BRATS, Band Rock Jepang Yang Ingin Bertemu Fans Di Seluruh Dunia

Setelah kabar mengejutkan vakumnya salah satu personil The Idol Formerly Known As LADYBABY, Rei Kuromiya, akibat masalah di tenggorokannya, kali ini Rei kembali lagi ke dunia musik yang membesarkan namanya. Bersama sang kakak, Aya Kuromiya, Rei kembali dengan band rock Jepang bernama BRATS. Namun, BRATS bukanlah band baru bagi Rei. Dia adalah salah satu founding member BRATS. Seperti apa perjalanan band rock ini? Berikut ulasannya.

BERAWAL DARI EMPAT JUNIOR IDOL

Pada Agustus 2011, Rei Kuromiya, Aya Kuromiya, Seira Goto, dan Maria, yang merupakan anggota junior idol bernama Imouto Sisters, membentuk band rock atas keinginan sendiri. Pada saat itu, usia mereka masih 12 tahun.

Awalnya, band rock Jepang ini bernama Sisters. Namun, namanya kemudian diubah menjelang konser live perdana mereka. Mereka memutuskan menggunakan nama BRATS, yang dalam Bahasa Inggris berarti bocah. Nama ini cocok bagi mereka yang usianya masih belasan tahun.

Dalam sebuah interview, ketika media pertama kali mengenal mereka, mereka dianggap girlband. Namun, para membernya mengatakan tidak mau terikat dengan kata girlband.

MARI KENALAN DENGAN MEMBERNYA

Rei Kuromiya (Vokal & Gitar)

Cewek kelahiran 29 November 2000 ini awalnya sebagai pemain bass. Namun, posisinya digantikan sang kakak. Rei juga merupakan member idol group The Idol Formerly Known As LADYBABY, yang sementara ini vakum karena menderita masalah di tenggorokannya. Cewek yang memiliki hobi fashion dan menyanyi ini ternyata memiliki bakat bermain hula hoop. Kalau kamu pengin kepoin aktifitasnya, bisa main ke akun Twitter pribadinya.

Aya Kuromiya (Bass)

Cewek kelahiran 28 November 1998 ini adalah kakak Rei. Dalam pernyataan di twitter-nya, Aya menerima endorse dari ESP, yang merupakan perusahaan pembuat gitar dan bass. Hal ini karena Aya menggunakan Bass E-II STREAM buatan mereka. Aya punya hobi mengoleksi pick bass dan tidur. Kalau penasaran sama kegiatan Aya sehari-hari, kamu bisa kunjungi Twitter pribadinya.

Hinako (Gitar)

Cewek kelahiran 5 September 1996 ini awalnya sebagai gitaris additional pada 2014. Namun, setahun berselang, Hinako menjadi anggota resmi BRATS. Hinako awalnya menggunakan nama Hiyori, tapi dia mengubah namanya pada Maret 2017 lalu. Cewek yang memiliki hobi baca manga dan nonton anime ini memiliki bakat membuat ilustrasi. Logo band BRATS semasa berlabel indie adalah desain buatannya.

ANGGOTA PENDUKUNG

Piroshiki (drum)

Setelah keluarnya Maria, Piroshiki menjadi additional drummer sejak Maret 2017.

MEREKA YANG PERNAH BERGABUNG DENGAN BRATS

Maria (drum)

Cewek kelahiran 3 Juni 2000 ini mengundurkan diri dari Imouto Sisters dan juga BRATS pada November 2013. Maria juga sudah berhenti dari dunia entertainment.

Seira Goto (gitar)

Cewek kelahiran 8 Juni 1998 ini mengundurkan diri dari Imouto Sisters dan juga BRATS pada Mei 2014. Alasan Seira mengundurkan diri adalah karena pendidikan.

PERJALANAN BERMUSIK

 

Setelah band rock Jepang ini dibentuk, mereka manggung di berbagai festival. Namun, setelah mengikuti berbagai festival musik, Maria dan Seira mengundurkan diri. Bulan April 2015, mereka merilis single indie pertama berjudul MISERY. Pada November 2015, BRATS merilis video musik pertama mereka berjudul 14-sai byou di YouTube.

Namun, pada tahun 2016, BRATS memutuskan untuk hiatus sementara dari dunia musik. Setahun berselang, tepatnya 29 Maret 2017, BRATS menggelar konser live mereka bertajuk “BRATS” Free Live “Reborn” di Ikebukuro LIVE INN ROSA. Event ini menandai kembalinya BRATS ke dunia musik. Pada 21 Juni 2017, BRATS merilis single perdana mereka berjudul Ai ni Koi yo/ Nōnai Shōkyo Game. Lagu Ai ni Koi yo menjadi lagu pembuka serial animasi TO BE HERO.

Perjalanan BRATS tentu nggak mudah. Dalam sebuah video interview, mereka ingin mengadakan mini konser di tahun ini. Mereka juga berharap bisa bertemu dengan para fans mereka di seluruh dunia, nggak cuma di Jepang aja. Mari doakan impian mereka terwujud!

 

 

Written by
Just an ordinary boy who trapped in a man's body.

Is the Story Interesting?

1 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>