One Piece Sudah Mencapai 80%, Eiichiro Oda Siapkan Kejutan

Meski udah berusia 20 tahun, One Piece belum menunjukkan tanda-tanda tamat. Di saat serial manga yang seangkatan dengannya seperti Naruto dan Bleach sudah tamat, One Piece masih on-going dan kini bersaing dengan manga baru seperti Boku no Hero Academia, Yakusoku no Neverland, dan Dr. Stone. Namun, Eiichiro Oda selaku creator mengungkapkan bahwa petualangan Luffy dan kawan-kawan akan mendekati akhir.

Dilansir comicbook, Eiichiro Oda mengatakan manga karyanya sudah berjalan 80%. Sebelumnya dia mengatakan kalau One Piece udah 60% selesai pada 2012, kemudian 65% pada 2016, yang artinya selama 4 tahun berjalan sangat lambat. Namun, dalam 2 tahun setelahnya, Oda-sensei ngebut dalam menggarap manga-nya.

Dari kisah Whole Cake Island hingga kini masuk Wano, misteri-misteri tentang One Piece mulai terungkap. Misalnya Poneglyph, yang bakal menuntun para bajak laut menemukan harta karun peninggalan Gol D. Roger. Selain itu, Pasukan Revolusioner dan sosok yang mengendalikan One Piece dari balik layar juga perlahan muncul. Di New World, tinggal tokoh terkuat yang ada di New World yaitu Yonko (Big Mom, Marshall D. Teach, Shanks, dan Kaido).

One Piece kini masuk Wano Arc, di mana Oda-sensei mengatakan bahwa arc ini bakal lebih seru daripada Marineford Arc. Artinya, kisah ini bakal lebih panjang dan melebihi kisah Marineford atau Dressrosa. Dengan bocoran yang diberikan oleh Oda-sensei, bisa jadi Wano Arc ini bakal berjalan lebih dari 2 tahun. Akankah Wano Arc ini akan menjadi penanda akhir kisah Luffy dan kawan-kawan?

Baca juga: Inilah 4 Game One Piece Yang Wajib Kamu Coba

Petikan wawancara Eiichiro Oda soal One Piece (doc. Yomiuri Shimbun)

Di sisi lain, Oda-sensei dalam interview juga mengatakan meski udah berjalan 80%, tapi kru Topi Jerami masih sembilan orang, di mana dirinya merencanakan kru Topi Jerami bakal berjumlah 10 orang. Oda-sensei mengatakan bahwa karakter serta kisah One Piece tiba-tiba mengalir begitu saja dan membuatnya lupa soal anggota kesepuluh. Meski juga ada masukan dari fans, tapi nggak semua ide tersebut dituangkan dalam manga-nya.

Apakah dalam perjalanan Wano Arc anggota kesepuluh kru Topi Jerami bakal bergabung? Pertanyaan ini bakal terjawab dalam manga-nya. Sepertinya, Oda-sensei bakal ngasih kejutan seiring berjalannya cerita. Akankah One Piece bakal tamat di tahun 2022 saat berusia 25 tahun? Let’s wait and see.

Written by
Just an ordinary boy who trapped in a man's body.

Is the Story Interesting?

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>