Fenomena “Waifu Wars” Dari Masa Ke Masa (Part 2)

Pembahasan waifu wars kami belum berakhir, Joyfriends. Masuk ke bagian kedua dari “Fenomena ‘Waifu Wars‘ dari Masa ke Masa”, beberapa “wars” di bawah ini mungkin akrab di telinga kalian atau bisa jadi kalian malah pernah terlibat di dalamnya. Check it out, Joyfriends!

SHERYL NOME & RANKA LEE (MACROSS FRONTIER)

Sheryl dan Ranka adalah dua karakter yang punya sifat yang berbeda. Sheryl adalah karakter yang selalu ingin tahu dan pekerja keras. Karena sifatnya inilah Sheryl dikenal sebagai cewek yang perfeksionis. Sementara, Ranka adalah cewek yang kurang percaya diri dalam menggapai mimpinya. Kedua sifat yang berbeda ini juga menjadi latar belakang kelakuan mereka kepada Alto.

YOZORA MIKAZUKI & SENA KASHIWAZAKI (HAGANAI)

Duel waifu rambut pendek dan rambut panjang kembali muncul dalam serial Haganai. Konsep anime ini mirip dengan serial Ichigo 100% bahkan beberapa karakternya memiliki sifat yang sama. Hal yang membedakan kedua anime ini adalah karakter dalam Haganai kebanyakan anti sosial.

INABA HIMEKO & NAGASE IORI (KOKORO CONNECT)

Waifu war antar karakter berambut pendek dengan sifat yang berbeda menjadi suguhan Kokoro Connect. Plot yang unik plus kisah cinta yang rumit menjadi andalan serial ini. Waifu war yang disajikan pun berakhir dengan damai.

Baca juga: Tema Cerita yang Paling Sering Diangkat dalam Anime

SHIINA MASHIRO & NANAMI AOYAMA (SAKURASOU KANOJO)

Shiina dan Nanami yang hadir dalam serial ini menyuguhkan pendekatan yang berbeda dari karakter berambut blonde lainnya. Salah satu konsep yang menjadi perdebatan adalah cewek terbaik nggak selalu menang meski udah berjuang sekuat tenaga.

MANAKA MUKAIDO & CHISAKI HIRADAIRA (NAGI NO ASUKARA)

Anime romantis dengan kisah cinta segitiga selalu menarik untuk diikuti. Kisah siapa yang cocok menjadi pendamping karakter cowok, menjadi sajian utama Nagi no Asukara. Menurut kedua fans karakter ini, jika nggak ada karakter yang menjengkelkan, kisah cinta segitiga ini bakal menarik.

YUZUKI EBA & ASUKA MISHIMA (KIMI NO IRU MACHI)

Yuzuki yang terlalu baik meski dirinya suka pada Haruto malah membantu cowok ini mendekati Nanami. Bahkan, dia rela memutus kontak dengan Haruto agar dia bahagia dengan orang disukainya. Sementara, Asuka adalah pacar Haruto setelah Yuzuki meninggalkannya. Sayangnya, ketika Haruto dan Yuzuki ketemu lagi, Asuka harus putus dengannya. Dari kisah keduanya, waifu war yang melatarbelakangi kedua fans karakter cewek ini berdebat karena masalah cinta.

Baca juga: Layanan Streaming Crunchyroll, Situs Untuk Nonton Anime Legal

 KAZUSA TOUMA & SETSUNA OGISO (WHITE ALBUM 2)

White Album 2 menyuguhkan kisah cinta yang berbeda dengan anime romantis lainnya. Beberapa meme cinta bertepuk sebelah tangan pun bermunculan dari serial ini. Mengingat waifu war yang didasari masalah cinta, rasanya wajar jika kedua fans karakter ini saling mempertahankan pendapatnya.

RURI GOKOU, KIRINO KOUSAKA, AYASE ARAGAKI (OREIMO)

Siblings love selalu menghadirkan kontroversi, tak terkecuali serial OreImo. Perdebatan antar fans ketiga karakter cewek nggak ada habisnya. Ada yang beranggapan siblings love adalah hal wajar, tapi ada juga yang berpendapat siblings love itu terlarang.

