Gintama Live Action – Review: Catat, Ini Bukan Film Action!

User Rating: 8
Gimana keseruan Shun Oguri sebagai Gintoki Sakata di Gintama?

Gintama Live Action resmi tayang di Indonesia tepat 23 Agustus 2017. Pastinya udah banyak fans Gintama yang menanti-nantikan penayangan film ini, entah itu dari anime-nya maupun dari manga-nya.

Gintama versi live-action ini sempat diragukan kesuksesannya, tapi siapa sangka film yang dibintangi Shun Oguri, Masaki Suda, Kanna Hashimoto dan lain-lain ini memikat perhatian dengan peran yang masing-masing dimainkan mereka.

Shun Oguri, setelah namanya melejit berkat perannya sebagai Genji di Crows Zero, diberi kesempatan berperan jadi tokoh utama Gintoki Sakata dan ia bisa dibilang sukses memerankan karakter yang terlihat cool tapi konyol ini.

Tingkah konyol seorang Gintoki bener-bener dapat diatasi sama Oguri dan kamu bakal susah berhenti tertawa melihat aktingnya deh. Oh iya, selain Shun Oguri, tokoh lain seperti Masaki Suda yang sukses berkat perannya sebagai Philip di Kamen Rider W ini juga berperan sangat baik sebagai Shinpachi Shimura.

Peran Masaki sebagai Shinpachi sangat pure konyolnya dan ada banyak scene di mana dapat bikin kamu juga nggak bisa berhenti ketawa! Dan yang nggak kalah juga adalah Kanna Hashimoto, yang berperan sebagai Kagura. Kamu pasti bakal baper, sekaligus illfeel ngeliat cewek cantik yang tiba-tiba punya tingkah konyol dan sesekali wajahnya  jadi jelek.

Ekspresi konyol Kanna Hashimoto sebagai Kagura, mau dijelek-jelekin juga tetep lucu yaa

Kanna yang merupakan jebolan dari grup idola Rev. from DVL ini, menurut saya jadi karakter yang paling menonjol. Selain karena tingkahnya yang konyol, Kanna berhasil peranin Kagura yang handal soal bela diri. Aksi bela diri yang dilakuin sama Kanna nggak kalah sama aktris-aktris senior lho.

Dia bergerak secara luwes dan patut dikasih apresiasi. Pokoknya, peran Kanna di film Gintama Live Action ini ngegemesin banget deh. Peran pemain lainnya juga mendukung banget serta pemilihan cast-nya sangat tepat.

Banyak yang berharap film ini penuh sama aksi-aksi dari Gintoki, tapi perlu diingat kalau sang sutradara Yuichi Fukuda, bilang kalau film Gintama Live Action ini bukan lah film action. Dari segi cerita dalam manga-nya pun, Gintama ini juga bisa dibilang manga yang penuh sama komedi.

Dalam filmnya banyak scene yang bisa bikin kamu serius, tapi ya, balik lagi ke humor yang mereka sisipkan. Alur yang dimainkan juga masuk akal dan nggak bikin kamu bingung. Secara pemilihan soundtrack dan sound effect (SFX) juga pas banget sama setiap scene yang ditayangin. Durasi 130 menit beneran nggak cukup buat untuk bikin kamu tertawa.

Jokes khas Gintama

Dalam manga maupun anime, Gintama selalu menyisipkan lelucon dengan membawa karakter dari tokoh komik lain. Nah sedikit bocoran, di film Gintama Live Action ini banyak lelucon yang bikin perut kamu geli. Seperti scene di mana Gintoki pergi ke Gengai Labs buat minta Gengai Hiraga, yang diperanin sama aktor senior Tsuyoshi Muro, memberikan bantuan ke Gintoki berupa teknologi hasil rakitan Gengai. Tapi malah Gengai memberikan buah Gomu-Gomu ke Gintoki dan seolah berbicara dengan karakter One Piece, berikut sama backsound music khas One Piece. Selebihnya kamu nonton sendiri deh biar nggak spoiler banget.

Tapi, film Gintama Live Action ini nggak sepenuhnya komedi kok. Ada banyak scene yang bisa dibilang serius. Dan untuk teknologi CGI yang digunakan dalam film Gintama ini masih kurang begitu real, tapi ya masih masuk akal kok dan pastinya nyaman buat ditonton.

Gintama bisa jadi film live-action tersukses di Jepang dengan penokohan yang sesuai dengan karakter asli dan juga lelucon yang bisa dinikmati semua usia. Belum lagi film ini bergenre Comedy / Action-comedy. Film Gintama ini dibintangi oleh Shun Oguri (Gintoki Sakata), Masaki Suda (Shinpachi Shimura), Kanna Hashimoto (Kagura), Masaki Okada (Kotaro Katsura), Masami Nagasawa (Tae Shimura), Tsuyoshi Muro (Gengai Hiraga), Kankuro Nakamura (Isao Kondo), Yuya Yagira (Toshiro Hijikata), Ryo Yoshizawa (Sogo Okita), Ken Yasuda (Tetsuya Murata), Akari Hayami (Tetsuko Murata), Hirofumi Arai (Nizo Okada), Jiro Sato (Henpeita Takechi), Nanao (Matako Kijima), dan Tsuyoshi Domoto (Shinsuke Takasagi).

Sebelum nonton atau kalau masih ada yang bingung, ada baiknya tonton trailer-nya dulu deh.

Summary
Meskipun Gintoki-nya justru ketutupan Kagura, yang lebih menonjol di film live action ini dan juga CGI yang kurang sempurna bikin sedikit ganggu, Gintama Live Action sangat menghibur kok. Worth it guys!
Good
  • Para aktor dan aktris yang dipilih tepat untuk memerankan para karakter di Gintama
  • Shun Oguri, Masaki Suda, dan Kanna sukses merepresentasikan tiga karakter utama di film live action ini.
  • Lelucon khas Gintama bakal bikin kamu geli sendiri
Bad
  • Gintoki kurang menonjol, lebih menonjol Kagura
  • Efek CGI yang kurang sempurna, agak sedikit ganggu
8
Great
Written by
Comic makes you alive.

Is the Story Interesting?

3 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>