Serial Adaptasi Anime Populer Yang Tayang di Netflix

Sebagai raksasa streaming, Netflix selalu menghadirkan tayangan yang berkualitas. Selain menghadirkan Netflix Original. Netflix juga menghadirkan serial anime yang populer di mata fans. Dalam artikel ini disajikan beberapa judul serial anime populer, baik di Jepang dan seluruh dunia. O iya, perlu dicatat bahwa serial yang disajikan di bawah ini adalah serial yang tersedia di Netflix Indonesia. Check this out!

ASSASSINATION CLASSROOM

Anime bergenre sci-fi ini diadaptasi dari manga karya Yūsei Matsui. Mengisahkan alien yang bekerja sebagai seorang wali kelas di sebuah SMP, dan para siswa didiknya berusaha membunuhnya demi melindungi Bumi dari kehancuran. Para siswa ini dianggap “tidak pantas” berada di sekolah mereka dan juga diberikan pelajaran di gedung terpisah.

Serial ini mendapat respon positif dari para fans karena Netflix nggak setengah-setengah dalam menghadirkan serial ini. Selain itu, nilai moral soal bagaimana mendidik murid menjadi hal yang paling ditekankan dalam serial ini. Netflix menyediakan 2 musim serial ini untuk memuaskan para penonton.

THE SEVEN DEADLY SINS

Tujuh Dosa Besar adalah kelompok para kesatria di wilayah Britannia yang dibubarkan setelah dituduh menggulingkan Kerajaan Liones. Mereka disebut-sebut dikalahkan di tangan para Kesatria Suci. Namun, rumor terus menyebut bahwa mereka masih hidup.

Sepuluh tahun kemudian, para Kesatria Suci merencanakan kudeta dan menangkap sang raja. Putri raja, Elizabeth melarikan diri untuk mencari kelompok Tujuh Dosa Besar dan memohon bantuan mereka untuk merebut kembali kerajaan dari para Kesatria Suci.

Menayangkan salah satu serial anime populer adalah langkah bagus. Sayangnya, di Netflix Indonesia belum tersedia musim keduanya yaitu The Seven Deadly Sins: Revival of The Commandments. Padahal film layar lebarnya The Seven Deadly Sins the Movie: Prisoners of the Sky di mana film ini dirilis setelah musim keduanya selesai tayang.

FULLMETAL ALCHEMIST: BROTHERHOOD

Edward Elric dan Alphonse Elric hidup bahagia bersama orang tua mereka. Namun, karena pekerjaan ayah mereka adalah ahli alkimia yang sering bepergian, Ed dan Al hanya tinggal bersama sang ibu, Trisha.

Karena terlalu lelah mengurus rumah, Trisha jatuh sakit dan akhirnya meninggal. Ed dan Al kecil yang sudah mewarisi bakat ayahnya sebagai alchemist, mencoba menghidupkan kembali sang ibu. Namun, usaha mereka gagal. Tubuh Al dan kaki kiri Ed diambil sebagai tumbal karena transmutasi manusia adalah hal tabu dalam alkimia. Ed akhirnya memindahkan roh Al ke dalam baju zirah dengan bayaran tangan kanannya.

Salah satu serial populer di Netflix ini memiliki episode yang cukup panjang. Jadi, nggak heran kalau Netflix membaginya ke dalam 5 part. Setiap part berjumlah 13 episode kecuali part 5 yang berjumlah 12 episode. Selain serial anime-nya, adaptasi live action-nya juga tersedia di Netflix.

CARDCAPTOR SAKURA

Animasi ini mengisahkan Sakura Kinomoto, yang secara tidak sengaja membuka sebuah buku berisi Kartu Clow. Saat buku itu terbuka, semua kartu-kartu ciptaan Clow Reed sebanyak 52 lembar berhamburan ke seluruh penjuru kota Tomoeda. Tugas Sakura adalah untuk menyegel kembali kartu-kartu itu dibantu makhluk bernama Cerberus, yang muncul bersamaan saat buku itu terbuka.

