Luna Haruna, Si Kawaii Bersuara Merdu Yang Doyan Mampir ke Akihabara

Kalau kamu ke Jepang dan lagi jalan-jalan ke Akihabara, jangan malu-malu buat menyapa Luna Haruna!

AFAID (Anime Festival Asia Indonesia) yang kini udah ganti nama jadi C3 AFA Jakarta, sebentar lagi akan digelar, tepatnya pada 18-20 Agustus di JIEXPO Kemayoran Jakarta. Kalau kamu belum tahu, konser I Love Anisong, yang menjadi daya tarik utama ajang tahunan ini kembali mengundang si kawaii Luna Haruna!

Kamu nggak tahu siapa siapa Luna? Itu lho, yang nyanyi soundtrack-nya Sword Art Online.

Lahir pada 11 Oktober 1991, Ia besar di Tokyo dengan nama Aya Ito. Di masa sekolahnya, dia sudah menjadi otaku sepenuhnya. Obsesinya kepada satu karakter dari D.Gray-man membuatnya suka memakai baju gothic lolita. Berkat itulah dia bisa mendapatkan peluang menjadi model untuk salah satu majalah fashion di Jepang, KERA.

Gadis Kecil Yang Menjadi Harapan

Karirnya sebagai penyanyi dimulai pada 2011 saat menjadi finalis 4th Anisong Grand Prix. Debut single-nya Sora wa Takaku Kaze wa Utau dipakai untuk ending anime Fate/Zero musim kedua. Sampai sekarang, Luna telah merilis 11 single, 2 mini-album, 3 studio album, dan belum lama ini merilis album LUNARIUM.

Dikutip dari sebuah interview Nihongogo, yang menginspirasi Luna dalam karirnya ternyata adalah Sailor Moon. Luna sendiri suka menonton anime tersebut dan sering menyanyikan lagunya. Artis lain yang menginspirasinya ada Chiaki Ishikawa dan Ali Project. Lagu-lagu dan performance yang dibawakan mereka sangat powerful sampai Luna terinspirasi menjadi penyanyi.

Sedangkan mengenai nama panggung, nama Luna sendiri adalah nama yang dia sukai sejak kecil. Ketika dia menjadi model untuk majalah KERA, dia udah menggunakan nama tersebut. Sedangkan nama Haruna digunakannya waktu dia mulai masuk ke dunia tarik suara, karena Kanji untuk Haruna memiliki arti keberuntungan. Dia juga mengatakan ingin dipanggil dengan nama Luna Luna ketika bertemu dengan orang.

Akibahara Is Her Second Home!

Satu lagi yang unik soal Luna adalah hobinya yang suka belanja. Luna gemar sekali membeli barang-barang yang bertemakan luar angkasa. Karena namanya Luna, dia beli barang-barang yang berhubungan dengan bulan dan bintang. Sayangnya ukuran badannya yang relatif kecil membuatnya kesulitan untuk mencari baju yang pas. Duh, salah sendiri punya badan mungil ya.

Jadi jangan heran kalau Luna suka sekali jalan-jalan ke Akihabara kalau lagi bosan. Seperti dilansir Asianbeat, Luna bisa pergi ke Akihabara 4 atau 5 kali dalam seminggu saat masih SMP. Dia akan tetap jalan-jalan ke Akihabara, meskipun perubahan di toko-toko cuma sedikit. Nggak Akihabara doang, kota-kota yang mendukung anime seperti Ikebukuro dan Nakano juga dikunjunginya.

Di Akihabara dia mencoba berbaur seperti orang-orang biasa dengan pakaian biasa saja. Karena sekarang statusnya sebagai artis, dia sering sekali disapa orang-orang sekitar meskipun dengan pakaian yang biasa itu. Dia sendiri juga bilang sapa aja, kalau-kalau bertemu dengannya. Menurut dia fans laki-laki agak malu-malu ingin menyapanya dibandingkan yang perempuan yang lebih terbuka dan langsung. Biasanya yang laki-laki mereka ngetweet gini, “Aku ngeliat Luna Haruna tadi!”

Ke Akihabara nggak lengkap kalo nggak beli figure (doc. asianbeat.com)

Oiya, kabar terbarunya sekarang Luna Haruna bakal jadi pengisi suara nih! Menjadi pengisi suara merupakan salah satu impiannya sejak dulu, tapi dia merasa terlalu sulit. Luna bakal menyumbangkan suaranya untuk anime URAHARA yang akan datang. Anime tersebut merupakan adaptasi dari webcomic yang terbit di Crunchyroll dan tumblr dengan judul PARK Harajuku: Crisis Team!. Dengan mengisi suara salah satu tokoh utamanya, Sudo Rito, Luna merasa ini menjadi tantangan yang menarik.

Jadi sudah kenal dekat dengan Luna kan? Kalau main ke Jepang dan kebetulan bertemu Luna waktu lagi jalan-jalan di Akibahara, jangan sungkan untuk menyapanya!

 

 

Written by
I love rhythm games and any music that sounds great. Apple juice is life.

Is the Story Interesting?

0 0

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.