Attack on Titan Season 2 – Anime Review: A Must Watch!

User Rating: 9
Attack on Titan Season 2 memiliki cerita dan konflik yang lebih seru dibanding musim pertama! Gimana dengan Season 3-nya yang akan tayang tahun depan?

Kamu mungkin baru pertama kali nonton anime Attack on Titan ketika Season 2-nya kembali tahun ini. Lalu kamu ngikutin lagi dari musim pertamanya yang tayang 2013 lalu. Gimana menurut kamu anime tentang perjuangan manusia melawan titan ini? Seru kan!?

Anyway, bicara soal Season 2 tentang perjalanan Eren Yeager mencari tahu seluk beluk titan lebih dalam ini tentu nggak lepas dari ceritanya yang bikin jantung berdegup kencang. Soalnya di musim kedua ini kita diajak untuk mengikuti konflik yang lebih berat dan penuh action sepanjang 12 episodenya. Kita juga diajak untuk turut larut dalam konflik batin di antara Bertholdt Hoover, Reiner Braun, dan juga Ymir yang harus mengkhianati Corps dan masyarakat yang berada di balik tembok pelindung. Khususnya kepada teman-teman Scout Regiment, termasuk Eren, Mikasa Ackerman, Armin, dan lain-lain.

Anime ini juga membuat emosi kita naik-turun, terlebih kepada sang karakter utama, Eren Yeager (yang memang dari musim pertamanya bikin kita emosi). Ya, apalagi kalau bukan sikap “sumbu pendek” dan kelabilannya. Dan bikin kita berharap bahwa karakter utama bisa diperankan oleh yang lain, seperti Levi atau Mikasa, misalnya. Namun, di akhir episode ke-12 kita ditunjukkan bahwa memang Eren pantas menyandang karakter utama. Ini berkat kekuatan baru yang muncul darinya dan juga kedewasaannya yang keluar di akhir cerita.

Cerita di Season 2 juga menarik nggak cuma soal terungkapnya bahwa Reiner merupakan Armored Titan dan Bertholdt adalah Colossal Titan. Namun juga soal fakta Christa yang ternyata bernama Historia dan merupakan salah satu anak penting Gereja di anime ini. Konflik batin dan aksi cukup heroik Ymir juga menarik. Kita juga dapat melihat fakta bahwa Ymir merupakan titan yang unik, bahkan umurnya juga… ya, cukup lama lah pokoknya…

Aksi yang luar biasa

Yang menjadi daya tarik dan perhatian Attack on Titan Season 2 tentu adalah aksi-aksinya yang lebih menegangkan dan lebih heroik. Bahkan ketika komandan Erwin Smith sudah luka parah, ia masih saja ditampilkan sangat heroik.

Nggak lupa juga aksi Mikasa yang terus menerus ditampilkan cukup “superior” sebagai pasukan, meskipun dia perempuan, tapi dia justru lebih “strong” dibandingkan pasukan lainnya. Meski sudah luka-luka Mikasa tetap terlihat kuat dan juga mampu menginspirasi teman-temannya, seperti Armin untuk tetap memiliki semangat juang yang tinggi.

Aksi luar biasa juga ditampilkan Hannes, yang sedari dulu memang sangat dekat dengan Eren, Mikasa, dan Armin waktu kecil. Ya, memang diujung episode dia sangat heroik dan aksinya memang benar-benar mempengaruhi Eren mengeluarkan kemampuan barunya yang luar biasa sebagai “Coordinate”. Sehingga mampu mengendalikan titan lainnya.

Meninggalkan banyak tanda tanya

Ya, anime Attack on Titan Season 2 meninggalkan banyak tanda tanya buat kamu yang nggak atau malas mengikuti manga-nya. Nggak cuma apa yang akan dilakukan Reiner, Bertholdt, dan Ymir, tapi juga soal apa yang akan dilakukan Beast Titan dan sosok bapak-bapak berkacamata yang ada di atasnya. Begitu pula bagaimana nasib komandan Erwin dan maksud dari senyumnya.

Yang lebih menarik adalah apa yang akan terjadi pada Eren selanjutnya, karena ia kini punya kekuatan baru yang jauh lebih berbahaya ketika ia menjadi titan.

Tentu pertanyaan-pertanyaan seperti tadi baru akan terjawab tahun depan, ketika Season 3-nya tayang. Jadi kita tunggu aja deh, guys

Summary
Attack on Titan Season 2 tidak hanya memiliki konflik dan cerita yang lebih dalam, tapi juga menghadirkan aksi-aksi yang lebih heroik.
Good
  • Aksi yang lebih menegangkan dan lebih seru dari musim pertama
  • Konflik yang lebih dalam dan tidak hanya tertuju pada satu karakter
  • Pendalaman karakter yang lebih kuat dari sebelumnya
  • Grafis yang lebih baik, tentunya
Bad
  • Meninggalkan sejumlah tanda tanya
9
Amazing
Written by
I'm just a man who likes playing a game, watching movies, tv series, Dragon Ball, Digimon, Attack on Titan, and Kamen Rider.

Is the Story Interesting?

1 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.