Psst, Ternyata Ini Lima Anime Paling Populer di Jepang

Saat ini, anime emang jadi tontonan yang disukai banyak orang. Semakin berkembangnya era internet, membuat beberapa pemegang lisensi dari seluruh dunia berlomba-lomba untuk menyajikan anime dari berbagai genre. Hal ini dikarenakan setiap orang memiliki perbedaan selera dalam menonton anime yang disukai.

Dari sekian banyak judul anime, ternyata ada beberapa judul anime yang menjadi tren penonton di Jepang. Dilansir watchmojo, inilah lima judul anime paling populer di Jepang.

MEITANTEI CONAN

 

Kisah detektif SMA, Shinichi Kudo, yang tubuhnya mengecil ini ternyata masih disukai para penonton di Jepang. Meski udah tayang sejak 1996 dan belum ada tanda-tanda akan tamat, para penonton di Jepang masih mengikuti alur ceritanya. Selain serial yang tayang setiap Minggu, Meitantei Conan juga hadir dalam film layar lebar yang juga diminati para penonton dari segala usia. Selain di Jepang, serial ini juga menjadi tren di beberapa negara, termasuk Indonesia.

KEMONO FRIENDS

Karakter, setting, dan segi animasi dari Kemono Friends mendobrak tradisi serial anime yang pernah muncul sebelumnya. Bahkan, status Kemono Friends sebagai salah satu anime paling populer makin bertambah ketika penguin bernama Grape-kun, “jatuh cinta” dengan salah satu karakter dari anime ini yaitu Hululu. Sayangnya, Grape-kun kini sudah tiada dan meninggalkan kesan bahwa hewan pun juga suka dengan anime.

OSOMATSU-SAN

Meski manga-nya udah dibuat tahun 1962, serial anime-nya baru dibuat pada tahun 2015 lalu untuk merayakan ulang tahun ke-80 sang mangaka yaitu Fujio Akatsuka. Serial anime ini mengisahkan keseharian Matsuno bersaudara yaitu Osomatsu, Karamatsu, Choromatsu, Ichimatsu, Jyushimatsu, dan Todomatsu. Kisah si kembar enam ini dibuat lebih tua 10 tahun dibanding manga-nya dan dengan humor yang lebih dewasa. Karena diadaptasi dari manga jadul, nggak heran kalau orang dewasa sangat menikmati tontonan ini.

CRAYON SHIN-CHAN

Serial anime yang tayang sejak 1992 di Jepang ini, ternyata masih banyak peminatnya, terutama anak-anak. Kehidupan sehari-hari Shin-chan, keluarga, serta teman-temannya emang bikin ketawa. Karakter di dalam serialnya yang nggak terlalu banyak, membuat anime mudah diikuti semua kalangan. Nggak heran kalau selain serialnya, film layar lebarnya pun selalu diserbu penonton.

DORAEMON

Tayang sejak 1973, suguhan cerita yang ringan membuat banyak orang yang suka dengan Doraemon, termasuk penonton di Indonesia. Film layar lebar Doraemon pun banyak diserbu oleh penikmat anime di Jepang. Nggak salah deh kalau Doraemon menjadi tayangan favorit di kalangan anak-anak maupun orang dewasa. Kamu mungkin salah satunya, JoyFriends.

Written by
Just an ordinary boy who trapped in a man's body.

Is the Story Interesting?

1 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>