Begini Penampilan Yoshiki dan HYDE Nyanyikan Opening Attack on Titan Season 3

Hujan yang mengguyur atap TV Asahi pada 17 September nggak menyurutkan niat dua superstar J-Rock Yoshiki dan HYDE untuk membawakan opening Attack on Titan Season 3 , Red Swan. Selepas hujan, punggawa X-Japan ini pun segera melantunkan melodi di atas piano beningnya dan diiringi oleh suara merdu vokalis L’arc en Ciel, Hyde. Ini menjadi momen pertama mereka membawakan Red Swan secara penuh untuk khayalak luas.

Yoshiki bercerita kalau selama latihan hujan terus aja turun. Ajaibnya pas mereka mau benar-benar membawakannya, hujan tiba-tiba berhenti. “Dewa pasti mendengarkannya,” ujar drummer/pianis X-Japan itu.

Sejatinya, versi live dari opening Attack on Titan Season 3 ini bener-bener ditunggu karena pada 15 September lalu Yoshiki dan Hyde udah ngerilis lagu ini untuk publik di Yoshiki Channel. Nggak cuma itu, mereka juga ngasih lihat cover CD dan tanggal rilis globalnya yaitu 3 Oktober.

Proses penciptaan Red Swan pun cukup unik karena lagu ini juga baru kelar beberapa hari sebelum rilis di Los Angeles. Yoshiki ngaku kalau Red Swan diciptakan berdasarkan satu sesi dari lagu hit X-Japan berjudul Rusty Nail. “Menciptakan ssebuah lagu yang bakal bisa ngeruntuhin dinding-dinding, lebih dari satu cara. Itu misiku, di mana sejujurnya aku juga nggak nyangka bisa menerima cara itu” beber Yoshiki.

photo : Resonance Media

Buat Hyde sendiri, menerima kolaborasi dengan Yoshiki adalah hal sepele. “Nggak ada yang bisa nolak permintaan dari Yoshiki,” jelasnya. Bahkan dia bercerita kalau sampai ngulang-ngulang versi final dari Red Swan.

“Terima kasih untuk kolaborasi ini. Sepuluh, dua puluh tahun lalu aku nggak pernah nyangka hal seperti ini dimana bisa terjadi kolaborasi anggota dari dua band yang berbeda,” jelas Yoshiki. Dia sangat senang mereka berdua bisa saling menginspirasi untuk terus maju dan momentum ini juga bisa digunakan sebagai motivasi agar X Japan terus maju.

Written by
Being adult with the spirit of Samurai X and Neon Genesis Evangelion, this man now decided to make a team of superhero like Avengers. Moviegoers and you can follow his visual track on instagram.

Is the Story Interesting?

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>