Bukan Cuma BABYMETAL, Ini 12 Metal-Idol Kawaii di Jepang (Part I)

Kalau kamu tahunya metal-idol itu BABYMETAL aja, salah! Cek daftar lainnya di sini makanya... (doc. BABYMETAL)

Bicara soal idol, tentu yang terpikir di kepala kamu pasti cuma 48 family atau rivalnya Nogizaka46. Well, kedua idol itu emang udah jadi kiblat dunia per-idol-an di Jepang, di Indonesia juga sih. Namun, genre yang dibawa oleh keduanya khas J-Pop. Padahal, ada beberapa genre musik yang layak untuk dinikmati selain J-Pop, misalnya metal atau rock. Kayak metal-idol deh contohnya.

Beberapa tahun belakangan ini, genre musik metal atau rock emang mulai disukai fans di Jepang. Dengan mengusung genre ini pula muncul metal-idol atau kawaii-metal. Beda sama idol kebanyakan, metal-idol membawa musik yang lebih cadas meski anggotanya cewek-cewek imut.

Kami udah bahas salah satunya yaitu Ladybaby. Lalu, siapa aja sih metal-idol yang layak kamu tahu? Seperti dilansir Pure Idol Heart ada beberapa lainnya nih guys

  1. BABYMETAL

Nggak mungkin mereka nggak masuk daftar. BABYMETAL adalah salah satu metal-idol yang udah mendunia. Mereka udah menggelar konser di Eropa hingga ke Amerika Serikat, dan nggak cuma sekali-dua kali lho. Pada 2010 lalu, mereka dibentuk sebagai sub-unit Sakura Gakuin untuk menggabungkan unsur musik metal dan idol. Member yang dipilih saat itu bahkan nggak familiar sama musik metal.

BABYMETAL debut pertama kali pada konser perdana Sakura Gakuin pada 2010 lalu. Digawangi oleh SU-METAL (Suzuka Nakamoto), YUIMETAL (Yui Mizuno), dan MOAMETAL (Moa Kikuchi), BABYMETAL udah merilis 8 single dan 2 album.

  1. Death Rabbits

Dari “kegelapan” muncullah metal-idol berwajah imut bernama Death Rabbits. Mereka menggabungkan pengalaman sebagai idol dan kelemahan idol dalam musik heavy metal menjadi satu. Dengan anggota yang menginjak remaja, Emi (14 tahun), Yuzu (15 tahun), dan Karin (16 tahun), Death Rabbits menyajikan style berbeda sebagai metal-idol.

  1. new Idol order [nIo]

Member nIo memiliki kode #1 (ichigo), #2 (nigo), dan #3 (sango). Mereka membawakan genre nu metal/hardcore yang belum pernah metal-idol lain suguhkan. Grup ini terdiri dari dua vokalis yang menggunakan clean vocal, sementara 1 vokalis lain menggunakan harsh vocal.

  1. NEXT少女事件 (NEXT SHOJO JIKEN)

Grup ini setipe dengan [nIo], yaitu membawakan genre nu metal. Fokus idol ini ada pada penampilan panggung serta clean vocal sambil mengenakan saputangan yang menutupi mulutnya.

  1. FRUITPOCHETTE

Berbeda dengan idol lainnya, FRUITPOCHETTE pernah menghabiskan tahun 2014 dengan menggelar tur di berbagai tempat dan juga festival musik di Jepang. FRUITPOCHETTE merupakan salah satu metal-idol yang membawa unsur tradisional metal-idol yaitu lebih fokus ke lagu, bukan dance.

  1. Lolisyn

Lolisyn alias Lolita Syndrome lahir kembali setelah member aslinya, Rina dan Natsumi, mengundurkan diri. Kini, Halu and Hiro menggantikan posisi seniornya. Dengan pakaian serba hitam, mereka meninggalkan kesan “dark” dalam penampilan mereka.

  1. NECRONOMIDOL

Fokus musik NECRONOMIDOL lebih ke dark synth music dan dark metal untuk memberikan kesan kepada pendengarnya. Dengan menggunakan dark wave dan retro synth, mereka udah menciptakan kesan baru sebagai metal-idol yang berbeda dari metal-idol lainnya.

Written by
I'm just an ordinary boy who trapped in a man's body.

Is the Story Interesting?

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>