Jalan-Jalan ke Akihabara? Jangan Mampir ke Teater AKB48 Aja!

Di Akihabara nggak cuma ada AKB48 atau orang-orang berkostum nyentrik kok! Eksplor aja deh kalau di sana! (doc. Taito)

Jangan ngaku Japanese lover deh kalau liburan ke Jepang, tepatnya ke Akihabara cuma dateng ke teater AKB48! Nyatanya banyak kok beberapa tempat yang super epic dan wajib banget dikunjungi di Akihabara yang terkenal itu.

Ada beberapa tempat yang harus kamu kunjungi di Akihabara, terutama buat yang suka banget main game dan hiburan yang berkaitan dengan budaya Jepang tentunya, khususnya JPop. Melansir dari hubjapan dan fast japan, inilah beberapa tempat yang wajib kamu kunjungi waktu jalan-jalan ke Akihabara, Jepang!

Yodobashi, toko elektronik terbesar di Akihabara!

Cari barang elektronik terupdate semua ada di sini! (doc. Matcha JP)

Yang pertama ada Yodobashi. Yodobashi merupakan salah satu toko elektronik terbesar di Akihabara. Buat kamu yang gila gadget siap-siap gelap mata di sini, karena tempatnya yang super gede dan pastinya semua barang elektronik ada. Mulai dari perintilan kecil yang murah sampai yang mahal.

Nggak menutup kemungkinan kalau kamu bisa dapat barang yang harganya jauh berbeda dengan di Indonesia atau bahkan barang yang nggak ada di Indonesia. Jadi kalau ke Akihabara jangan lupa mampir ke Yodobashi ya!

Lokasi : 1-1 Kanada Hanaokacho, Chiyoda, Tokyo

Jam operasional : 09.30 – 22.00

Dari anime sampai superhero ada di Mandarake

Bisa dibilang juga ini adalah surganya pecinta mainan dan manga! (doc. Japan Travel Guide)

Mandarake itu merupakan gedung delapan lantai yang isinya sekumpulan buku-buku, action figure, dan perintilan lainnya yang berkaitan dengan anime, superheroes dan lain lain. Buat kamu yang cinta banget sama karakter Jepang yang super cute bisa banget ke sini, atau buat yang mau memperdalam ilmu manga bisa banget cari referensi di sini, koleksinya cukup lengkap.

Lokasi : Chiyoda-ku, Tolyo Sotokanda 3-11-12

Jam operasional : 12.00 – 20.00

Suka main vending machine? Ke Gachapon Kaikon deh!

Surganya yang demen mainan gacha nih! (doc. Kawaiiotaku)

Yang ketiga ada Gachapon Kaikon. Ya cukup sulit untuk mengingatnya. Kalau kamu gemar bermain vending machine yang keluar mainan, nah inilah letak surga ditelapak Akihabara. Pasalnya di dalam tempat ini ada lebih dari 450 unit mesin yang aktif dan bisa dimainkan. Tentunya untuk main permainan ini kamu harus memiliki uang lebih buat beli koinnya. Kalau kamu pernah sesekali coba mainan yang ada di restoran Yoshinoya, nah ini versi lengkapnya dan lebih menyenangkan.

Lokasi : MN Building 1F, 3-15-5 Sotokanda, Chiyoda-ku.

Jam operasional :
Senin – kamis : 11.00 – 20.00
Jumat – sabtu : 11.00 – 22.00
Minggu : 11.00 – 19.00

 

Anak cosplay mesti ke Cospa Gee Store

Siap-siap khilaf deh kalau udah masuk Cospa (doc. Cool Japan City)

Selanjutnya, buat kamu yang suka cosplay, wajib banget dateng ke sini karena barangnya super lengkap dan bisa custom juga cosplay apa yang kamu mau! Nama tokonya Cospa Gee Store, toko ini nggak hanya menjual kostum tapi juga ada perintilan anime lainnya.

Lokasi : 2F, GEE! STORE AKIBA, 3-15-5, Sotokanda, Chiyodaku, Tokyo

Jam operasional:
Weekdays : 11.00 – 20.00
Weekend : 11.00 – 19.00

 

Taito Station, segala Arcade ada di sini

Dijamin puas deh kamu main arcade di sini (doc. Taito)

Amusement Arcade atau Taito Station ini adalah salah satu destinasi yang wajib kamu kunjungi, karena di sinilah tempat di mana seluruh permainan yang ada di “Timezone” lebih lengkap dan lebih menyenangkan. Mulai dari arcade game, pinball, claw crane dan masih banyak lagi! Dijamin seharian puas kalau ada di sini, tapi sayangnya hanya buka dua jam, jadi siap-siap berebut deh sama yang lain.

Lokasi : 4-2-2 Sotokanda, Chiyoda ward, Tokyo

Jam operasional : 10.00 – 12.00

Written by
I'm just a man who likes playing a game, watching movies, tv series, Dragon Ball, Digimon, Attack on Titan, and Kamen Rider.

Is the Story Interesting?

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.