YUKINO YUKINOSHITA & YUI YUIGAHAMA (OREGAIRU)

Oregairu populer karena karakter cowoknya, Hachiman Hikigaya, adalah seorang anti sosial. Waifu war yang terjadi antara Yukino dan Yui ini juga menimbulkan perdebatan karena perbedaan sifat keduanya dan perasaannya pada Hachiman.

Yukino adalah cewek yang pintar dan berasal dari keluarga kaya. Dia juga cenderung terus terang kalau ngungkapin perasaannya. Hubungannya dengan Hachiman berawal dari mobilnya yang menabrak teman sekolahnya itu. Dari kejadian inilah keduanya makin dekat.

Sementara, Yui adalah cewek yang ceria dan gampang bergaul. Yui menaruh hati kepada Hachiman dengan memanggilnya Hikki. Namun, Yui cemburu karena kedekatan Hachiman dan Yukino. Hal ini karena dia menyangka keduanya memiliki kemiripan. Karena inilah dia susah menyampaikan perasaannya.

Baca juga: Royal Knights, 13 Digimon Terkuat Penjaga Dunia Digital

CHITOGE KIRISAKI & KOSAKI ONODERA (NISEKOI)

Nisekoi menjadi serial anime yang masih menimbulkan perdebatan antara fans Chitoge dan Kosaki. Meski serial anime-nya udah tamat, perdebatan itu masih terjadi. Hadirnya Nieskoi versi live action bisa memunculkan kembali perdebatan para fans kedua karakter cewek ini.

FREYJA WION & MIRAGE FARINA (MACROSS DELTA)

Franchise Macross nggak berhenti menyuguhkan waifu war antara idol dengan pilot. Freyja punya perasaan terpendam terhadap karakter cowok Macross Delta yaitu Hayate dan cemburu jika Hayate dekat dengan Mirage. Sama seperti Freyja, Mirage juga punya perasaan kepada Hayate dan cemburu jika cowok yang dia suka dekat dengan Freyja. Cinta segitiga yang lagi-lagi bikin waifu war antar kedua fans Freyja dan Mirage berdebat siapa yang layak jadi pendamping Hayate

REM & EMILIA (RE:ZERO)

Setelah diselamatkan Subaru, Rem mulai menaruh hati padanya. Rem juga agresif dalam mendekati Subaru dengan minta Subaru memujinya atau melalukan apapun demi Subaru. Emilia juga pernah diselamatkan Subaru. Karena kejadian ini pula, Emilia juga menaruh hari pada Subaru. Apalagi meski keturunan setengah peri, Subaru nggak pernha mempermasalahkan itu.

Banyak anggapan kalau Rem vs Emilia adalah waifu war of the year 2016. Meski Emilia adalah sang pemeran utama, yang menjadi favorit banyak orang adalah Rem. Keduanya juga memiliki keunikan masing-masing.

RIKKA TAKARADA & AKANE SHINJOU (GRIDMAN)

Keduanya mungkin terlihat memiliki ketertarikan dengan Yuta, sifat Rikka dan Akane ternyata sangat berbeda. Meski terlihat baik, Akane cenderung memiliki sifat kasar kalau lagi frustrasi (dan melampiaskannya dengan menghancurkan kota). Sementara, Rikka adalah cewek yang suka membantu siapapun termasuk pada orang asing. Keduanya juga punya kemampuan yang luar biasa. Akane mahir dalam membuat ukiran dan mendesain patung kaiju. Sementara, Rikka memiliki kemampuan dalam bidang teknologi.

Itu dia fenomena waifu wars dari masa ke masa, Joyfriends. Biasanya sih waifu wars ini disebabkan oleh karakter utama cowok yang malu atau plin plan dalam pilihannya, meski tentu ada penyebab-penyebab lainnya juga. Jika kamu punya pendapat soal fenomena atau ada kasus waifu wars yang belum kami sebutkan, silakan share di kolom komentar ya!

Written by
Just an ordinary boy who trapped in a man's body.

Is the Story Interesting?

1 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>