Menyelam ke Dunia Virtual Lewat Serial Anime Gundam Build Divers

Kita lihat nanti seperti apa petualangan yang disajikan di Gundam Build Divers ini. (doc. Sunrise)

Ada kabar bagus nih buat kamu para pecinta serial Mobile Suit Gundam. 2018 ini, Sunrise akan meluncurkan serial terbaru robot-robotan legendaris ini lewat serial anime Gundam Build Divers! Yup, sesuai dengan namanya, serial ini masih satu “dunia” dengan seri Gundam Build Fighters, di mana mainan model kit Gundam Plastic Model jadi bintang utamanya.

Just in case ada yang belum pernah nonton serial Gundam Build Fighters, serial ini mengambil jalur yang berbeda dengan serial Gundam kebanyakan. Seri ini bisa dibilang berlatar di “dunia nyata”, di mana serial Mobile Suit Gundam hanyalah sebuah serial anime legendaris, dan Gunpla adalah salah satu mainan paling terkenal seantero dunia. Kayak di dunia kita aja sekarang ini.

Nah, bedanya dengan “dunia nyata” yang sesungguhnya, Gunpla di kisah Gundam Build Fighters ini bisa diadu dalam sebuah turnamen bernama Gunpla Battle. Sang Gunpla Fighters, istilah untuk para pemainnya, dapat mengendalikan Gunpla mereka layaknya para pilot legendaris di serial Mobile Suit Gundam, baik itu seperti Amuro Ray, Char Aznable, dan Setsuna F. Seiei.

Balik lagi ke serial anime Gundam Build Divers, serial terbaru ini tetap masih berfokus pada pertarungan Gunpla layaknya seri Gundam Build sebelumnya. Namun kali ini para pemain bertarung dalam game baru berjenis Virtual Reality Massive Multiplayer Online yang bernama Gunpla Battle Nexus Online (GBN).

Di GBN ini, para pemain dapat meng-upload diri mereka sendiri beserta Gunpla andalan mereka. Istilah buat para pemain game ini juga udah bukan Gunpla Fighters lagi, melainkan Gunpla Divers. Para Gunpla Divers ini nantinya akan bertarung dalam Gunpla Force Battle Tournament.

Baca Juga :

Terus ada satu lagi perbedaan yang cukup signifikan dengan serial Gundam Build di serial sebelumnya. Di turnamen Gunpa Force Battle Tournament, satu tim beranggotakan 10 orang, bukan lagi 3 orang seperti sebelumnya. Aturan mainnya juga udah bukan sekadar “berantem”. Kedua tim ini harus adu strategi untuk merebut “bendera” yang disembunyikan di salah satu anggota tim tersebut.

Sementara itu, karena serial ini bakal banyak berlatar di dunia virtual, jangan heran kalau tiba-tiba kamu lihat banyak makhluk-makhluk aneh atau hewan-hewan yang bisa ngomong. Itu semua adalah avatar yang dipilih oleh sang Gunpla Divers.

Terus ceritanya seperti apa?

Okay… Dari segi cerita, Gunpla Build Divers akan berfokus pada kisah Riku Mikami, seorang pelajar SMP berusia 14 tahun yang demen main Gunpla dan fans berat Kyoya Kujo, seorang Gunpla Divers yang terkenal. Riku beserta kedua temannya, Yukio dan Momoka, termasuk anak yang sering keluar masuk GBN buat main atau sekadar nonton pertandingan Gunpla.

Cerita dimulai saat suatu ketika Riku bertemu dengan Gunpla Divers misterius bernama Sara di dalam GBN. Bersama Sara, Riku akhirnya membentuk tim Gunpla Divers pertamanya. Bersama tim ini, Riku akan bertualang di GBN dan tentu aja bakal ikutan turnamen Gunpla Force Battle Tournament.

Serial Gunpla Build Divers ini udah “dijanjikan” oleh Sunrise sejak episode kelima Gundam Build Fghters Battlelouge pada 2017 kemarin. Waktu itu katanya mereka bakal mengumumkan serial terbaru Gundam Build di Februari. Dan tepat pada 2 Februari, channel YouTube Gundaminfo mengunggah video yang mengisahkan prolog dari serial Gundam Build Divers ini.

Baca Juga :

Video yang berdurasi selama 14 menit ini mengisahkan laga final Gunpla Force Battle Tournament ke-14 antara tim Avalon yang dipimpin Kyoya Kujo, melawan tim 7th Panzer Division yang dipimpin oleh Rommel.

Gundam Build Divers sendiri bakal dirilis pada 3 April mendatang dan tentu aja kamu dapat menontonnya di channel YouTube kesayangan para fans Gundam di seluruh dunia, Gundaminfo.

Written by
さあ、実験を始めようか?

Is the Story Interesting?

1 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>