Lima Karakter One Punch Man Ini Ternyata Jadi Favorit Fans Lho!

copyright by: VIZ Media

One Punch Man jadi salah satu seri yang nggak mudah dilupai para fans jejepangan. Premisnya yang nggak biasa tentang seorang hero yang overpowered dan disertai elemen komedi yang kocak erhasil menarik perhatian banyak penggemarnya. Nah, buat Joyfriends yang ngikutin serial ini, tentunya kalian juga tidak asing lagi dengan wajah-wajah ini bukan? Sambil menunggu season dua keluar, mari kita lihat lagi karakter-karakter One Punch Man yang jadi favorit para fans!

Saitama

Nggak kayak hero pada umumnya, karakter utama One Punch Man ini jadi pahlawan atas dasar ‘just for fun’. Saitama menjadi hero setelah dia beberapa kali menyelamatkan orang dari serangan villain. Saitama kemudian berlatih keras hingga menjadi hero terkuat yang pernah ada.

Saitama sebenarnya memiliki fisik biasa aja: badan kurus, tinggi rata-rata, juga dengan kepala botak yang berasal dari latihan intensifnya menjadi hero terkuat yang pernah ada. Sejujurnya, latihannya hanya latihan fisik saja sih, hanya 100 kali push up, 100 kali sit up, dan 10 km lari setiap hari (Silakan dicoba kalau niat).

Genos

Genos jauh lebih ganteng dan terkenal dibanding masternya, Saitama, terutama dalam asosiasi pahlawan. Maka nggak heran juga kalau level dia berada diatas Saitama, walaupun kekuatan mereka beda jauh. Genos memaksa Saitama menjadi ‘guru’ nya setelah dia menyaksikan bagaimana Saitama bisa menghabisi lawan-lawannya hanya dengan sekali pukul. Walau persenjataan Genos sudah di upgrade, ia masih nggak bisa menandingi pukulan Saitama, membuatnya mengira kalau si sensei punya resep rahasia.

Setelah menjadi murid Saitama, Genos menjadi lebih kalem daripada sebelumnya, untuk beberapa alasan, ia terasa menjadi lebih protektif terhadap Saitama, dan menjadi ofensif terhadap siapa saja yang mengganggu sensei-nya. Mungkin hal ini disebabkan karena Genos kagum akan kerendahan hati Saitama ketika tidak ada yang mengakui kekuatannya.

Sonic

Sering muncul sebagai villain, dan terkadang Anti-Hero, ‘cowok cantik’ ini seakan punya dendam kesumat sama Saitama. Mulai dari pertemuan pertama mereka di mana Saitama ‘mecahin’ telornya Sonic. Sejak hari itu ia bertekad untuk mengalahkan Saitama, dan jadi ‘rival abadi’, walau Saitama sendiri sebenarnya ngga terlalu peduli sama Sonic.

Walaupun begitu, Sonic masih memiliki sisi lembut lho. Contohnya ketika ia menyelamatkan Frank, pemburu yang diserang beruang, serta berteman dengan seorang anak babi yang ia namai Ino.

Kekuatan Sonic ada pada kemampuan bela dirinya, dengan atau tanpa senjata. Walau tanpa senjata ala ninja-nya, ia dapat menghadapi musuh sekuat Deep Sea King sekalipun. Karena keinginannya mengalahkan Saitama, ia berlatih dengan sangat keras, bahkan menggunakan cara jahat seperti mengonsumsi Monster Cell ( manga chapter 69)

Tatsumaki

Walau terlihat seperti anak kecil, Tatsumaki sebenarnya berumur 28 tahun, dan merupakan kakak dari Fubuki. Dia adalah hero class S yang kuat, bahkan dapat mengalahkan Ancient king hanya dengan kekuatan telekinesisnya. paling benci sama orang-orang yang menganggapnya anak kecil, termasuk Saitama.

Mumen Rider

Mumen Rider atau ‘Nameless Driver’ adalah hero kelas C yang tidak memiliki kemampuan khusus. Akan tetapi hal itu nggak menghalangi jiwa keadilannya yang kuat, mulai dari menghadapi kawanan gangster seorang diri, bahkan monster yang kekuatannya jauh diatasnya, seperti Deep Sea King. Hal ini sering membuat Mumen Rider berakhir babak belur. Mumen Rider adalah salah satu dari sedikit orang yang mengetahui kekuatan Saitama, hal itu memacunya untuk menjadi hero yang lebih kuat agar bisa naik ke kelas B.

Itu dia karakter One Punch Man yang jadi favorit para fans! Ada karakter favorit kamu nggak dalam daftar ini? Kalau nggak ada, sebutin di kolom komentar ya! Ciao~

Written by
Pencari gem anime terbaik setiap season, cita-citanya yang paling besar adalah jadi karakter OP di seri isekai.

Is the Story Interesting?

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>