X Japan Rilis Video Konser Tanpa Penonton Satu Pun

Gimana ya rasanya konser tanpa penonton? X JAPAN udah ngalamin nih... (doc. X JAPAN)

Baru-baru ini ada kabar dari band rock legendaris Jepang, X JAPAN. Pada 30 September lalu, band yang diprakarsai YOSHIKI ini menggelar konser selama tiga hari dan sebanyak 100.000 fans siap datang menonton dan tiketnya sold out. Namun konser bertajuk X JAPAN LIVE IN JAPAN 2018 ini tiba-tiba harus dibatalkan karena cuaca yang buruk di Jepang, tepatnya karena badai Trami.

Dalam rilisan yang kami terima, prioritas keselamatan terhadap fans jadi concern utama band yang berdiri pada 1982 ini meminta fansnya kembali ke rumah dan mengumumkan mereka akan menggelar konser berskala besar dengan set panggung lengkap dan kru broadcast agar dapat disiarkan kepada lebih dari 1 juta penonton secara online.

Kepada Billboard Magazine, YOSHIKI mengatakan bahwa mereka bener-bener menghadapi situasi yang sangat berat. Apalagi harus membatalkan konser yang udah habis tiketnya dan fans bener-bener pengen nonton.

“Sebelum  kami memutuskan untuk membatalkan konser, ada 10.000 fans yang udah sampai di tempat konser. Tapi kami yang ada di kepala kami pertama kali adalah memikirkan keselamatan fans. Ketika kami mengumumkan konser batal, banyak banget teriakan dari fans dan kami dapat mendengarkannya dari mana-mana saat di dalam venue,” ujar sang drummer.

“Karena situasi seperti itu, kami akhirnya memutuskan dengan cepat yaitu membuat broadcast show untuk semua orang dan dapat ditonton secara aman di rumah,” tambah YOSHIKI.

Akhirnya mereka manggung tanpa penonton sama sekali di tempat konser dan mengabadikannya dengan tajuk X JAPAN “NO AUDIENCE” LIVE CONCERT. YOSHIKI mengatakan bahwa konser yang mereka mainkan tanpa penonton terasa aneh. Namun ia merasakan suara teriakan fans dari hati mereka, seperti mereka mendengarkan suara mendiang Hide dan Taiji.

“Nggak peduli seperti apa situasinya, aku percaya konser harus tetap berjalan. Nggak ada yang nggak mungkin,” tegasnya.

Konser X JAPAN selama tiga jam tanpa penonton ini udah bisa ditonton secara streaming di channel Nico Nico milik YOSIHIKI dan Yoshiki Channel International di YouTube, yang bisa kamu cek di sini http://bit.ly/YoshikiChannel_Intl guys.

Written by
I'm just a man who likes playing a game, watching movies, tv series, Dragon Ball, Digimon, Attack on Titan, and Kamen Rider.

Is the Story Interesting?

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>