Ami Wajima, Kembali Bangkit Setelah Di-bully

Ami Wajima bisa dibilang pendatang baru di dunia anisong, hingga saat ini dia baru mengeluarkan dua single. Meski begitu, saat ini dia tetap termasuk salah satu penyanyi anisong terkenal di Jepang, bahkan pernah manggung di luar negeri juga lho – termasuk akan manggung di Indonesia di C3AFA Jakarta 2018 nanti! Yuk simak perjalanan karir Ami Wajima!

SUARA EMASNYA JUSTRU JADI BAHAN BULLYING

Cewek yang lahir pada 29 Desember 1998 ini sudah memperlihatkan bakatnya sejak usia 5 tahun. Kala itu, dia langsung dikenal memiliki ciri khas suara yang powerful. Sayangnya, ciri khas suara Ami menjadi bahan ejekan teman-temannya semasa SD. Bahkan, bullying yang diterimanya semakin parah ketika dirinya SMP. Saking parahnya, Ami sempat nggak mau pergi ke sekolah untuk sementara waktu.

Kebangkitan Ami dimulai ketika dirinya mendengar lagu dari artis idolanya, Akina Nakamori. Selain itu, SMP tempatnya bersekolah melakukan merging dengan sekolah lain, membuat Ami kembali berminat untuk bersekolah. Sambil bersekolah formal, Ami juga mendaftar ke sekolah menyanyi di Hokkaido. Demi membiayai sekolah menyanyi ini, Ami bahkan sempat kerja part-time.

MENDAPAT DUKUNGAN KELUARGA

Ami yang juga hobi menonton serial anime, tertarik dengan musik anime dan memutuskan untuk menjadi artis anisong. Ternyata, keputusan tersebut mendapat dukungan dari keluarga dan juga teman-temannya. Ami pun mengikuti audisi menyanyi yang diadakan oleh Horipro dan label rekaman Pony Canyon.

Meski kemudian dirinya lulus audisi, Ami sempat berpikir untuk mengundurkan diri. Alasannya adalah audisi final yang diadakan di Tokyo dan Osaka, lokasi yang terbilang jauh dari tempat tinggalnya saat itu. Namun, dukungan dari sang ayah membuatnya kembali semangat dan melanjutkan proses audisi tersebut. Kerja keras Ami menuai sukses karena dirinya berhasil memenangkan hadiah utama dengan mengalahkan 10.000 lebih peserta lainnya. Hadiah atas kemenangan ini adalah kontrak dengan label Pony Canyon dan masuk ke dalam manajemen Horipro yang juga menangani artis anisong May’n dan nano.

TAMPIL DI SEJUMLAH EVENT DI LUAR JEPANG

Debut Ami di dunia tarik suara dimulai pada Mei 2016 dengan single berjudul Gensou Drive. Single ini menjadi opening theme serial Mayoiga. Dalam situs resmi Pony Canyon, Ami mengatakan kalau lagu ini merupakan gambaran awal karirnya dan berharap orang yang mendengarkannya juga bersemangat seperti dirinya. Ketika Gensou Drive dirilis, single ini berhasil menduduki peringkat 43 chart Oricon.

Ami pun menjalani debut di luar Jepang dalam event Bilibili Macro Link di Shanghai, Cina. Setelah itu, dirinya merilis single kedua berjudul Eien Loop yang menjadi ending theme serial Kuromukuro.

Meski baru merilis dua single, Ami dipercaya tampil dalam beberapa event besar seperti Animax Carnival Filipina pada Oktober 2016, Anime Festival Asia Singapura pada November 2016, dan Animax Musix 2016 di Yokohama. Setelah merilis dua single, Ami merilis album perdananya bertajuk I Am. Dalam album ini terdapat lagu berjudul Ai yang menjadi ending theme serial Digimon Universe: Appli Monsters.

Penyanyi yang menyukai Udon dan Ramen ini sempat hiatus karena kondisi kesehatannya. Hal ini mengakibatkan semua jadwalnya di-cancel, termasuk penampilannya di C3AFA Jakarta 2017 lalu. Padahal, Indonesia termasuk negara yang belum pernah dikunjunginya.

Itulah profil singkat Ami Wajima. Meskipun sempat terpuruk karena bullying, dirinya mampu bangkit kembali. Ini bisa menjadi inspirasi buat kamu juga, JoyFriends. Kalau di tahun sebelumnya, Ami tidak bisa tampil di C3AFA Jakarta karena masalah kesehatannya, tahun ini Ami bisa hadir dan rasanya dia bakal bersemangat menyapa fansnya di Indonesia. Jadi, kamu jangan sampai kelewatan mendengar suara khas Ami di konser I Love Anisong C3AFA Jakarta 2018!

Written by
Just an ordinary boy who trapped in a man's body.

Is the Story Interesting?

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>