Konser Solo Perdana di LA, Aqours Diberikan Kejutan Cantik dari Fans!

Aqours membuka konser dengan lagu opening season 2, Mirai no Bokura wa Shiteru yo. (sumber: Resonance Media)

Kayaknya semua-semua yang ngetrend di Jepang secara nggak langsung bisa ngetrend di berbagai belahan dunia lain deh. Salah satunya sih, LoveLive yang udah pernah kita bahas di sini, di sini, dan di sini. Wets, terus ada informasi apa lagi nih sekarang?

Buat para fans pasti tau dong kalo Aqours, school idol dari serial Lovelive! Sunshine!! tengah mengadakan tour konser ketiga mereka yang bertajuk Aqours 3rd LoveLive! Tour ~Wonderful Stories~. Nah, di  jeda tour konser ketiga ini, Aqours juga baru aja mengadakan konser solo pertama mereka di Los Angeles! Ini menjadi kali ketiga mereka datang ke LA, tapi baru kali ini Aqours mengadakan konser solo di sana.

Konser Aqours ini termasuk dari bagian acara Anisong World Matsuri di Anime Expo. Bertajuk LoveLive! Sunshine!! Aqours World Love Live! in LA ~Beyond the Pacific~ konser yang udah berlangsung di 4 Juli yang lalu ini berlangsung dengan sangat meriah.

Suwa Nanaka alias Suwawa membuat heboh penonton saat melakukan perkenalan dengan menggunakan bahasa Inggris yang fasih.

Hi! Long time no see! We’ve been waiting to see you guys! Let’s make today the best day!” ujar pengisi suara Matsuura Kanan tersebut.

Selama dua jam, Aqours membawakan berbagai lagu populer mereka, mulai dari Mirai no Bokura wa Shiteru yo, Mirai TicketKimi no Kokoro wa Kagayaiterukai?, hingga Sunshine Pikkapika Ondo. Menariknya, sub-unit CYaRon!, AZALEA, dan Guilty Kiss pun ternyata ikut tampil dalam konser ini. Total, Aqours membawakan 13 lagu dalam konser yang kurang lebih berdurasi dua jam ini.

Kostumnya pun nggak setengah-setengah, karena mereka berkostum layaknya di konser mereka di Jepang. mereka tampil dengan menggunakan kostum Kimi no Kokoro wa Kagayaiterukai? dan menutup penampilan mereka dengan kaos plus rok SMA Uranohoshi.  Sementara itu para sub-unit tampil dengan kostum yang mereka gunakan di konser pertama di Jepang tahun 2017 lalu, CYaRon! yang khas dengan baju mereka yang cheerful¸ AZALEA yang manis, sampe Guilty Kiss dengan nuansa Gothicnya.

AqouRainbow Project

Nggak hanya antusias para seiyuu, para fans luar negeri yang datang ke konser ini pun juga nggak setengah-setengah. Dalam beberapa kesempatan sebelumnya, fans di luar negeri menunjukkan kecintaannya dengan cara yang menakjubkan, merekonstruksi momen penting dalam video klip lagu Happy Party Train dan Koi ni Naritai Aquarium!

Kalo di video klipnya, dalam lagu Happy Party Train  ada part di mana di depan Kanan seolah-olah ada rel kereta api yang membentang, membuka klimax dari lagu Happy Party Train. Nah, ilusi rel (yang kemudian punya panggilan Kananrail) ini yang kemudian diadaptasi penonton buat bikin efek serupa, tapi dari tribun penonton! Sama halnya dengan lagu Koi ni Naritai Aquarium, di mana di depan You ada jalan membentang (yang kemudian dipanggil Yousoroad) dan diilusikan oleh penonton.

Proyek Kananrail dan Yousoroad ini pertama kali dilakukan oleh Love Livers di Seoul. Gimana kalo di Los Angeles? Wah, nggak main main dong. Para Love Livers di Los Angeles pun membuat AqouRainbow! Project!

Jadi di lagu Yuuki Wa Doko Ni? Kimi no Mune Ni!, di bagian reff yang masing masing member nyanyiin satu part lagu, penonton bakal menyalakan lightstick mereka sesuai dengan kode warna para seiyuu secara berurutan dari depan sampai belakang! Kamu bisa lihat ilustrasinya di bawah sini, Joyfriends. Pelangi ini merupakan rekonstruksi ulang dari pelangi yang dicat di tembok SMA Uranohoshi di episode 13 Love Live! Sunshine!! Season 2.

Proyek ini pun berhasil dilakukan dan sukses membuat para seiyuu terharu. Inami Anju, pengisi suara Takami Chika sekaligus leader Aqours, mengaku sangat terkejut saat melihat ada “pelangi” membentang di depan matanya.

“Kami benar-benar terkejut! Terima kasih! Arigatou gozaimasu! Kisah Aqours masih akan terus berlanjut tahun depan, tetap dukung kami ya!” ujar Anju di akhir konser.

Fans Project ini tentu aja bikin para Seiyuu semangat buat mampir lagi.  Kebayang banget yah persiapan sampe ngumpulin massa-nya gimana. Kapan ya mereka dating ke Indonesia, biar ikutan bikin fans project yang lain. Seru!

 

Is the Story Interesting?

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>