Bukan Cuma BABYMETAL, Ini 12 Metal-Idol Kawaii di Jepang (Part II)

PassCode jadi salah satu metal-idol lain yang juga mewarnai dunia musik metal-idol kawaii di Jepang. (doc. PassCode)

Bicara soal idol, tentu yang terpikir di kepala kamu pasti cuma 48 family atau rivalnya Nogizaka46. Well, kedua idol itu emang udah jadi kiblat dunia per-idol-an di Jepang, di Indonesia juga sih. Namun, genre yang dibawa oleh keduanya khas J-Pop. Padahal, ada beberapa genre musik yang layak untuk dinikmati selain J-Pop, misalnya metal atau rock. Kayak metal-idol deh contohnya.

Beberapa tahun belakangan ini, genre musik metal atau rock emang mulai disukai fans di Jepang. Dengan mengusung genre ini pula muncul metal-idol atau kawaii-metal. Beda sama idol kebanyakan, metal-idol membawa musik yang lebih cadas meski anggotanya cewek-cewek imut.

Kami udah bahas salah satunya yaitu Ladybaby. Lalu, siapa aja sih metal-idol yang layak kamu tahu? Seperti dilansir Pure Idol Heart ada beberapa metal-idol lainnya nih di sini! (cek Part-I di sini)

  1. PassCode

PASSCODE menambahkan elemen idol, metal dan, musik rock untuk menciptakan mix yang menarik yang cocok dengan stigma metal-idol. Namun, mereka juga nggak malu menambahkan unsur musik ballads yang mencerminkan sisi idol mereka.

  1. 30POSSE

30POSSE adalah salah satu idol group yang masih membawa unsur pop-idol meski mereka adalah metal-idol. Musik mereka diawali oleh unsur pop dan kemudian disusul unsur rock yang seolah menyembunyikan sisi “halus” mereka sebagai pop-idol.

  1. Tsubasa Fly

Dibentuk tahun 2012, Tsubasa Fly menggabungkan sisi idol dan musik rock. Artinya, mereka tetap menonjolkan dance di tengah musik rock. Memulai debut di sebuah event, idol ini langsung memikat fans yang saat itu hadir. Keunikan yang disajikan Tsubasa Fly adalah kelima membernya khas dengan warna masing-masing. Aina Mai (kuning), Kamiya Ayano (putih), Shikaki Kaori (merah), Fujii Yuki (hitam), dan Miyazawa Nonoka (hijau).

  1. SHIZUKAZE & KIZUNA

Inilah idol-rock paling senior. Debut pada tahun 2009, SHIZUKAZE & KIZUNA dikenal sebagai idol yang atraktif kala menggelar konser. Misalnya, menyiramkan air ke penonton atau bahkan yang lebih ekstrim, berjalan di bahu penonton yang udah berbaris.

Bisa dibilang, grup ini ramah kepada fans baik saat fans-meeting maupun event lainnya. Meski SHIZUKAZE & KIZUNA memiliki unsur rock, mereka juga tetap memegang unsur pop. Mereka dikenal dengan desain merchandise yang berbeda dengan idol lainnya dan juga memiliki fans yang “berisik” saat menggelar konser.

  1. NATO☆Kan

Dibentuk tahun 2011, idol ini beranggotakan 9 orang. Idol ini sempat berganti-ganti personel. Mereka dibagi ke dalam 2 tim. Masaing-masing member diberi warna berbeda. Uniknya, mereka memiliki maskot yaitu panda.

  1. Fukuoka Kanbe Girls

Fukuoka Kanbe Girls adalah satu dari idol yang mencoba menggabungkan unsur pop dengan musik metal dan rock. Artinya, mereka nggak cuma menampilkan musik yang “halus” dari sisi pop-idol, tapi juga musik yang “cadas” khas rock atau metal. Nggak cuma itu, terkadang musik mereka juga menggabungkan instrumen tradisional Jepang seperti biwa, taiko, dan minyo. Mereka juga mengenakan busana tradisional kimono yang dikemas modern.

Written by
Just an ordinary boy who trapped in a man's body.

Is the Story Interesting?

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>