Ladybeard, Bukan Cuma Mantan Ikon Ladybaby yang Fenomenal

Yuk kenalan lebih lanjut sama sosok fenomenal Ladybeard, yang pernah jadi ikon Ladybaby! (doc. Deadlift Lolita)

Apa yang ada terlintas di kepala kamu ketika denger tentang pegulat? Tentu cowok atau cewek dengan badan kekar dan wajah sangar, bukan? Stereotype ini coba diubah oleh Ladybeard, pegulat profesional yang menghapus stigma kalau pegulat itu orangnya serius. Siapa sangka Ladybeard ini juga mantan pentolan metal-idol asal Jepang bernama Ladybaby.

Ladybeard, yang bernama Richard Magarey ini, lahir pada 3 Agustus 1983. Sebelum menjadi idol, karirnya di­pro-wrestling bisa dibilang mentereng. Namun, nggak ada yang tahu jalan pikirannya ketika dia membentuk metal-idol bernama Ladybaby itu. Ternyata, jalan yang dia pilih nggak salah. Ladybaby kemudian jadi salah satu idol yang diperhitungkan di Jepang!

Ladybeard alais Richard pun kemudian jadi ikon metal-idol tersebut dan mendulang sukses bersama Rie Kaneko dan Rei Kuromiya dalam kurang dari setahun. Dilansir GirlsWalker, Richard pertama kali melakukan crossdressing pada usia 14 tahun. Kala itu, dia iseng mengenakan seragam sekolah kakaknya. Sejak itulah kostum-kostum imut selalu dia kenakan saat bergulat. Bukan buat bertarung, tapi buat gimmick aja.

Richard sendiri lulus dari Flinders University of South Australia Drama Centre pada 2004 lalu. Dengan gelar Bachelor of Creative Arts, dia memutuskan pindah ke Hong Kong untuk melatih ilmu beladiri China dan bekerjasama sebagai stuntman bersama Paul Andreovski dari Jackie Chan Stunt Team.

Yuk kenalan sama musisi dan pegulat ikonik satu ini, Ladybeard! (doc. Amazon)

Beneran jago gulat, plus akting

Ketika pindah ke China pada 2006 lalu, awalnya Richard cuma ingin berlatih menjadi stuntman di beberapa film. Namun, tiba-tiba namanya melambung di Hong Kong ketika dia menjadi pegulat yang bergaya crossdressing. Pada 2010, dia bermain dalam film Irreversi dan Deep Gold arahan sutradara Michael Gleissner. Di film Irreversi, Richard menjadi stuntman aktor Ian Bohen. Selain dua film itu, Richard juga memerankan penjahat utama dalam film The Fortune Buddies.

Setelah sukses di Hong Kong, pada 2013 dia pindah ke Tokyo untuk mengejar karir yang sama. Richard merilis DVD+CD berjudul LadyBeard Justice Fight -Ai to Yuki to Bikini to Hige to- pada 2015 lalu. DVD ini menyuguhkan action, drama, special effect, variety show, serta dokumenter yang dikemas menjadi satu. Pada 2017 ini, Ladybeard menjadi bagian acara dokumenter di televisi Australia berjudul Big in Japan.

Sederet prestasi pria 34 tahun ini sebagai pegulat juga nggak main-main lho. Dalam DDT Pro-Wrestling, dirinya menyabet 3 kali juara Ironman Heavymetalweight Championship dan 1 kali juara KO-D 10-Man Tag Team Championship bersama Ken Ohka, LiLiCo, Makoto Oishi dan Super Sasadango Machine. Sementara, di kompetisi Union Pro Wrestling, ia menyabet juara Union Pro Fly to Everywhere World Championship.

Jaman-jaman masih menekuni bela diri dengan “benar” nih guys.

Karir bermusik dari Ladybaby, solo, dan kolaborasi

  1. Ladybaby

Pada 2015 lalu, dia membentuk metal-idol bersama Rie Kaneko dan Rei Kuromiya bernama Ladybaby. Pada 4 Juli, grup ini merilis single dan video klip debut mereka, Nippon Manju. Di lagu ini, mereka mengungkapkan semua hal yg mereka sukai tentang Jepang. Dirilis Pada Juli 2015, video klip ini langsung viral di YouTube. Bahkan dalam 2 hari mencapai 1 juta views. Single kedua mereka, yang dirilis 13 Januari 2016, langsung ada di peringkat 15 chart harian Oricon. Sayangnya, awal Agustus 2016 Ladybeard mengundurkan diri dari Ladybaby. Grup ini kemudian mengganti namanya menjadi The Idol Formerly Known as LADYBABY.

  1. Deadlift Lolita

Pada 28 Februari 2017, Ladybeard mengumumkan terbentuknya grup baru bernama Deadlift Lolita, bersama pegulat asal Jepang Reika Saiki. Mereka berdua dipertemukan oleh Isao Fujita, gitaris yang juga mengiringi BABYMETAL. Single perdana mereka Six Pack Twins pun udah dirilis pada 31 Maret lalu.

  1. Solo dan Kolaborasi

Pada awal Januari 2015, Ladybeard merilis single untuk bonus DVD LadyBeard Justice Fight -Ai to Yuki to Bikini to Hige to-dengan single dan 4 lagu remix LadyBeard Justice Fight. Pada 20 Januari 2016, Ladybeard tampil dalam single milik Shiori Morita yaitu Valentine Kiss Cover, yang merupakan cover dari lagu Valentine Kiss milik Sayuri Kokusho.

Pada 19 Oktober 2016, Ladybeard merilis single kolaborasi bersama PEE dan Yuuka Furukawa, Wanchan Aruchan. Pada 28 October 2016, dia merilis single kolaborasi berjudul Ghost Script bersama idol group asal China, ATF.

Written by

I’m just an ordinary boy who trapped in a man’s body.

Is the Story Interesting?

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>