Lima Anime Ini Dianggap Lebih Bagus dari Versi Manga

Banyak anime purist bilang, “kamu belum bisa dibilang anime lovers kalau nggak baca manga-nya”. Pendapat ini tentu bikin kebanyakan penonton anime yang mungkin nggak baca manga-nya sakit hati. Bagi sebagian mereka, lebih baik nonton anime-nya daripada baca manga-nya. Alasannya, karena manga hanya tampilan gambar hitam-putih, sementara anime disajikan berwarna dan juga animasi yang bikin lebih enak ditonton.

Beberapa manga yang diadaptasi menjadi serial anime bisa jadi lebih baik daripada manga-nya. Dilansir dari GooRanking, sejumlah fans di Jepang memilih serial anime yang lebih baik dan populer daripada manga-nya. Check this out!

MEITANTEI CONAN – 150 VOTES

Versi manga dari Meitantei Conan yang udah mencapai 1000 bab tentu lebih menarik jika dinikmati dalam bentuk anime. Petualangan Conan alias Shinichi dalam memecahkan kasus lebih kerasa hidup di serial anime-nya. Kalau Conan lagi mecahin kasus tentu lebih enak dinikmati dalam bentuk animasi. Kamu bakal lebih jelas melihat penjelasan Conan soal trik yang digunakan pelaku kejahatan.

Kelemahan serial anime-nya adalah beberapa episode-nya nggak urut dari versi manga-nya. Kalau kelebihannya, ada episode spesial yang nggak ada di manga dan juga episode spesial dengan durasi 1 jam, 1,5 jam, dan 2 jam.

SHINGEKI NO KYOJIN – 189 VOTES

Shingeki no Kyojin adalah serial yang lebih ditonton versi serial anime-nya daripada baca manga-nya. Alasannya, kamu bakal dimanjain sama animasi keren pertarungan antara manusia melawan Titan. Bahkan, di serial anime-nya juga menggabungkan unsur 2D dan CGI yang bikin kamu puas berlama-lama nonton. Selain itu, music scoring-nya juga bikin kamu merasakan adrenalin yang berbeda daripada saat baca manga-nya. Plus nggak bisa dipungkiri, art dalam manga Shingeki no Kyojin emang bukan tipikal yang bisa disukai semua orang.

LUPIN III – 238 VOTES

Sebenernya, serial Lupin III pernah hadir di tahun 1971. Kemudian, serial ini mengalami beberapa sekuel di tahun 1977, 1984, 2015, dan 2018. Setelah kemunculannya kembali, pasti bakal ngebandingin sama versi jadulnya. Lupin III yang tayang di era modern tentu jauh lebih unggul dari segi animasi dan kualitas gambar.

Versi anime dari kisah pencuri ini lebih ramah dibanding versi manga. Lupin versi manga dibuat serius dan bakal ngelakuin apa aja buat wujudin ambisinya, sementara versi anime dibuat lebih kocak. Sisi positif lainnya, karakter pendukung seperti Jigen, Fumiko, dan Goemon mendapat porsi yang cukup dibanding versi manga yang mungkin agak terlupakan.

TANAKA-KUN WA ITSUMO KEDARUGE – 334 VOTES

Kisah adaptasi anime dari web manga ini lebih memikat para fans karena sifat Tanaka ini bisa menjadi hiburan bagi semua umur. Meski memiliki sifat yang lesu dan gampang ngantuk kalau di kelas, Tanaka memiliki teman-teman yang peduli dengannya. Kisah Tanaka benar-benar cocok menjadi hiburan bagi pekerja kantoran karena jam tayangnya bertepatan dengan jam pulang kerja. Suguhan hiburannya pun nggak bikin bosen. Nggak heran kalau serial anime ini banyak yang suka.

GINTAMA – 345 VOTES

Joke-joke aneh dalam Gintama bakal lebih kerasa dalam wujud anime. Hal ini dikarenakan kemampuan seiyuu (pengisi suara) yang mampu menyampaikan humor aneh khas Gintama dengan baik. Selain itu, Gintama nggak cuma menyajikan joke-joke aneh, tapi juga fight scene yang disajikan dengan apik. Jadi, kamu bakal dapet 2 kepuasan saat nonton serial Gintama, yang mungkin nggak kamu rasakan saat baca manga-nya.

Itu dia lima anime yang ternyata dianggap lebih keren dari manga-nya, Joyfriends! Ada yang mau nambahin list ini? Komen di bawah ya!

Written by
Just an ordinary boy who trapped in a man's body.

Is the Story Interesting?

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>