Detective Conan Masuki Masa Hiatus, Manga Spin-Off Disiapkan

Detective Conan sudah menemani sebagian besar dari kita sejak jaman SD, namun hingga saat ini belum memberikan tanda akan berakhir. Bahkan, berita terbaru menyebutkan bahwa manga ini malah bakal hiatus selama tujuh pekan.

Dilansir ANN, penyebab hiatusnya salah satu manga terpopuler ini adalah Aoyama-sensei bakal melakukan riset. Risetnya sang creator ini bisa berhubungan dengan manga maupun movie-nya. Misalnya dalam film Gōka no Himawari, Aoyama-sensei memasukkan unsur seniman Perancis yang juga didapat melalui riset.

Namun, hiatus ini bukan menjadi kabar buruk buat fans Detective Conan. Soalnya, bakal ada spin-off berjudul Meitantei Conan: Zero no Tea Time. Namun, spin-off ini nggak digambar oleh Aoyama-sensei  sendiri, tapi Takahiro Arai. Arai bukanlah orang baru di dunia manga Jepang. Karya andalannya adalah Tenshō no Quadrable dan Cirque du Freak. Meski digambar oleh orang yang berbeda, Gosho Aoyama akan tetap menjadi supervisor dari spin-off ini.

Baca juga: Sepak Terjang Aoyama Gosho, Sosok Dibalik Sukses Detective Conan

Kisah Zero no Tea Time kali ini bakal berfokus pada Tōru Amuro, yang sukses memikat hati para fans Conan lewat serial maupun film terbarunya Zero no Shikkōnin. Kabar baik juga disampaikan Weekly Shonen Sunday selaku majalah yang menerbitkan Deetective Conan tiap minggunya. Ke depannya, spin-off ini bakal tetap berlanjut jika Detective Conan sedang hiatus, sehingga para fans Conan di Jepang pun bisa tetep menikmati suguhan lain dari Detective Conan.

Perlu kamu ketahui, JoyFriends, hiatusnya Aoyama-sensei ini bukanlah yang pertama. Sebelum ini, Aoyama-sensei pernah hiatus karena dirawat di rumah sakit. Karena hal ini, Detective Conan harus hiatus selama 4 bulan hingga menunggu Aoyama-sensei sembuh total. Kala hiatus saat itu, tidak ada manga spin-off yang menggantikannya seperti saat ini.

Written by
Just an ordinary boy who trapped in a man's body.

Is the Story Interesting?

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>