Terdapat dua bagian yang tayang di Netflix yaitu Cardcaptor Sakura: Clow Card dan Cardcaptor Sakura: Sakura Card. Bagian pertama mengisahkan petualangan Sakura dalam menyegel kartu yang tersebar di seluruh penjuru kota Tomoeda. Sementara, di bagian kedua mengisahkan usaha Sakura untuk mengubah Kartu Clow menjadi Kartu Sakura, setelah dia ditetapkan sebagai pemilik yang baru.

ONE-PUNCH MAN

Kemunculan monster aneh dan penjahat secara misterius menyebabkan bencana. Untuk memerangi mereka, pahlawan dunia telah bangkit untuk melawan mereka. Saitama adalah salah satu pahlawan yang mampu mengatasi mereka. Dia berasal dari kota metropolitan Z-City dan dengan mudah mengalahkan monster dan penjahat dengan satu pukulan. Namun, ia bosan dengan kekuatan supernya karena musuhnya yang terlalu lemah baginya dan hanya menjadi sangat bersemangat saat melawan musuh kuat yang dapat menantangnya.

Netflix mengambil langkah bagus dalam menyangkan serial anime yang populer di tahun 2015 ini. Meski para fans harus menunggu kurang lebih 4 tahun dalam menghadirkan musim keduanya, sepertinya Netflix nggak butuh lama untuk menghadirkan kembali petualangan Saitama di musim keduanya.

Baca juga: Lima Karakter One Punch Man Ini Ternyata Jadi Favorit Fans Lho!

FOOD WARS! SHOKUGEKI NO SOMA

Shokugeki no Soma mengisahkan Sōma Yukihira yang bercita-cita menjadi seorang koki di restoran milik ayahnya serta melampaui kemampuan memasak ayahnya. Namun, beberapa saat setelah lulus SMP, ayahnya, Jōichirō Yukihira, mendapatkan pekerjaan baru di Amerika dan menutup restorannya. Walaupun begitu, semangat bertarung Sōma hidup kembali setelah menerima tantangan dari ayahnya yaitu untuk bertahan di sebuah sekolah memasak di mana hanya 10% siswa yang dapat lulus dari sekolah tersebut.

Anime bertema kuliner yang hadir di Netflix ini menjadi salah satu serial favorit yang ditunggu. Suguhan masakan yang menggugah selera benar-benar disuguhkan dengan bagus. Setelah Netflix menyediakan 3 musim serial ini, bukan nggak mungkin musim keempatnya juga bakal hadir. Namun, kamu mesti bersabar.

NARUTO

Naruto mengisahkan Naruto Uzumaki, seorang ninja yang suka cari perhatian, periang, dan ambisius yang ingin mewujudkan keinginannya untuk mendapatkan gelar Hokage, pemimpin dan ninja terkuat di desanya. Dipandu oleh Kyubi dalam dirinya, Naruto belajar untuk mengendalikan kekuatannya untuk menjadi ninja terbaik. Buat kamu yang ingin nostalgia sama Naruto waktu masih kecil, Netflix menghadirkan 9 musim. Sayangnya, Netflix Indonesia belum menayangkan Naruto Shippuden.

KUROKO’S BASKETBALL

Tim basket SMP Teikou memiliki pemain berbakat yang telah memenangi kejuaraan nasional tiga tahun berturut-turut. Kelima pemainnya disebut Generation of Miracles. Setelah lulus SMP, kelima pemain ini melanjutkan ke SMA yang berbeda. Namun, ada gosip yang mengatakan ada satu lagi Generation of Miracles yang dijuluki Pemain Keenam Bayangan.

Kuroko, sang Pemain Keenam tersebut menjadi siswa SMA Seirin. Bersama Kagami, yang menghabiskan masa SMP di Amerika, mereka bertekad mengalahkan Generation of Miracles.

Karena serial ini sudah tamat, nggak heran kalau Netflix Indonesia menghadirkan 3 musim perjuangan Kuroko dan teman-temannya untuk menjadi yang terbaik di Jepang. Selain menghadirkan serialnya, film Kuroko’s Basketball: Last Game juga tersedia di Netflix.

INUYASHA

Seorang siswi SMA bernama Kagome kembali ke masa Sengoku setelah jatuh ke dalam sebuah sumur di kuil milik keluarganya. Dia bertemu dengan siluman anjing setengah manusia bernama Inuyasha.

