasi. Ada yang menghalahkan bos stage, menyelamatkan penduduk, atau mengalahkan sejumlah penjahat.

Terdapat Hero Souls sebagai mata uang di game ini dan digunakan untuk memanggil karakter lain. Hero Souls juga bisa berfungsi sebagai pengganti item lain jika tidak tersedia. Misalnya, taiyaki untuk menambah stamina atau tiket masuk event. Hero Souls bisa didapat melalui daily rewards, menyelesaikan misi, story mode, event spesial, atau membelinya dengan uang. Hero Souls juga biasanya diberikan saat ulang tahun karakter yang dipilih, setelah maintenance atau update, atau saat episode terbaru serialnya tayang.

Perlu dicatat bahwa karakter yang dipanggil menggunakan Hero Souls akan mengurangi summoning banners. Biasanya menghabiskan 5 Hero Souls untuk memanggil satu karakter.

BOKU NO HERO ACADEMIA ONE’S JUSTICE

Tanggal rilis: 23 Agustus 2018 (Jepang), 26 Oktober 2018 (versi Bahasa Inggris)

Platform: PlayStation 4, Nintendo Switch & Xbox One, PC (Amerika dan Eropa)

Ini adalah salah satu game dari serial Hero Aca yang bisa dimainkan buat para fans di Indonesia. Game ini dikembangkan oleh Byking dan diterbitkan oleh Bandai Namco Entertainment. Dalam versi bahasa Inggris, audio-nya tetap menggunakan Bahasa Jepang, hanya subtitle-nya yang diubah.

Dalam game ini ada beberapa fitur seperti bisa milih pahlawan atau penjahat, kemampuan berjalan atau lari di dinding gedung, bisa menghancurkan lingkungan dalam stage, dalam SidekickSystem bisa milih partner yang bisa membantu selama pertarungan dan bisa melakukan serangan combo, serta menggunakan jurus yang memiliki damage besar.

Dalam versi DLC, ada game mode baru yang bisa dimainkan. Sementara, beberapa karakter yang hadir dalam versi DLC antara lain: Endeavor (sebelumnya hadir dalam versi pre-order), Inasa Yoarashi, serta jurus terbaru Midoriya yaitu One For All: Full Cowl – Shoot Style.

Itu dia beberapa game dari serial Hero Aca yang mungkin bisa kamu coba. Ke depannya, Midoriya akan muncul dalam game crossover berjudul Jump Force, bersama karakter dari Shonen Jump lainnya. Untuk karakter lain dari Hero Aca, ditunggu saja kabarnya.

Written by
Short hair worshipper.

Is the Story Interesting?

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>