Rekomendasi Serial Anime Musim Semi 2020

Rekomendasi Serial Anime Musim Semi 2020

 

Musim dingin akan berakhir di Jepang. Orang-orang akan bersiap menyambut mekarnya bunga sakura. Meskipun tradisi melihat bunga sakura kemungkinan tidak seramai sebelumnya karena wabah Covid-19, kegiatan di rumah tetap akan diisi oleh menonton anime lagi bukan? Musim baru, anime baru! Berikut judul serial anime musim semi 2020 yang layak untuk diikuti.

KAGUYA-SAMA WA KOKURASETAI? TENSAI-TACHI NO RENAI ZUNOUSEN

Di musim kedua serial ini masih berkutat perang gengsi antara Miyuki dan Kaguya soal siapa yang duluan menyatakan cinta. Yang menarik, KAGUYA-SAMA WA KOKURASETAI? TENSAI-TACHI NO RENAI ZUNOUSEN bakal menyuguhkan character song Kaguya berjudul Kotae Awase. Tahun ini, manga-nya juga mendapat penghargaan  Shogakukan Manga Award ke-65 kategori manga untuk Semua Umur lho.

 

KAMI NO TOU: TOWER OF GOD

Diadaptasi dari manhwa karya Lee Jong-hui, Kami no Tou mengisahkan Rachel, gadis yang ingin mencapai puncak menara agar dia bisa melihat bintang dan Bam, cowok yang nggak butuh apa-apa selain Rachel. Dikisahkan siapapun yang mencapai puncak menara, mereka akan dapat segalanya dan menjadi layaknya dewa.

ENJOY READ ALSO : Delay! Ini Daftar Anime Yang Tunda Rilis Karena Virus Corona

SHOKUGEKI NO SOUMA: GOU NO SARA

Musim terakhir Shokugeki no Souma ini mengisahkan Souma dan teman-temannya setelah memenangkan Shokugeki antar tim melawan Central. Setelah naik kelas dua, Souma kini berhadapan dengan Asahi, mantan murid ayahnya di turnamen memasak BLUE.

FRUITS BASKET: 2ND SEASON

Serial ini melanjutkan musim pertamanya yang mengisahkan Tohru Honda yang bertemu keluarga Sohma yang dirasuki 12 Shio dan dikutuk berubah menjadi wujud hewan jika mereka, stres atau dipeluk lawan jenis. Setelah momen yang menyentuh di episode terakhir musim pertamanya, akankah kutukan terhadap keluarga Sohma ini benar-benar hilang?

GLEIPNIR

Serial ini mengisahkan Shuichi Kagaya yang ingin hidup normal. Dirinya mampu berubah menjadi monster berbentuk maskot binatang. Suatu hari, rahasianya terbongkar karena dia menolong seorang gadis dari gedung yang terbakar dengan kekuatannya. Gadis yang mengetahui kekuatan Kagaya tersebut berambisi menggunakan kekuatan itu untuk mengungkap misteri kota mereka. Pemuda dengan kekuatan monster dan gadis tersebut menyadari bahwa bukan mereka saja monster di kota tersebut.

KAKUSHIGOTO

Serial ini mengisahkan mangaka bernama Kakushi Goto, yang membuat manga dewasa. Dia harus menyembunyikan fakta ini dari putrinya, Hime.

Serial ini diadaptasi dari manga komedi karya Koji Kumeta. Meski bergenre komedi, kisah ayah dan anak ini layak diikuti. Selain itu, serial ini juga menggambarkan susahnya menjadi pengarang manga dewasa.

FUGOU KEIJI: BALANCE:UNLIMITED

Daisuke Kambe adalah keturunan keluarga kaya di Jepang yang ditugaskan sebagai detektif di Modern Crime Prevention Task Force (MCPTF), di Kepolisian Tokyo. Dengan memanfaatkan kekayaan keluarganya, Daisuke tidak mengeluarkan biaya dalam memecahkan kejahatan yang rumit. Dirinya memiliki kecenderungan menilai segala sesuatu termasuk kehidupan manusia berdasarkan harta.

Haru Kato adalah detektif yang penuh kasih sayang percaya bahwa uang bukanlah segalanya. Dia dipilih sebagai mitra Daisuke, tapi ditolak oleh sikap materialistisnya. Dengan kepribadian yang saling bertentangan, keduanya bekerjasama untuk mengatasi kejahatan dan misteri yang tampaknya tidak dapat diselesaikan.

DIGIMON ADVENTURE:

Kisah Digimon Adventure: ini berbeda dengan serial era 90-an. Kisahnya berlatar di tahun 2020 di mana Tokyo dilanda kerusakan jaringan di mana-mana. Taichi sedang mempersiapkan kemah musim panas ketika peristiwa itu terjadi. Ibu Taichi dan adik perempuannya, Hikari terjebak di kereta yang tidak berhenti bergerak. Taichi pergi ke Shibuya untuk menyelamatkan mereka. Namun, dalam perjalanan ke sana, dia melihat fenomena aneh dan menyeretnya ke Dunia Digital bersama dengan anak-anak terpilih lainnya.

KITSUTSUKI TANTEI-DOKORO

Diadaptasi dari novel misteri karya Kei Ii yang mengisahkan penyair jenius Ishikawa Takuboku, yang kesulitan keuangan dan memulai bisnis detektif di luar rumahnya dalam menanggapi kasus pembunuhan. Dia mendirikan Kantor Detektif Burung Pelatuk. Takuboku terlibat dalam kasus aneh satu demi satu bersama kenalan dari kampung halamannya, Kindaichi Kyosuke, sebagai asistennya.

Serial ini berlatar saat akhir era Meiji. Kedua detektif ini keliling Tokyo yang mulai dimasuki budaya barat.

BESSATSU OLYMPIA KYKLOS

Demetrios adalah seorang pelukis vas yang pemalu dan baik hati dari Yunani Kuno. Dia tidak menyukai olahraga dan kompetisi lainnya. Suatu hari, Demetrios dipaksa datang untuk bertanding melawan walikota dari kota tetangga untuk menyelamatkan desanya. Saat bersembunyi di dalam vas besar di luar bengkelnya, kilat menyambar vas tersebut dan memindahkannya ke Tokyo, Jepang, selama Olimpiade Musim Panas 1964.

Serial ini diadaptasi dari manga bergenre komedi sejarah karya Mari Yamazaki. Dengan durasi kurang lebih 5 menit, serial ini cocok bagi yang butuh tontonan ringan.

KOMATTA JII-SAN

Serial ini mengisahkan seorang pria lanjut usia yang mematahkan stereotipe bahwa pria ikemen haruslah muda dan ganteng. Perilakunya yang gagah dan penuh pesona kepada wanita seusianya membuat hati istrinya dibikin deg-degan.

Diadaptasi dari manga bergenre komedi karya Shinichiro Oe yang dirilis secara online di akun twitter pribadinya dan LINE, serial ini cocok buat kamu yang mencari serial yang anti mainstream.

 

Itu dia rekomendasi serial anime musim semi 2020 dari kami. Kalau kamu juga punya rekomendasi serial anime musim semi 2020 yang belum disebutkan di atas, silakan berbagi di kolom komentar.

Penulis : Roisul Umam
Editor : Amos Anugrah

Written by
playing Football Manager during off time.

Is the Story Interesting?

1 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.