ANiBEATS! Ajang Pemanasan C3 AFA Jakarta Sebelum Konser!

Semakin akhir semakin banyak pengunjung merapat ke panggung AKIBA STAGE di C3 AFA Jakarta hari pertama! (photo by Gesang Prayoga)

 

Tepat pukul 17.00 WIB, panggung AKIBA STAGE dipenuhi pengunjung C3 AFA Jakarta 2017, atau yang sebelumnya populer disebut Anime Festival Asia Indonesia (AFAID). Nggak salah lagi mereka pasti nungguin ANiBEATS! yang menjadi ajang pemanasan I Love Anisong.

Ada 5 Local Heroes dalam ANiBEATS!, yaitu dua penyanyi cantik Angelyn dan Yumi. Kemudian tiga DJ Anisong kenamaan Tanah Air yaitu DJ Soba, LAZURITE, dan REDSHIFT, ditambah bintang tamu spesial penyanyi imut dari Singapura, Usagi, yang  mengguncang panggung 3 jam Nonstop.

Berbeda dari tahun sebelumnya, di mana biasanya hari pertama langsung dimulai konser I Love Anisong, di pagelaran C3 AFA Jakarta 2017 ini, konser dimulai di hari kedua. Mungkin aja ya event ANiBEATS! ini buat pemanasan I Love Anisong.

Pertunjukan ANiBEATS! dibuka dengan penampilan Usagi. Gadis belia 18 tahun ini langsung menyanyikan lagu dari HoneyWork ft. Chico dengan judul Kiiniro Sake, yang dilanjutkan dengan lagu dari artis yang sama tapi kali ini judulnya Sekai wa Koi ni Ochiteiru. Setelah melakukan pengenalan sejenak, dara manis dengan tampilan ponitail pada Jum’at (18/8) sore ini, langsung menyanyikan lagu ketiga sekaligus sebagai penutup penampilannya dengan lagu dari anime K-ON! yaitu Fuwa-Fuwa Time!. Sontak penonton langsung berjingkrak menggoyangkan lighsticknya!

Usagi dari jauh aja udah imut, apalagi dari deket. (photo by Gesang Prayoga)

Usagi turun panggung, Angelina Hirawan yang sekarang memiliki nickname baru Angelyn langsung naik panggung. Nggak mau kalah, Angelyn langsung memulai dengan lagu dari Chico with HoneyWork, yaitu  Pride Kakumei yang dilanjutkan dengan lagu Supercell ft. Hatsune Miku yang berjudul Hajimete no Koi ga Owaru Toki yang Ia kolaborasikan dengan bahasa Indonesia. Penonton pun dibuat bernyanyi bersama dengan lagu originalnya yang berjudul Tak Mau Berandai-andai. Sebagai penutup Angely menyanyikan medley beberapa lagu tema pembuka-penutup anime yang membuat suasana semakin meriah.

Angelyn sukses menghipnotis pengunjung C3 AFA Jakarta hari pertama. (photo by Gesang Prayoga)

Selanjutnya giliran Yumi yang membuat suasana semakin panas. Naik ke atas panggung, penyanyi yang lahir 25 tahun silam ini langsung membuka dengan Lagu Crossing Field dan Catch the Moment dari LiSA. Memang benar kalau Yumi dijuluki “LiSA”-nya Indonesia, karena selain semua lagu yang dinyanyikan adalah lagu LiSA, suara dan aksi panggungnya pun mirip dengan penyanyi aslinya. Lagu selanjutnya yang dinyanyikan adalah Shirusi yang dilanjutkan dengan Crows Song. Sebagai penutup, penyanyi yang sempat merilis single di Jepang ini menyanyikan lagu Rising Hope.

Aduduh pusing… (photo by Gesang Prayoga)

Selesai dengan penyanyi single, Panggung AKIBA STAGE langsung diakusisi DJ Soba dengan lagulagu tema pembuka-penutup anime-nya yang udah nggak asing di telinga otaku di Indonesia, antara lain Hiroshi Kitadani-We Are (One Piece), ClariS – Hitorigoto (Ero-Manga Sensei), V.A. – SAKURA Skip (New Game), dan masih banyak lagi.

Beberapa lagu tema anime mampu dia mix sehingga meningkatkan adrenalin penonton untuk berjingkrak, antara lain Zaq – Sparkling Dream (Chunibyou series), THE [email protected]Onegai! Cinderella (THE [email protected] CINDERELLA MASTER), ClariS – Connect (Madoka Puella Magica), Radwimp Nademoiya (Kimi no Nawa), Linked Horizon – Guren no Yumiya (Attack on Titan).

DJ Soba asik memainkan mixernya. (photo by Gesang Prayoga)

Penampilan selanjutnya datang dari DJ Anisong kenamaan Indonesia lainnya, yaitu LAZURITE. Nggak jauh beda dengan penampilan DJ sebelumnya, DJ satu ini juga menyelipkan lagu tema anime dari periode lama seperti BAAD – Kimi ga Suki dato Sakebitai (Slamdunk) di playlist-nya, lagu lain yang Ia putar adalah V.A – Maware Setsugasuka (Unbreakable Machine Doll), Nana Mizuki – Synchrogazer (Symphogear Series), TM Revolution X Nana Mizuki – Preserve Rose (Kakumeiki Valvare) dan masih banyak lagi lagu yang kalau kamu denger pasti tahu ini lagu untuk anime apa.

Penuh banget nih massanya LAZURITE (photo by Gesang Prayoga)

Begitu pula untuk pengisi acara terakhir, yaitu DJ Anisong & Japan EDM paling senior dari yang lain REDSHIFT. Di awal penampilannya langsung menggebrak panggung dengan lagu ClariS – Naisho no Hanashi dilanjutkan dengan IA – Kisaragi Attention. Selanjutnya berturut turut Yuusei Teikoku – Kuuso Mesorogiwi (Mirai Nikki), Houkago Tea Time – Go!Go!Maniac! (K-ON!), Flow – Go! (Naruto Shippuden) dan THE ORAL CIGARETTES – Kyoran Hey Kids!! (Noragami). Nggak kurang dari 20 lagu total mereka Mixing yang membuat seluruh pengunjung berteriak mengikuti setiap nada yang dilantunkan.

Duo maut dalam membawakan lagu-lagu Anisong. (photo by Gesang Prayoga)

Sebagai penutup mini konser 3 jam nonstop ini, seluruh performer kembali ke atas AKIBA STAGE dan bernyanyi bersama pengunjung menyanyikan lagu dari Radwimp – ZenZenZen (Kimi no Na wa) dan diakhiri dengan foto bersama dengan penonton. Kalau kamu nggak datang kemarin, berarti kamu kurang beruntung nggak ikut foto bareng mereka, hehehe…

Lightstick naik semua nih. Ada kamu nggak di antara kerumunan penonton ini? (photo by Gesang Prayoga)

Gila! Baru pemanasan aja udah seru kayak gini, gimana waktu konser beneran I Love Anisong-nya ya?

Written by
| Logistician Wannabe | Pop Culture Entusiast | Anime Maniac |

Is the Story Interesting?

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>