Tujuh Anime Musim Dingin Yang Wajib Kamu Tonton

Tanpa terasa, tahun 2018 akan berakhir. Bersamaan dengan berakhirnya tahun ini, Jepang juga akan memasuki musim dingin. Seperti musim-musim sebelumnya, memasuki musim baru hadir pula berbagai anime baru yang bakal menemani kamu. Jika di Jepang anime ini menemani mereka di musim dingin, di Indonesia anime ini teman yang pas kala musim hujan. Nah,berikut ini adalah rekomendasi judul anime musim dingin (atau musim hujan?) yang patut kamu tonton.

TATE NO YUUSHA NO NARIAGARI

Mengisahkan tentang Naofumi Iwatani, seorang otaku yang sering menghabiskan kesehariannya bermain game dan membaca manga. Suatu hari, dirinya masuk ke dunia paralel dan termasuk dalam salah satu hero yang dilengkapi senjata legendaris. Tugas Naofumi hanya satu: menyelamatkan dunia itu dari kehancuran. Tugas ini semakin sulit karena Naofumi berperan sebagai Shield Hero, hero terlemah dalam dunia tersebut. Mampukah Naofumi menyelesaikan misinya?

MOB PSYCHO 100 II

Kageyama Shigeo, alias Mob adalah cowok yang susah menyampaikan perasaannya. Namun, Mob bukanlah cowok biasa. Mob memiliki kekuatan esper yang kuat. Dirinya ingin hidup normal agar bisa menekan kekuatannya. Sayangnya, ketika emosinya tidak terkendali dan kekuatan esper-nya mencapai 100%, bahaya mengancam dirinya serta orang-orang di sekitarnya.

Di musim kedua ini, petualangan Mob bakal lebih seru mengingat organisasi Tsuma (Claws), masih mengincar dirinya. Misteri organisasi Tsuma ini bakal dikupas banyak di musim kedua Mob Psycho 100. Jadi, buat kamu yang udah nonton musim pertamanya, tentu nggak mau ketinggalan nonton petualangan Mob kali ini.

KAKEGURUI XX

Hyakkaou Private Academy adalah sekolah yang menerapkan kurikulum yang beda dengan sekolah lain. Status sosial di sekolah ini ditentukan oleh kemampuan berjudi. Yang menang akan jadi penguasa, yang kalah akan jadi bawahan. Ketika seorang siswi bernama Yumeko Jabami muncul, situasi di sekolah ini semakin menarik.

Sekuel dari Kakegurui ini bakal mengekspos intrik dari Hyakkaou Private Academy. Yumeko juga bakal menghadapi para siswa yang memiliki kemampuan judi yang nggak biasa. Buat yang udah nonton Kakegurui di musim pertama, sekuel ini nggak boleh dilewatin.

Baca juga: Berbincang dengan BAND-MAID di C3AFA Jakarta 2018

YAKUSOKU NO NEVERLAND

Emma, Norman, dan Ray adalah anak-anak cerdas di panti asuhan Grace Field House. Yang merawat mereka adalah seorang wanita yang dipanggil “Ibu”. Kehidupan anak-anak yatim piatu ini tampak biasa saja. Namun, ketika Emma dan Norman mengetahui kebenaran di balik panti asuhan ini, mereka harus berpacu dengan waktu menyelamatkan diri bersama teman-teman mereka dari bahaya.

Serial anime ini diadaptasi dari manga yang ditulis oleh Kaiu Shirai dan digambar oleh Posuka Demizu. Yakusoku no Neverland menghadirkan drama misteri yang nggak biasa. Menjadi salah satu manga dari Shonen Jump yang debut pada 2017, Yakusoku no Neverland bakal menyajikan drama misteri yang banyak diminati penonton anime di Jepang.

DOMESTIC NA KANOJO

Natsuo adalah siswa SMA yang diam-diam jatuh cinta dengan gurunya bernama Hina. Suatu hari, dia bertemu dengan gadis bernama Rui dan mulai akrab dengannya. Namun, ayah Natsuo akan menikah lagi dengan seorang wanita dengan dua putri. Kedua putri wanita ini ternyata Hina dan Rui. Kehidupan baru Natsuo pun dimulai.

Diadaptasi dari manga karya Kei Sasuga, Domestic na Kanojo menghadirkan drama shonen khas shojo manga alias serial cantik. Kamu bakal disuguhi kisah cinta segitiga plus komedi. Serial anime ini wajib kamu tonton jika kamu suka hal yang berbau siblings love.

Baca juga: Tower Records, Label Bersejarah dalam Industri Musik Jepang

3D KANOJO: REAL GIRL 2ND SEASON

Hikari Tsutsui adalah siswa SMA yang terobsesi dengan karakter cewek 2D. Namun, ada kejadian aneh yang membuatnya bertemu dengan cewek bernama Iroha Igarashi. Hikari pun harus berusaha menyingkirkan jiwa otaku dalam dirinya demi mendapatkan cinta sejati.

Anime yang sebenernya ditargetkan buat cewek ini ternyata juga mampu menarik perhatian penonton cowok. Sebagai creator, Mao Nanami sukses menyajikan komedi romantic khas anak SMA. Apalagi, 3D Kanojo juga bakal hadir dalam live action.

Baca juga: Sejarah Anisong dan Perkembangannya Hingga Saat Ini

KEMONO FRIENDS 2

Japari Park adalah kebun binatang bagi bermacam spesies hewan, mulai dari yang spesiesnya masih ada hingga kini, hewan terancam punah, hewan misterius, hingga hewan legendaris. Karena zat misterius bernama Sandstar, hewan-hewan ini berubah wujud menjadi mirip manusia, yang disebut Friends. Kemono Friends 2 masih mengisahkan penjaga kebun binatang bernama Nana yang merawat para Friends di Japari Park.

Serial anime yang bikin Grape-kun terkenal bakal balik lagi. Meski si penguin ini udah tiada, rasanya menarik mengikuti kembali kisah hewan-hewan lucu penghuni Japari Park. Menarik ditunggu juga apakah musim kedua Kemono Friends memberikan tribute buat Grape-kun yang jatuh cinta dengan salah satu karakter Kemono Friends bernama Hululu.

Itu dia rekomendasi anime musim dingin yang bakal menemani kamu di awal tahun 2019. Bermacam genre mulai dari komedi, drama, fantasi, misteri, horor, romance cocok jadi teman kamu kala hujan. Kalau JoyFirends juga punya rekomendasi anime musim dingin, share aja di kolom komentar.

Written by
Just an ordinary boy who trapped in a man's body.

Is the Story Interesting?

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>