Ketika monster dari era tersebut mencoba merebut Bola Empat Arwah yang ada pada Kagome, dia secara tak sengaja menghancurkan kristal tersebut menjadi banyak bagian yang tersebar di seluruh Jepang. Inuyasha dan Kagome memulai perjalanan untuk mengumpulkannya sebelum siluman setengah laba-laba yang kuat dan jahat bernama Naraku menemukan semuanya.

Meski serial ini udah tamat, saat ini Netflix baru menyangkan 2 musim. Mengingat jumlah episode Inuyasha yang nggak sedikit, sepertinya butuh waktu agar semua episode Inuyasha bisa dinikmati.

MY HERO ACADEMIA

Mengisahkan tentang Izuku Midoriya, seorang anak lelaki tanpa kekuatan super. Hal seperti itu sudah menjadi sesuatu yang umum, tetapi dia masih bercita-cita untuk menjadi seorang pahlawan.

Izuku kemudian bertemu dengan pahlawan terhebat di dunia, yang membagi kekuatan miliknya kepada Izuku setelah melihat potensinya, dan kemudian memasukkannya dalam sebuah SMA U.A. yang dikhususkan untuk para pahlawan muda yang sedang dalam pelatihan.

Dalam menyambut musim keempat yang akan hadir musim gugur tahun ini, Netflix menayangkan My Hero Academia. Mereka juga menyajikan 3 musim sekaligus untuk ditonton. Sayangnya, film My Hero Academia: Two Heroes belum tersedia meski di beberapa negara udah menayangkan.

Baca juga: Daftar Game Boku no Hero Academia Yang Bisa Kamu Coba

ULTRAMAN

Beberapa tahun telah berlalu sejak kemunculan Ultraman. Sang Giant of Light dikatakan kembali ke asalnya setelah pertarungan melawan kaiju yang menyerang Bumi. Putra Shin Hayata, Shinjiro tanpa disadari memiliki kekuatan aneh. Setelah mengetahui sang ayah adalah Ultraman, Shinjiro meneruskan perjuangan sang ayah sebagai Ultraman yang baru, melawan musuh baru yang mengancam Bumi.

Sukses di musim pertama dan menuai kritik positif, tentu bikin Ultraman menjadi serial anime populer paling ditunggu di Netflix. Mereka pun menjawab harapan fans dengan suguhan musim kedua yang akan hadir. Namun, Netflix masih merahasiakan kapan musim keduanya.

NEON GENESIS EVANGELION

Mengisahkan tahun 2015, saat Bumi mengalami perubahan drastis sejak bencana bernama SECOND IMPACT. Dikatakan bencana itu terjadi karena sebuah meteor menghantam Bumi. Namun, sebenarnya bencana terjadi setelah eksperimen pada satu makhluk cahaya raksasa yang kemudian dikenal sebagai Angel pertama, Adam.

Seorang remaja bernama Shinji Ikari datang ke Tokyo untuk memenuhi permintaan ayahnya. Harapan remaja ini untuk diterima ayahnya kembali kandas saat dia mengetahui tujuan dirinya dipanggil hanya untuk mengendalikan EVA, semacam robot yang merupakan satu-satunya senjata untuk melawan Angel.

Salah satu anime terbaik hadir di Netflix, tapi malah mendapat kritikan negatif. Salah satunya adalah menghilangkan lagu Fly Me To The Moon. Selain itu, dalam subtitle Bahasa Inggris, Netflix menghindari adanya indikasi hubungan antara Kaworu & Shinji. Well, meski mendapat kritikan, sepertinya Netflix mengobati hati para fans dengan menghadirkan The End of Evangelion.

Itu dia beberapa serial anime populer yang tayang di Netflix. Beberapa serial ini ada sejumlah perubahan di bagian opening atau ending dikarenakan masalah lisensi. Salah satu hal yang menuai kritik karena lagu opening dan ending adalah salah satu hal yang vital dan fans sukai. Jika kamu punya serial anime favorit yang juga tayang di Netflix, share di kolom komentar ya, JoyFriends.

Written by
Short hair worshipper.

Is the Story Interesting?

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>