Sejumlah Fakta Menarik Silent Siren Saat Berkunjung ke Indonesia

Bakal ada keseruan apa ya di konser Silent Siren 30 September nanti? (doc. Silent Siren)

Kedatangan Silent Siren atau kerap disapa SaiSai untuk keempat kalinya di Indonesia, memang ditunggu-tunggu. Gimana nggak, band yang semua anggotanya cewek ini memang sangat senang sekali dengan Indonesia, tentu aja dengan antusias dan semangat para fansnya di Tanah Air kita tercinta ini.

Siapa sangka band yang pertama kali manggung di Indonesia, tepatnya di Depok, Jawa Barat dalam gelaran Gelar Jepang di Universitas Indonesia pada 2015 ini ketagihan buat kembali lagi. Dan untuk kali ini mereka akan tampil lagi di Upper Room Jakarta pada 30 September mendatang dalam konser bertajuk Silent Siren 5th Anniversary Concert.

Bagi kamu yang belum tahu atau kenal band satu ini, SaiSai ini beranggotakan Sumire Yoshida (vokal), Hinako Umemura (drum), Aina Yamauchi (bass), dan Yukako Kurosaka (keyboard). Nah, dalam tiga kunjungan sebelumnya, ada sejumlah fakta menarik yang perlu kamu tahu nih, biar nanti pas nonton konsernya kamu bisa lebih puas lagi dan lebih mengenal mereka.

Semangat untuk menyambungkan budaya Indonesia-Jepang

Pada 2015 lalu, Hinako atau biasa disapa Hinanchu, pentolan Silent Siren yang pernah menghabiskan masa kecil di Indonesia, pernah mengatakan kalau dia ingin Silent Siren dapat menjadi jembatan hubungan budaya Indonesia dan Jepang.

“Peluang tersebut ada. Nggak cuma memperkenalkan musik kami, tapi juga budaya kami,” katanya dua tahun lalu.

Ingin berkolaborasi dengan JKT48

Wah, kalau kamu wota dan tahun lalu datang ke konser Silent Siren S World Tour 2016 tentu tahu dong kalau Hinanchu bikin heboh satu Upper Room. Ya, memang SaiSai ini katanya kalau ada kesempatan pengen berkolaborasi dengan idol group kenamaan Tanah Air, JKT48, saat ada salah satu penonton bertanya ingin berkolaborasi dengan siapa mereka di Indonesia.

Nah, pas 30 September nanti, kira-kira kamu mau nanya apa sama mereka?

Hinanchu pernah wira-wiri sendirian di Pondok Indah, Jakarta

Pada 2015 lalu, Hinanchu pernah meng-upload aktivitasnya di Pondok Indah, Jakarta. Waktu itu dia cuma mengungkapkan dirinya lagi di Pondok Indah dan seneng banget bisa dateng lagi ke Jakarta. Secara, dia itu kan memang pernah besar di Indonesia waktu masih kecil. Saat itu, dia meng-upload tiga buah video di Instagram miliknya, @hinaofficial0313 dan seketika semua fans heboh kala itu.

Tiga kali konser di tempat yang sama

Ya, konser kali ini merupakan konser yang keempat secara tiga tahun berturut-turut. Namun yang paling menarik sebenarnya waktu pertama kali datang ke Indonesia pada 2015 lalu, di mana konser tunggal mereka cuma selang beberapa bulan dari kedatangan pertama mereka. Menariknya, tempat konser mereka tetap sama, yaitu Upper Room Jakarta! Nah, detail konser mereka seperti apa pada 30 September nanti bisa kamu cek di sini ya guys.

 

Written by
I'm just a man who likes playing a game, watching movies, tv series, Dragon Ball, Digimon, Attack on Titan, and Kamen Rider.

Is the Story Interesting?

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>