Tetsuya Kakihara Jumpa Para Penggemar di Popcon Asia 2018

Popcon Asia 2018 benar-benar sukses memanjakan berbagai fanbase budaya populer di Indonesia. Generasi 90an dan pecinta tokusatsu dipuaskan dengan hadirnya Karan Ashley dan David J. Fielding, pemeran Aisha dan Zordon dari serial legendaris Mighty Morphin Power Rangers.

Lalu para gamers bisa menyaksikan berbagai laga dalam Celebration Cup, sementara pecinta musik hadir untuk menyaksikan RAN, Goodnight Electric, White Shoes and the Couple Company, dan The Adams. Terakhir, para fans jejepangan ramai-ramai datang untuk bertemu dengan Tetsuya Kakihara, pengisi suara Natsu Dragneel dalam anime Fairy Tail.

Nama yang terakhir ini bisa dibilang sangat menarik perhatian kami saat berada di Popcon kemarin, Joyfriends. Gimana nggak menarik perhatian, fans Kakihara yang didominasi oleh cewek-cewek udah mengantri dengan sabar seenggaknya satu jam sebelum pintu lokasi talkshow, Nusantara Room, dibuka! Gokil nggak tuh?

Segala keribetan yang harus dipenuhi para penggemar, seperti meninggalkan tas, kamera, dan handphone di pintu masuk, nggak menyurutkan semangat mereka untuk bertemu dengan pengisi suara Toudou Jinpachi ini.

Penantian para fans ini pun akhirnya terbayar ketika mereka akhirnya diperbolehkan masuk dan Tetsuya Kakihara naik panggung. Munculnya Kakihara langsung disambut dengan sorakan gembira dari para fans yang seenggaknya memenuhi setengah ruangan tersebut.

Dalam talkshow yang diadakan di hari pertama dan kedua Popcon Asia 2018 ini, Tetsuya mendiskusikan berbagai hal. Mulai dari anime favoritnya – Saint Seiya dan Captain Tsubasa –  hingga kisah ia bisa mendapatkan peran sebagai Natsu dalam Fairy Tail.

Menurut penuturannya, dia sebenarnya mengincar peran Gray Fullbuster, sang penyihir es yang juga menjadi sahabat dekat Natsu. Kenapa Kakihara pengen jadi Gray? Jawabannya ternyata simpel, Joyfriends. Dia pengen mengucapkan “Ice Make!”, frasa yang digunakan oleh Gray saat mengeluarkan es, karena menurutnya momen saat Gray mengucapkan frasa tersebut keren banget.

Namun, nasib berkata lain. Alih-alih terpilih sebagai Gray, dia malah langsung dipilih untuk menjadi Natsu. Alasan dia terpilih jadi Natsu pun terbilang cukup kocak, Joyfriends.

“Jadi saat audisi, saya buka pintu dan menyapa orang yang di dalam, “Ohayougozaimasu!” dengan semangat. Saat itu juga, salah satu orang yang akan mengaudisi saya langsung komentar, ‘wah, ini sih cocoknya main jadi Natsu,’” kenang Kakihara yang disambut tawa para fans.

Kakihara juga sempat bercerita mengenai perjalanannya mengejar mimpi untuk menjadi seiyuu alias pengisi suara. Di usia 18 tahun, ia kembali ke Jepang untuk menjadi seorang seiyuu setelah menghabiskan masa kecilnya di Jerman. Langkah ini bisa dibilang adalah langkah yang nekat, karena pada saat itu, dia sama sekali nggak bisa berbahasa Jepang! Namun, berkat kegigihanya, akhirnya Kakihara pun bisa menjadi salah satu seiyuu terkenal di Jepang saat ini.

“Hidup cuma sekali, jangan pernah menyerah. Kalau emang serius mengejarnya, mimpi itu pasti bisa tercapai,” pungkas Tetsuya Kakihara.

Written by
さあ、実験を始めようか?

Is the Story Interesting?

1 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>