Meicoomon, Penyebab Bencana di Digimon Adventure tri.

Kalau kamu udah nonton Digimon Adventure tri. dari awal hingga tamat, pasti udah nggak asing sama Meicoomon. Digimon mirip kucing yang menjadi partner Meiko ini emang menjadi perhatian sejak kemunculan pertamanya. Alasan dirinya diincar oleh Alphamon sejak film pertamanya pun akhirnya terungkap seiring jalannya cerita Digimon Adventure tri. Untuk mengenang Meicoomon, mari kenalan lebih dekat dengan Digimon ini.

DIGIMON YANG PENDIAM TAPI KUAT

Meicoomon berbeda dengan Digimon lainnya. Dia jarang bicara dan hanya berbicara seperlunya. Sama sperti Digimon lainnya, Meicoomon juga peduli terhadap partnernya, Meiko. Bedanya, Meicoomon sangat bergantung dengan Meiko. Selain itu, sifat pendiamnya juga membuatnya menjadi pemalu dan penakut. Jika Meiko di sisinya, Meicoomon akan merasa aman.

Dalam Digimon Adventure tri. 4: Soushitsu, Meicoomon dikenal dengan nama Libra, sebutan Digimon yang memiliki kekuatan tidak stabil dan mampu menghancurkan apa saja. Kekuatan misterius ini akan bangkit jika Digimon tersebut mengalami ketakutan dan rasa sakit. Ketika Meicoomon ketakutan atau terprovokasi, dirinya akan berubah menjadi form yang tidak diketahui.

Form ini membuatnya liar dan tidak peduli siapa kawan maupun lawan. Semakin takut Meicoomon, semakin kuat pula dirinya. Inilah yang menjadi salah satu penyebab dirinya bisa berubah. Meski form-nya membuat dirinya lupa kawan atau lawan, Meicoomon masih bisa mengenali Meiko dan berusaha melindunginya dari bahaya.

Dalam Digimon Adventure tri. 5: Kyousei, Hackmon mengatakan alasan kekuatan luar biasa Meicoomon karena dia memiliki data Apocalymon, musuh terakhir di Digimon Adventure. Anehnya, Meicoomon tidak sadar kalau dirinya memiliki data Apocalymon. Karena itulah dirinya diburu oleh Yggdrasill yag menginginkan kekuatannya untuk menguasai Dunia Digital dan Dunia Nyata.

SERANGAN ANDALAN MEICOOMON

Sama seperti Digimon lainnya, Meicoomon juga memiliki kekuatan yang bisa digunakan untuk bertarung maupun bertahan. Meicoomon memiliki 3 serangan andalan yaitu X Scratch, Trichobezoar, dan Shut Claw.

Meicoomon menggunakan serangan X Scratch dengan cara mencakar musuhnya dan membuat tanda X. Sementara itu, dengan Trichobezoar, Meicoomon mengeluarkan bola dari mulutnya untuk menghancurkan data musuhnya. Shut Claw membuat Meicoomon mampu menyerang lawan dengan cakarnya yang tajam.

PERUBAHAN MENJADI MEICRACKMON VICIOUS MODE, RAGUELMON, DAN  ORDINEMON

Wujud akhir perubahan Meicoomon, Ordinemon.

 Dalam Digimon Adventure tri. 3: Kokuhaku, Meicoomon berubah menjadi Meicrackmon Vicious Mode. Perubahan ini sama dengan perubahan yang dialami sebelumnya yaitu membuatnya lupa diri dan menyerang siapa saja. Meicoomon pertama kali berubah menjadi Meicrackmon di Dunia Nyata ketika Digimon lain menghentikan dirinya dan menghindari Reboot. Meicrackmon mampu menginfeksi Digimon lain dan membantunya melarikan diri. Namun, aksinya dihentikan Herakle Kabuterimon.

Dalam Digimon Adventure tri. 4: Soushitsu, Meicoomon dicekik oleh sosok misterius hingga tak sadarkan diri. Namun, dirinya malah mampu berubah menjadi Meicrackmon dan kembali hilang kendali.

Dalam Digimon Adventure tri. 5: Kyousei, Meicrackmon menuju Dunia Nyata, di mana kekuatannya memiliki efek lebih besar dibanding di Dunia Digital. Karena kejadian ini, Homeostasis memutuskan untuk menghancurkan Meicoomon demi melindungi dua dunia karena dia terlalu tangguh. Ketika anak-anak terpilih menyudutkannya ditambah kehadiran Jesmon yang datang untuk membunuhnya, Meicrackmon pun berubah menjadi Raguelmon.

Raguelmon bertarung melawan Omegamon dan Digimon lainnya yang ingin menyelamatkanya, Jesmon yang ingin menghancurkannya, dan Alphamon yang ingin menangkapnya. Meiko pun memohon agar mereka membunuh Raguelmon dan mengakhiri penderitaan Meicoomon.

Saat kesedihan Hikari membuat Nyaromon berubah menjadi Ofanimon: Falldown Mode, Ofanimon memaksa Raguelmon untuk bersatu dengannya dan menjadi Ordinemon. Hal ini menjadi awal kehancuran Dunia Digital dan Dunia Nyata.

 

Written by
Just an ordinary boy who trapped in a man's body.

Is the Story Interesting?

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>