Mengenal Super Dragon Ball Heroes, Arcade Game Paling Laku di Jepang!

Dragon Ball adalah judul yang sangat akrab didengar oleh generasi 90-an, franchise yang berusia 34 tahun ini, bagi sebagian orang merupakan gateway mereka memasuki hobi anime serta dunia jejepangan, terutama di kalangan anak laki-laki. Selama bertahun-tahun, franchise ini sudah menelurkan 519 chapter, lima adaptasi anime, serta 20 film. Untuk video game sendiri, Dragon Ball memiliki banyak judul yang dikerjakan oleh developer yang berbeda, dalam konsol yang berbeda-beda pula.

Nah, salah satu judul game tersebut adalah Super Dragon Ball Heroes. Game arcade yang hanya tersedia di Jepang.

Penampakan mesin arcadenya (sumber; knowyourmeme)

Dalam permainan ini, kamu bisa mendapatkan kartu karakter dari seluruh universe Dragon Ball, karakter-karakter yang muncul dalam filmnya seperti Dragon Ball Z: The Tree of Might, Dragon Ball Z: Battle of Gods, serta seri TV spesial seperti Dragon Ball Z: The History of Trunks. 

Selain dari animasinya, karakter yang muncul di seri game, seperti dari Dragon Ball Xenoverse juga muncul di game arcade ini, intinya, semua karakter yang ada di universe Dragon Ball, canon maupun non-canon bisa muncul di game ini.

Cara bermainnya pun agak unik, kartu-kartu yang kamu koleksi bisa langsung diletakan pada touchscreen di layar kedua, dan mesin akan memunculkan karakter dari kartu yang kamu letakkan di layar tersebut. Kartu-kartu tadi dapat digerakan untuk memosisikan karakter dalam game, sementara pertarungannya nanti berbentuk button smash dimana kalian menekan tombol ketika gauge power  lebih tinggi dari musuh.

Super Dragon Ball Heroes sangat populer di Jepang, game ini menempati posisi nomor satu sebagai card game yang berjalan selama 5 tahun. Game ini sudah merilis sekitar tiga ribu kartu, dan pendapatan 40 milyar yen. Satu-satunya versi non-arcade yang pernah dirilis adalah Dragon Ball Heroes: Ultimate Mission X yang dirilis untuk 3DS.

Seri Animasi Baru Segera Tayang!

17 Mei Lalu, Yonkou Production merilis di akun twitter mereka bahwa Dragon Ball Heroes akan mendapatkan seri anime baru.

Seri baru ini diperkirakan akan mengadaptasi “Universe Survival” bersama dengan arc Prison Planet“. Pre-screening mulai dilakukan tanggal satu Juli, sayangnya tanggal rilisnya belum diumumkan.

Berikut beberapa karakter yang mungkin akan muncul di seri animenya

Super Saiyan 3 Badrock

Super Saiyan 3 Trunks

Goku vs Future Goku

Salah satu elemen dari game arcade nya yang sangat digemari pemain adalah pertarungan melawan semua karakter dari universe Dragon Ball,  Aspek “what’s if” itu nantinya akan muncul salah satunya dalam bentuk Goku vs Future Goku.

 

 

Written by
Pencari gem anime terbaik setiap season, cita-citanya yang paling besar adalah jadi karakter OP di seri isekai.

Is the Story Interesting?

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>