Kenapa Sih One Piece Masih Populer Sampai Sekarang?

Siapa sih yang nggak kenal One Piece? Salah satu serial anime ini masih on-going hingga sekarang. Manga karya Eiichiro Oda ini udah terbit selama 20 tahun, tapi belum ada tanda-tanda tamat. Meski begitu, banyak fans di Jepang dan juga seluruh dunia selalu setia dengan kisah petualangan kru bajak laut Topi Jerami. Apa sih yang bikin One Piece masih populer sampai sekarang?

PENJUALAN MANGA YANG SELALU LARIS

(c) Eiichiro Oda/Shueisha/Shonen JUMP

Dilansir Japan Times, manga One Piece udah terjual lebih dari 400 juta kopi di seluruh dunia. Ini merupakan jumlah tertinggi yang pernah dicapai sebuah manga. Sejak terbit tahun 1997 lalu, fans One Piece semakin bertambah, dari fans lama yang dari awal mengikuti serialnya hingga fans baru yang lahir ketika One Piece sedang terbit.

Dengan penjualan manga-nya yang selalu menduduki peringkat 1 di Jepang dan juga seluruh dunia, wajar jika kisah petualangan Luffy dan kawan-kawannya ini selalu ditunggu. Mulai dari adaptasi anime dan film layar lebar. Bahkan, baru-baru ini One Piece juga mendapat pertunjukan kabuki.

KISAH YANG NGGAK MONOTON

(c) Eiichiro Oda/TOEI Animation

Bisa dibilang, pace kisah One Piece ini agak lambat. Namun, justru itu yang bikin serial ini menarik. Staf anime dan Oda-sensei begitu detil dalam menggambarkan kisah dan karakter masing-masing. Nggak cuma karakter utama aja. Namun, beberapa karakter pendukung juga memiliki kisah yang menarik untuk dikupas.

Dilansir Akiba Press, genre adventure yang digabungkan dengan komedi dan juga drama bikin One Piece semakin menarik. Tentu kamu masih ingat sama perpisahan Luffy dan kawan-kawannya dengan kapal mereka, Going Merry. Oda-sensei menganggap adegan ini merupakan adegan paling emosional yang pernah dia buat.

Setelah memasuki New World, rasanya kisah One Piece akan semakin menarik. Soalnya, di sinilah One Piece, harta karun peninggalan Raja Bajak Laut Gol D. Roger berada. Harta karun yang menjadi incaran seluruh bajak laut dalam kisah karangan Oda-sensei.

Baca Juga: 5 Mangaka Dari Luar Jepang Yang Sukses Di Jepang

UNIVERSE YANG SELALU DIKEMBANGKAN

Universe dalam One Piece tidak berjalan lurus seperti manga atau anime lainnya. Setiap arc akan saling berhubungan dan berkembang seiring jalannya cerita. Misalnya, Poneglyph yang diperkenalkan di Alabasta Saga. Lalu, seiring jalannya cerita pun diungkap kenapa hanya Nico Robin yang bisa membacanya. Poneglyph ini kemudian dikembangkan lagi menjadi informasi tentang keberadaan One Piece, harta karun yang ditinggalkan Raja Bajak Laut, Gol D. Roger.

Inilah alasan-alasan yang bikin One Piece masih populer hingga sekarang. Fans di seluruh dunia nggak pernah dibikin bosen sama kisah petualangan Luffy dan kawan-kawan. Oda-sensei juga masih menyimpan misteri-misteri yang belum terungkap. Jadi, sangat layak buat nunggu kejutan lainnya yang udah disiapin sama Oda-sensei.

Written by
I'm just an ordinary boy who trapped in a man's body.

Is the Story Interesting?

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>