Apa Sih yang Bikin BABYMETAL Sukses Besar? Ini Dia Jawabannya!

Sebenernya apa sih rahasia kesuksesan ketiga cewek imut ini?

BABYMETAL bukan idol biasa. Mengusung genre metal, mereka layak disebut metal-idol paling sukses di Jepang. Nggak cuma itu, band yang diperkuat oleh cewek-cewek imut ini juga mampu menembus pasar musik internasional. Mereka sudah beberapa kali menggelar konser di luar negeri. Nggak ada yang menyangka kalau BABYMETAL bisa sukses hingga sekarang.

Lalu, apa rahasia di balik kesuksesan mereka? Metal Sucks memiliki alasannya.

Konsep yang Berbeda

Siapa bilang genre musik metal cuma bisa dibawain sama cowok? Su-Metal, Yui-Metal, dan Moa-Metal adalah cewek-cewek imut yang mendobrak stigma dengan menunjukkan kalau cewek juga bisa menyanyikan lagu bergenre metal. Dengan mengusung konsep idol, BABYMETAL sangat berbeda dengan band yang mengusung genre serupa. Konsep yang berbeda ini yang menjadi daya tarik peminat musik metal di luar negeri.

Musik Metal yang Berbeda

Bagi fans di luar negeri, musik yang diusung BABYMETAL sangat berbeda dengan band yang mengusung genre serupa. Meski ketiga personilnya awalnya nggak tahu apa-apa soal musik metal, rasanya ini yang menjadi daya tarik. Lirik lagunya memang disesuaikan dengan kepribadian mereka yang ceria dan imut.

Bukan J-Pop Idol

BABYMETAL keluar dari pakem bahwa kalau cewek-cewek bikin grup vokal akan mengusung genre J-Pop. Meskpiun genre ini menjadi andalan di pasar musik Jepang, mereka punya tujuan yang lebih tinggi. Nggak cuma di Jepang, tapi juga menargetkan pasar musik internasional. Karena itu mereka nggak salah milih genre metal sebagai genre andalan.

Band Pengiring yang Keren

Nggak cuma BABYMETAL-nya aja yan keren. Band pengiring mereka juga nggak kalah keren. Bagaimana bisa band yang metal banget bisa cocok sama 3 cewek imut? Fans di luar negeri pun memuji kerja tim di belakang BABYMETAL.

Nggak Cuma Menyuguhkan Musik

Setiap penampilan live ketiga cewek ini nggak cuma nyuguhin musik. Ada juga suguhan teatrikal. Karena kebanyakan lirik lagunya menggunakan Bahasa Jepang, teatrikal ini dilakukan agar fans di luar negeri juga ikut masuk ke dalam musiknya dan memahami liriknya.

Dance yang Enerjik

Dengan mengusung genre metal, tentu butuh tenaga ekstra melakukan dance. BABYMETAL mampu melakukannya. Para fans di luar negeri pun memuji skill dance mereka. Dengan stamina yang seolah nggak ada habisnya, mereka bener-bener ingin memuaskan para fansnya.

Budaya Jepang yang Berbeda dari Negara Lainnya

BABYMETAL berasal dari Jepang di mana budayanya sangat berbeda dengan negara di benua Amerika atau Eropa. Bayangin kalau personil BABYMETAL ini adalah cewek-cewek Amerika atau Eropa berusia 15-16 tahun. Nggak bakal menarik minat penonton di luar sana.

Faktor cute ketiga personilnya

Siapa sih yang nggak gemes melihat cewek-cewek imut nyanyi lagu metal? Ini juga yang menjadi daya tarik fans di luar negeri. Nggak cuma itu, suara mereka juga enak didenger. Jadi, nggak cuma modal imut aja.

Lagu yang Ramah Buat Semua Orang

Kebanyakan musik metal di negara Barat memang disuguhkan untuk penikmat dewasa. Liriknya nggak cocok didengerin anak-anak. Namun, lagu-lagu BABYMETAL berbeda. Lirik lagu mereka ceria dan nggak melulu soal kesedihan. Staf di belakang layar juga patut diberi pujian karena mampu mengubah stereotype lagu metal.

Cewek di Musik Metal

Nggak banyak musisi di luar negeri yang mengikutsertakan cewek dalam genre musik metal. Begitu pula di Jepang. Karena itu, BABYMETAL hadir sebagai salah satu idola baru dalam genre metal. Dengan hadirnya cewek dalam musik metal, diharapkan lirik yang disajikan pun cocok untuk semua kalangan.

Karyanya Selalu Dinanti

Dalam tradisi per-idol-an Jepang, setiap single atau album sebuah idol sangat dinantikan. Begitu halnya dengan band ini. Meski Su-Metal sudah berusia 20 tahun, rasanya image-nya akan tetap sebagai cewek imut. Layak ditunggu karya BABYMETAL selanjutnya sebelum Su-Metal memasuki usia 25 tahun. Karena di usia ini, kebanyakan orang akan berhenti menjadi idol.

Personilnya yang Fun

Meski bergenre metal, BABYMETAL tak lupa menyuguhkan sesuatu yang fun. Ketiga personilnya, Su-Metal, Yui-Metal, dan Moa-Metal, sangat pandai mencairkan suasana. Kosnep metal-idol yang diusung, ternyata nggak salah. Kepribadian mereka sangat berbeda dengan saat membawakan musik metal.

Written by
Just an ordinary boy who trapped in a man's body.

Is the Story Interesting?

1 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>