Yuk! Jalan-jalan ke Gundam Front Tokyo

Tempat mana yang paling ingin kamu kunjungi kalau mau ke Jepang? Well, buat kamu yang ngaku fans Gundam, rasanya kudu mampir ke Odaiba. Kenapa? Soalnya di sana ada tempat yang namanya Gundam Front Tokyo. Gundam Front Tokyo ini letaknya di Diver City Tokyo Plaza di Odaiba.

Untuk berkunjung ke Diver City Tokyo, ada dua cara. Yang pertama, kamu bisa naik kereta tujuan Daiba Station. Dari stasiun ini, Diver City Tokyo ditempuh cuma 5 menit dengan jalan kaki. Yang kedua, kamu naik kereta tujuan Tokyo Teleport Station. Dari sini, kamu bisa jalan kaki selama 3 menit buat sampai ke Diver City Tokyo.

MELIHAT GAGAHNYA GUNDAM UNICORN

Gundam Unicorn (cr. Japan Travel)

Kalau kamu udah sampai di Diver City Tokyo, kamu bakal disambut sama “penjaganya” yaitu Gundam Unicorn. Sebelumnya, Gundam RX-78-2 menjadi “penjaga” Diver City sejak 2011. Setelah, “menjaga” selama 5 tahun, Gundam RX-78-2 dibongkar dan digantikan Gundam Unicorn sejak September 2017 lalu.

Kalau kamu mau foto-foto sama Gundam Unicorn ini, cuma satu aturannya. Nggak boleh melanggar batas. Soalnya, di sekeliling Gundam Unicorn udah dipasang pembatas agar pengunjung nggak terlalu dekat. Tujuannya agar menjaga pengunjung dari hal-hal yang nggak diinginkan. Nggak usah khawatir soal tiket. Foto-foto sama Gundam Unicorn ini gratis kok.

Gundam Unicorn Destroy Mode (cr. Japan Travel)

Kamu juga bisa melihat Gundam Unicorn berubah menjadi Destroy Mode pada pukul 11:00, 13:00, 15:00, dan 17:00. Kalau nggak mau telat menyaksikan perubahan ini, datanglah lebih awal sekitar 15 atau 30 menit. Kalau datang sore hari, kamu bisa dapet spot keren pas matahari terbenam. Kalau datang malam hari, kamu bakal melihat Destroy Mode yang lebih indah dengan dilengkapi lampu berwarna merah pada pukul 19:30 hingga 21:30.

BERKELILING DI GUNDAM FRONT TOKYO

Tukar tiket online atau beli tiket di sini. Gundam Front Tokyo (cr. Where in Tokyo)

Kalau udah puas menikmati gagahnya Gundam Unicorn, sekarang masuk ke Gundam Front Tokyo. Letaknya di Lantai 7 Diver City Tokyo. Tempat ini buka setiap hari dari jam 10:00 pagi hingga pukul 10:00 malam. Sementara, akhir pekan dan hari libur buka pukul 9:00 pagi hingga 10:00 malam.

Baca Juga: Beli Gundam, Mending yang Real Grade atau Master Grade Ya?

Harga tiketnya ada 2 kategori: anak-anak dan dewasa. Untuk tiket kategori anak-anak (SD-SMP) seharga 1.000 yen (sekitar 120.000 rupiah) dan kategori dewasa seharga 1.200 yen (sekitar 144.000 rupiah). Untuk anak-anak yang belum sekolah atau masih TK, tidak usah beli tiket. Harga tiket ini berlaku kalau beli on the spot. Kalau beli online kamu bakal dapet diskon sebesar 200 yen. Kamu bisa beli online lewat situs resmi, Ticketpia, dan di beberapa gerai 7-eleven di Jepang.

Dome-G (cr. Japan Travel)

Area pertama yang kamu masuki adalah Dome-G. Di area ini, kamu bisa melihat proses pengerjaan Gundam yang menjadi “penjaga” di depan Diver City Tokyo dari era RX-78-2  hingga Unicorn. Selain itu, kamu juga bisa melihat beberapa adegan dari beberapa serial Gundam sebelumnya di area ini.

Strike Freedom Gundam (cr. Japan Travel)

Selanjutnya, ada area Photo Spot. Di area ini kamu bisa berfoto sama pilot Gundam favorit kamu. Selain itu, beberapa diorama seperti Strike Freedom Gundam, Core Fighter, dan scene final battle melawan Kerajaan Zeon udah menanti kamu di area ini. Nggak ada batasan jumlah foto yang kamu ambil. Jadi, bawa kamera terbaik kamu! Di sini aturannya cuma satu: kamu nggak boleh sembarangan menyentuh apapun!

Baca Juga: Asal Usul Char Aznable, Sang Komet Merah dari Mobile Suit Gundam

Gundam Cafe (cr. tripadvisor)

Selanjutnya, kamu bisa mampir ke Gundam Café. Gundam Café di Diver City Tokyo ini merupakan salah satu Gundam Café yang ada di Jepang. Gundam Café di Diver City Tokyo ini buka dari pukul 10:00 pagi sampai 9:00 malam. Buat kamu yang nggak bisa Bahasa Jepang, tenang aja. Ada staf Gundam Café yang bisa berbahasa Inggris kok. Kisaran harga makanan di sini mulai dari 210 yen (sekitar 25.200 rupiah) hingga 1.620 yen (sekitar 195.000 rupiah).

Merchandise Store (cr. gundamkitscollection)

Yang terakhir, jaga dompet kamu! Soalnya, kamu bakal tergoda sama suvenir yang berhubungan dengan Gundam seperti T-shirt, gantungan kunci, dan stiker. Selain itu, model kit yang ada di sini juga siap bikin dompetmu “menjerit”. Ada lebih dari 1.000 model kit Gunpla yang siap menggoda kamu buat di bawa pulang.

Itulah sedikit guide dari kami kalau kamu mau jalan-jalan ke Gundam Front Tokyo. Bagi para fans Gundam, rasanya tempat ini wajib dikunjungi. Satu saran dari kami: jangan lupa ikuti aturan yang udah diberikan jika kamu berkunjung ke sana. Selamat menabung!

Written by
Just an ordinary boy who trapped in a man's body.

Is the Story Interesting?

1 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>