Gridman Hidup Kembali Dalam Serial Anime!

Bagi Joyfriends penggemar tokusatsu, mungkin nggak asing dengan nama Gridman. Berjudul asli Denkou Choujin Gridman, serial tokusatsu diproduksi oleh Tsuburaya Production dan tayang di Jepang pada tahun 1993-1994. Mengingat Tsuburaya adalah pembuat Ultraman, nggak heran kalau akhirnya banyak elemen Ultraman yang muncul dalam Gridman, misalnya konsep superhero yang membesar untuk melawan monster, pose berubah, serta kehadiran lampu yang berkelip ketika si jagoan mulai kehabisan energi.

Gridman sendiri berkisah tentang tiga bocah pegiat komputer, Naoto, Yuka, dan Ippei. Mereka membuat sebuah game. Tanpa mereka disadari , game tersebut ternyata disusupi polisi inter-dimensi bernama Gridman yang tengah bertugas untuk mengejar program jahat bernama Kahn Digifer. Gridman kemudian bersatu dengan Naoto, dan melawan monster-monster virus buatan Kahn yang beresiko untuk mengacaukan dunia.

Seri aslinya telah tampil selama 39 episode, dan mendapat respon yang cukup baik.

Diadaptasi ke Barat

Seri Gridman pernah dibawa ke Barat dengan judul yang cukup berbeda: Superhuman Samurai Cyber Squad. Nama-nama karakter, serta jalan cerita dirombak sedemikian rupa untuk menyesuaikan target penonton di sana. Contohnya, kelompok yang terdiri dari tokoh-tokoh utama dalam seri ini bukan penyuka komputer, melainkan grup band. dimana karakter utama yang bernama Sam, tersedot ke dunia digital dan menjadi superhero bernama ‘Savo’. Ia harus melawan monster virus ciptaan AI militer jahat yang ingin menghancurkan dunia.

source: ultra.wikia.com

Jadi Serial Animasi

Selain diadaptasi ke barat, Gridman juga pernah diadaptasi menjadi sebuah anime pendek berjudul Denkou Choujin Gridman: Boys Invent Great Hero yang rilis pada tahun 2015. Anime pendek ini berlatar 22 tahun setelah ending serial originalnya, di mana salah satu tokoh antagonis, Takeshi Todo, mendapatkan kekuatan Gridman. Ia pun menjadi Gridman Sigma untuk menebus kesalahan masa lalunya.

Nah, pada Anime Expo 2017 kemudian diungkap kalau Gridman sekali lagi akan diadaptasi menjadi anime dengan judul SSSS.Gridman. Serial ini merupakan hasil kerja sama Tsuburaya dengan Studio Trigger (Kill la Kill, Darling in the Franxx). Menurut keterangan dari Studio Trigger, kisah SSSS.Gridman sama sekali nggak berkaitan dengan serial tokusatsu-nya yang tayang 25 tahun yang lalu.

What we expect?

Disutradarai oleh Amemiya Akira dari Studio Trigger, SSSS.Gridman  terlihat lebih bewarna dan lebih dekat dengan gaya anime jaman now. Karakter-karakter yang tampil di PV juga beragam, menunjukan potensi cerita dengan konflik luas, dan menghubungkan satu karakter dengan yang lainnya.. Akira-sensei sendiri menuturkan bahwa fokus makna cerita adalah ‘pemuda dan teknologi’ yang sangat relevan dengan fenomena masa kini.

source: myanimelist.net

Melihat kualitas animasi dari PV yang ditawarkan, rasa-rasanya seri ini patut disimak, Joyfriends. Walaupun tidak diketahui apakah Gridman Sigma, yang muncul pada Boys Invent Great Hero akan mendapat jatah tampil dalam cerita nantinya.

Serinya akan mulai tayang pada bulan Oktober nanti, terus pantau infonya ya Joyfriends!

by the way, this girl is cute.

Written by
Pencari gem anime terbaik setiap season, cita-citanya yang paling besar adalah jadi karakter OP di seri isekai.

Is the Story Interesting?

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>