I Love Anisong C3 AFA Jakarta 2017 Hari Pertama Sing Along Terus!

Ada kah di antara kamu yang berada di foto ini? Kalau nggak ada, berarti kamu melewatkan keseruan I Love Anisong C3 AFA Jakarta nih guys!

Lagi-lagi gelaran Anime Festival Asia Indonesia yang kini bernama C3 AFA Jakarta menghadirkan artis-artis top Anisong dalam Balutan konser I Love Anisong, yang yang selalu sukses 6 tahun berturut-turut. Konser lagu-lagu anime ini sukses menghipnotis para pengunjung untuk melepaskan karakter weibunya.

Nggak tanggung-tanggung, seenggaknya ada 8 artis top Jepang dibawa ke Indonesia untuk menghibur para pecinta anime Tanah Air. Dan hebatnya lagi, tahun ini setiap konser disiarkan langsung secara streaming oleh NICO NICO DOUGA!

Hari pertama konser I Love Anisong C3 AFA Jakarta 2017 diisi oleh 4 artis yang tampil menggebrak panggung Hall B Jakarta Inernartional Expo, Kemayoran. Antrian panjang tepat di depan pintu masuk ruang konser udah terlihat sebelum konser dimulai.

Tepat pukul 19.00 WIB konser dibuka dengan penampilan May’n (baca: Mein), seorang penyanyi cewek dengan khas suara nada tingginya. Dengan balutan baju hitam abu-abu, penyanyi yang udah 3 kali datang ke Indonesia ini langsung  menyanyikan lagu Scarlet Ballet (dari anime Hidan no Aria) dan Belief (Taboo Tattoo), dan tentu aja May’n membuat seisi venue berjingkrak.

Penyanyi yang tiga tahun lalu sempat mengadakan konser tunggal di Inonesia ini mengatakan kerinduannya akan kehangatan fans Indonesia. Bahkan ketika ia mengucapakan “Tadaima” sontak seluruh penonton menjawab “Ookari”. Konser dilanjutkan dengan lagu Itoshisa to Setsunasa to Kokorotzuyosa to dan Lion (Macross Frontier).

Menginjak akhir penampilannya May’n menyampaikan bahwa setiap konsernya di luar negeri, banyak sekali budaya, bahasa, dan perbedaan yang ada. Namun semua itu disatukan dengan musik, oleh karena itu di lagu terakhir Ia menyanyikan sepenuh hati spesial untuk seluruh pengunjung konser I Love Anisong tahun ini. Ya, lagu terakhir merupakan lagu favoritnya dan sepertinya yang paling dikenal seluruh fans Anisong di seluruh dunia yaitu Diamond Crevasse (Macross Frontier)

May’n nampaknya udah menjadikan Indonesia sebagai rumahnya juga nih. Nggak bosen-bosen lho dateng ke Indonesia. (doc. C3 AFA Jakarta 2017)

Sempat istirahat sejenak, konser dilanjutkan penampilan penyanyi cowok yang suaranya disebut-sebut dengan “Tuhan dengan suara menyembuhkan”. Yaaa.. dia adalah Tomohisa Sako yang mulai debut sebagai pengisi lagu ending Kimi to Boku S2.

Sako memulai penampilannya dengan lagu Colorful Word yang merupakan lagu tema penutup dari serial Meganebu yang dilanjutkan dengan lagu Zutto sambil memainkan gitar akustiknya. Setelah dua lagu tersebut, Sako memperkenalkan diri dengan bahasa Indonesia. Nah lucunya dia kayaknya salah baca contekan deh, dia ngucapin “Selamat Siang” instead of “Selamat Malam”. Dan jadilah seluruh pengunjung dibuat ketawa olehnya.

Lagu berikutnya yang ia nyanyikan adalah Renai Saiban (vocaloid cover) yang dilanjutkan dengan Blue Bird lagu cover dari band kenamaan Ikimonogakari yang merupakan coupling song  di single terbarunya Floria dan Boku-tachi no Uta dari serial anime Zetsuen no Tempest.

