Benarkah One Piece Nggak Bakal Tamat?

Sebagai fans setia One Piece, kamu pasti tahu kalau manga ini udah terbit selama 20 tahun. Ketika Naruto, rival abadinya, tamat di tahun 2014 lalu, One Piece berdiri gagah sendirian di puncak manga terlaris di Jepang. Penjualan manga-nya pun laris di Jepang dan seluruh dunia. Namun, apa benar One Piece nggak bakal tamat?

WANO COUNTRY MENANTI DI ARC SELANJUTNYA

Tahun ini, Eiichiro Oda, selalu creator memberikan bocoran tentang kisah One Piece selanjutnya. Dalam JUMP Festa 2017 lalu, Oda-sensei mengatakan sedang menyelesaikan Whole Cake Island Arc dan sedang mempersiapkan arc selanjutnya, yaitu Wano Country. Belum ada pengumuman lebih lanjut dari Oda-sensei tentang arc ini. Namun, banyak yang berspekulasi kalau Wano Country merupakan negeri para samurai di mana salah satu Yonko menjadi penguasa di negeri ini.

Setelah Wano Country, sepertinya masih belum ada bocoran arc selanjutnya. Jadi, tunggu aja kejutan dari Oda­-sensei.

ODA-SENSEI INGIN CEPAT MENGAKHIRI ONE PIECE

(c)Shueisha/Shonen JUMP

Dalam sebuah interview dengan comicbook, Hiroyuki Nakano, selaku pemimpin redaksi Shonen Jump, mengatakan sebenarnya Oda­-sensei ingin cepat menyelesaikan One Piece. Beliau juga ditanya mengenai kapan One Piece akan tamat.

“Sebenarnya, saya sendiri tidak tahu kapan akan tamat. One Piece sudah sangat populer di Jepang dan seluruh dunia. Oda-sensei sendiri pernah mengatakan ingin cepat-cepat menyelesaikannya agar dirinya bisa beristirahat. Mungkin dia sudah capek dikejar deadline. Namun, saya tidak menjamin akan berakhir dalam waktu dekat.”

Pernyataan Hiroyuki Nakano ini menjadi jawaban bagi para fans yang penasaran. Beberapa kali Oda-sensei mengalami kelelahan hingga dirawat di rumah sakit. Hal ini mengakibatkan beberapa chapter dari manga One Piece sempat ditunda penerbitannya. Bahkan, Oda-sensei mengaku hanya tidur selama 3 jam per hari.

Baca Juga: Tema Cerita yang Paling Sering Diangkat dalam Anime

KISAH ONE PIECE UDAH 65%

Oda-sensei akhirnya memberikan bocoran tentang seberapa jauh kisah One Piece berjalan. Beliau mengatakan dalam Dai One Piece Shinbun bahwa manga ciptaannya udah berjalan 65%. Artinya, dirinya tinggal menyelesaikan 35% sisanya.

“Suatu saat, kisah Luffy dan kawan-kawannya akan berakhir. Jika kalian mengikuti kisahnya hingga tamat, saya akan merasa sangat bahagia. Terima kasih banyak atas dukungan kalian selama 20 tahun ini.”

Begitulah kata-kata Oda­-sensei saat ditanya fans mengenai akhir kisah One Piece dalam event JUMP Festa 2017 lalu. Dilansir ANN, penyiar Fuji TV, Daijirō Enami, sempat mewawancarai Oda-sensei ketika premier film layar lebar One Piece Film: Gold. Ketika ditanya tentang ending manga ciptaannya, Oda-sensei sudah tahu bakal seperti apa. Oda-sensei hanya menjawab, “Ending-nya akan sangat keren.”

Sambil nunggu seperti apa ending-nya One Piece, rasanya kamu harus mengikuti terus kisah petualangan Luffy dan kawan-kawan. Bisa jadi, tamatnya One Piece bakal bersamaan dengan anniversary-nya, meskipun nggak dalam waktu dekat. Jadi, bersabarlah!

Written by
Just an ordinary boy who trapped in a man's body.

Is the Story Interesting?

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>