Bintang-bintang Anisong Semarakkan Anisong World Matsuri 2018

Keseruan Mayn membuka Anisong Superstar Thrills 2018

Kalian kemaren udah baca laporan kami soal konser perdana LA Aqours di sini, kalian pasti tahu dong beberapa waktu lalu di LA baru aja ada acara Anisong World Matsuri, Japan Super Live 2018. Well, ternyata nggak cuma Aqours doang yang bikin Microsoft Theatre di Los Angeles gonjang-ganjing.

Jadi gaes, tanggal 6 Juli kemarin, penggemar Anisong disuguhin superstar anime such as May’n, Aimer, Sanketsu-girl Sayuri, dan Yuki Kajiura. May’n membuka konser ini dengan lagu Chase the World, kemudian dilanjut oleh lagu One in a Million.

Serunya, May’n juga nggak ragu-ragu buat berinteraksi dengan penonton menggunakan bahasa Inggris. Tahu kan, kendala terbesar artis-artis Jepang kan di bahasa. Kalo biasanya mereka menggunakan translator, May’n bisa asik dengan berbahasa Inggris.

Dimulai dari pembuka konser dia menyapa penonton dengan “Are you ready to make some noise? Come on, Los Angeles!” ditambah dengan beberapa narasi bahasa Inggris lainnya. Selain Chase the World dan One in a Million, May’n juga membawakan lagu Northern Cross (dari Macross Frontier), You (dari The Ancient Magus’ Bride), Belief (dari Taboo Tattoo) dan ditutup dengan Diamond Crevasse (dari Macross Frontier).

Sayuri dengan gitar akustiknya mencairkan suasana

Setelah May’n, Sanketsu-girl Sayuri mengambil alih panggung nih. Sambil membawa gitar akustik, dia membawa lagu dari anime Heikousen yang berjudul Sore wa Chiisana Hikari no youna. Sanketsu-girl Sayuri juga menampilkan siluet 2D yang dramatis mengiringi penampilannya. By the way, penampilan Sayuri ini merupakan penampilan pertamanya di luar Asia, sekaligus panggung pertamanya di Amerika lho!

Pesona Aimer membawakan lagu StarRingChild

Setelah Sayuri, panggung diambil alih oleh Aimer. Bagi Aimer, ini adalah panggung keduanya di Amerika. Dibuka dengan lagu StarRingChild dari anime Mobile Suit Gundam Unicorn, dilanjutkan dengan lagu Brave Shine dari anime Fate/Stay Night: Unlimited Blade Works. Aimer juga nggak ragu ngajak ngobrol penggemarnya. Penampilannya hari itu ditutup dengan Last Stardust dari anime Fate/Stay Night: Unlimited Blade Works.

Yuki Kajiura tampil mempesona untuk menutup rangkaian konser hari itu.

Terakhir, ada penampilan dari Yuki Kajiura; composer, penulis lagu sekaligus musisi. Dia duduk dibalik keyboard-nya, didukung oleh band dan tiga vokalis lainnya. Sorak sorai memenuhi aula saat sang composer memimpin para musisi dan paduan suara memainkan kompilasi dari lagu berbagai anime terkenal seperti Sword Art Online -Ordinal Scale-, .hack // SIGN, dan Fate / Zero. Nggak lupa, ternyata ada kejutan penampilan dimana Aimer ikut di panggung Yuki Kaijura. Mereka bareng-bareng nyanyi lagu Hana no Uta dan Fate/Stay Night [Heaven’s Feel]. Dramatis banget deh!

Is the Story Interesting?

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>