“Aku sangat suka sekali Anisong. Aku minta izin ya untuk memainkan secara akustik dengan gitarku menyanyikan lagu-lagu setelah ini,” ujar Sako setelah menyanyikan single terbarunya Floria (Natsume Yuujinchou Roku), sebelum membawakan lagu dari Unison Square Garden – Sugar Song & Bitter Step dan  Mezase Pokemon Master.

Sontak kemudian seluruh penonton bersorak dan meneriakkan “Pikachu” di tengah-tengah lagu itu. Pemampilan pria berkemeja hijau ini ditutup dengan lagu Get A Bang Bang yang merupakan lagu tema dari anime Pokemon XY.

Kapan lagi nyanyi lagu Pokemon XY sama penyanyi aslinya. (doc. C3 AFA Jakarta 2017)

Setelah Tomohisa Sako turun panggung, Konomi Suzuki pun menghibur para penonton dengan suara khas nada tinggi dan beat yang cukup cepat. Venue langsung diguncang dengan tiga lagu berturut-turut yaitu 3 REDO (Re:Zero Series), Chaos Syndrome (Chaos;Child) dan Ginsen  no Kaze (Madan no Ou to Vanadis).

Setelah memperkenalkan diri, dara manis dengan balutan baju merah-hitam ini bilang bahwa dia sangat senang bisa ikut gelaran konser I Love Anisong C3 AFA Jakarta 2017. “Terima kasih atas sambutan hangatnya dan mari menikmati konser ini bersama,” ujarnya.

Penyanyi yang selalu tampil enerjik di setiap konsernya ini semakin membuat suasana semakin panas dengan lagu Love is My Rail (Ange Vierge), Watashi ga Motenai no wa Dou Kangaete mo Omaera ga Warui (Watamote) dan Blow Out (Rokudenashi Majutsu Koushi to Akashic Records). Konomi pun nggak segan-segan meminta seluruh pengunjung berteriak chant bersama di lagu Beat Your Heart (Bubuki Buranki). Di akhir peampilannya, dia menyanyikan lagu favoritnya, THIS GAME (No Game No Life).

“Terima kasih semuanya, aku akan kembali lagi ke Jakarta suatu saat nanti!” tandas Konomi sembari mengakhiri pertunjukannya.

Asik, Konomi Suzuki janji bakal balik lagi ke Jakarta! (doc. C3 AFA Jakarta 2017)

Last but not least, fhana tampil dengan setelan baju seragam yang mereka kenakan untuk cover single Aozora no Rhapsody. Band yang digawangi oleh Towana, Junichi Sato, Yuxuki Waga, Kevin Mitsunagaini membuka penampilan dengan lagu Niji wo Ametara (Haru to Chika) dan Hoshikuzu no Interlude (Sora no Method). Setelah memperkenalkan diri, mereka lanjut menyanyikan dua lagu dari single terbaru mereka yaitu lagu dengan tipe yang sangat berbeda dari lagu-lagu lainnya Reaching for the Cities dan Hello! My World (Knight & Magic).

Band dengan komposisi personil unik dan bergenre pop-elektro ini selanjutnya menyanyikan salah satu lagu andalan mereka dalam bahasa Inggris, dari album What a Wonderful World yaitu Relief. Di tengah-tengah penampilannya Junichi menyampaikan terima kasih atas sambutan hangatnya di Jakarta.

“Kami sangat bahagia atas kehangatan kalian di sini. Setiap lagu yang kami ciptakan memiliki pesan dan kami berharap pesan itu sampai kepada kalian semua,” ucap Junicihi.

Lagu berikutnya yang dinyanyikan adalah Divine Intervention (Witch Craft Works) dan lagu penutup yang sangat ditunggu-tunggu seluruh pengunjung konser I Love Anisong C3 AFA Jakarta 2017, yaitu Chu Chu Yeah! dari Aozora no Rhapsody.

Asiknya nyanyi berseragam gitu. Jadi pengen punya seragamnya juga. Lah… (doc. C3 AFA Jakarta 2017)

Nah.., Kebayang kan gimana serunya konser I LOVE ANISONG hari pertama? Hari kedua juga lebih seru lho!

Written by
| Logistician Wannabe | Pop Culture Entusiast | Anime Maniac |

Is the Story Interesting?

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>