Kenalan Yuk Sama Kizuna Ai, YouTuber Virtual Asal Jepang

Ini nih, Kizuna Ai, YouTuber virtual satu-satunya di dunia! Kenalan lebih lanjut yuk...

Tren menjadi YouTuber yang berkarya lewat vlog nggak cuma menjadi “demam” di antara masyarakat Indonesia. Warga Jepang pun ternyata juga nggak mau ketinggalan tren vlog ini. Satu nama yang menjadi perbincangan di kalangan netizen adalah Kizuna Ai. Siapa sih Kizuna Ai? Kenapa dia begitu populer di kalangan netizen Jepang maupun di luar Jepang saat ini?

Jadi gini, Kizuna Ai merupakan YouTuber virtual. Ini yang membedakan antara Kizuna dengan YouTuber lainnya. Bahkan, Kizuna adalah satu-satunya YouTuber virtual di dunia. Dengan karakter anime, dia menjadi host di channel pribadinya A.I Channel.

Channel YouTube-nya sendiri hadir di akhir November 2016. Di video pertamanya, Ai-chan memperkenalkan diri sebagai Kizuna Ai. Nama Ai diambil dari kata A.I. (artificial intelligence) yang dilafalkan dengan bahasa Jepang sementara “Kizuna” yang berarti “ikatan”.

Dilansir Gurashii, Ai-chan menampilkan video yang nggak biasa. Dia bisa diajak berinteraksi. Meski menggunakan bahasa Jepang, ternyata Ai-chan seolah tahu bahwa banyak fans yang berasal dari luar Jepang. Untuk itu, videonya juga dilengkapi dengan subtitle bahasa Inggris. Selain itu dikutip rocketnews24, Ai-chan juga gemar bermain game. Dia pernah memainkan game INSIDE. Dalam video ini, seolah-olah dia memberikan walkthrough kepada para viewer-nya.

Sama halnya dengan YouTuber lain, Ai-chan juga memiliki kepribadian yang unik. Meskipun dia imut, tapi sifatnya yang kekanak-kanakan dan konyol membuat kita tertawa. Dia juga memiliki sifat humoris meski kadang joke-nya nggak lucu. Terkadang dia juga bisa marah lho.

Meski begitu, masih banyak yang penasaran siapa yang menjadi pengisi suara Ai-chan. Banyak fans di Jepang yang menganggap di balik suara Ai-chan adalah salah satu pengisi suara yang populer di Jepang. Ada juga yang mengatakan pengisi suaranya adalah cewek biasa atau bahkan sesama YouTuber di Jepang.

Kalau kamu menonton video Ai-chan bertema “Let’s Play”, kalian akan tahu reaksi dan komentar Ai-chan. Dengan animasi dan pengisi suara yang dilakukan dengan sangat rapi, kita seolah-olah berinteraksi dengan orang sungguhan. Kita jadi lupa bahwa kita sedang menonton karakter virtual.

Di salah satu videonya, Ai-chan bermain Quick Draw. Game ini merupakan tantangan dari para viewer-nya. Ai-chan dituntut menggambar sesuatu dan mengucapkannya dalam bahasa Inggris.

Ai-chan juga pernah berperan menjadi tour guide virtual di salah satu videonya. Di video ini, Ai-chan mengajak viewer-nya berkeliling Tokyo dan mengunjungi landmark di sana.

Nggak cuma di YouTube, Ai-chan juga menyapa fansnya lewat Twitter dan juga situs resmi miliknya. Kalau kamu bisa bahasa Jepang dan memiliki tantangan untuk Ai-chan di channel YouTube-nya, kamu boleh request kok. Ai-chan ramah banget kok, karena setiap tweet fansnya direspon dengan baik.

Selain itu, dilansir inquirer, di situs resminya disediakan model 3D Ai-chan sendiri. Model 3D ini bisa digunakan untuk software animasi Miku Miku Dance. Software ini juga digunakan dalam menciptakan karakter vocaloid Hatsune Miku.

Dengan karakter virtual, Ai-chan berhasil menggaet netizen seluruh dunia. Sejauh ini subscriber-nya menembus angka 687.000. Banyak juga ya, kamu salah satunya bukan?

Written by
Short hair worshipper.

Is the Story Interesting?

1 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.