Mashiro Ayano; Mimpi Yang Menjadi Nyata

Akhir Agustus nanti, para fans anime dan anisong di Indonesia bakal dipuaskan dengan kehadiran AFA Indonesia 2018. Bertempat di Indonesia Convention Exhibition (ICE), event ini bakal menjadi panggung bagi para pengisi acara, khususnya I Love Anisong yang baru pertama kali manggung di Indonesia. Salah satunya adalah Mashiro Ayano yang bisa dibilang penyanyi anisong yang sedang naik daun. Seperti apa sih perjalanan karir Mashiro Ayano hingga sekarang? Kami punya ulasannya.

HOBI MENYANYI SEJAK KECIL

(doc. lineblog/ayanomashiro)

Sebagai penyanyi, hobi Ayano udah dimulai sejak kecil. Lagu yang pertama kali dia nyanyikan adalah lagu dari SPEED, idol group favoritnya saat itu. Saat dirinya di sekolah dasar, Ayano mulai suka dengan genre music rock. L’Arc~en~Ciel dan the GazettE adalah band favoritnya saat itu. Saat SMA, Ayano memantapkan hati untuk menjadi seorang penyanyi yang merupakan impiannya sejak kecil.

Dalam sebuah interview, Ayano menjadi penyanyi karena musiklah yang menjadi penghiburnya saat dia sedih atau susah berkomunikasi dengan orang lain. Dengan musik, dirinya mampu menyalurkan perasaannya pada orang lain. Selain itu, ketika melihat acara konser di TV, cita-cita menjadi penyanyi muncul karena melihat banyak orang menyanyi bersama idolanya dengan gembira.

PERJALANAN KARIR MENJADI PENYANYI

Lahir di Tayako, Hokkaido, yang jaraknya cukup jauh dari Tokyo nggak membuat Ayano patah semangat mengejar mimpinya. Dia pun pindah ke Sapporo, Hokkaido, dan mendaftar di sekolah musik. Dalam proses belajarnya menjadi penyanyi, Ayano bertemu dengan produser Yasuda Fumio. Dari pertemuan inilah mimpi Ayano dimulai.

Ayano pun menjalani pre-debutnya dengan nama Mashiro. Produsernya memilih nama Mashiro karena Ayano berasal dari Hokkaido yang terkenal dengan salju putihnya saat musim dingin. Lagu pertamanya adalah Wingless Diver yang ditampilkan dalam majalah LisAni! bulan Mei 2014. Tiga bulan kemudian, Ayano merilis lagu pre-debutnya yang kedua berjudul Setsuna Chronicle, yang juga ditampilkan di majalah yang sama.

Nggak butuh waktu lama bagi Ayano untuk merilis debut single-nya. Lagunya yang berjudul ideal white pun dipilih menjadi opening theme serial Fate/stay night [Unlimited Blade Works]. Setelah kesuksesan ideal white, Ayano pun dipercaya mengisi opening theme serial Gunstinger Stratos dengan lagunya vanilla sky. Kesuksesan Ayano dalam mengisi dua serial anime ini semakin membuat Ayano dikenal. Ayano pun dipercaya mengisi beberapa opening theme dalam beberapa serial anime seperti D.Gray-man HALLOW, Re:CREATORS, dan Grancrest Senki.

HOBI NONTON ANIME

(doc. lineblog/ayanomashiro)

Dalam interview bersama Crunchyroll, Ayano juga suka nonton serial anime. Bahkan, saat dirinya SMA, dia suka dengan serial Fate/Zero. Entah kebetulan atau tidak, terpilihnya Ayano menjadi  pengisi salah satu franchise Fate membuat Ayano terkejut. Soalnya, Fate series ini adalah salah satu serial favoritnya.

Selain Fate series, serial anime paling favorit Ayano adalah Puella Magi Madoka Magica. Menurutnya, selain karakternya imut dan lucu, serial tesebut juga mendeskripsikan aspek emosional terdalam cewek dan kegelapan di hatinya. Serial tersebut juga dikemas dengan bagus. Selain serial TV-nya, Ayano juga menonton film layar lebarnya.

INGIN BERTEMU FANS DI SELURUH DUNIA

(doc. lineblog/ayanomashiro)

Saat impian Ayano untuk menjadi penyanyi menjadi kenyataan, dirinya nggak nyangka bisa dikenal di seluruh dunia. Dalam sebuah interview, dirinya udah terbiasa tur di Jepang setiap bulan. Jadi, dia tidak merasa gugup. Namun, saat pertama kali ke luar negeri, tepatnya Amerika, dirinya sangat gugup dan nggak nyangka banyak fans di luar Jepang yang tahu lagu-lagunya.

Karena budaya Jepang udah tersebar ke seluruh dunia, ini sangat membantunya dalam mengembangkan kemampuannya. Oleh karena itu, dirinya berusaha mengasah skill bernyanyinya dan menunjukkan kepada fans di negara yang belum pernah dia kunjungi sebelumnya. Dia ingin menyampaikan kepada fans tersebut untuk datang ke konser atau event yang melibatkan dirinya.

Itu dia profil Mashiro Ayano yang bakal jadi salah satu pengisi di konser I Love Anisong AFA Indonesia 2018. Ayano udah berpesan buat fansnya di negara yang baru pertama kali dikunjungi untuk datang ke konsernya. Jadi, jangan lewatkan aksi panggung Ayano, JoyFriends!

Written by
Just an ordinary boy who trapped in a man's body.

Is the Story Interesting?

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>