4 Hal Menarik dari Episode Perdana Kamen Rider Build

Yes, Rider Kick-nya pake kurva guys.

Ada beberapa hal menarik dalam episode perdana serial Kamen Rider Build yang tayang Minggu (3/9) lalu. Beberapa di antaranya tentu menarik, tapi beberapa lainnya nampaknya agak sedikit dibuat berlebihan. Tapi secara keseluruhan, sebenarnya serial Kamen Rider Heisei ke-19 oke banget lho.

Well, yang menarik dari serial Kamen Rider satu ini adalah karena dari awal kita dijanjikan Toei bahwa ini merupakan serial Kamen Rider yang memiliki unsur klasik di dalamnya. Kamu bisa cek review kami di sini lho by the way. Nah, untuk beberapa hal menarik lainnya bisa kamu cek di bawah ini!

Udah jadi Kamen Rider dari sebelum serial ini dimulai

Ya, Sentou yang jadi protagonis utama serial ini udah jadi Kamen Rider Build dari sebelum serial ini dimulai. Jadi nggak kayak senior-seniornya beberapa tahun terakhir yang baru dapet kekuatannya di episode pertama. Sentou sendiri jadi Kamen Rider Build untuk mencari ingatannya yang hilang dengan memburu Smash yang merupakan hasil percobaan. Dia berharap para Smash tersebut ingat tentang percobaan tersebut, sayangnya mereka nggak ingat apa-apa pas balik jadi manusia.

Smash bisa diekstrak!

Jadi Build bisa menyimpan kekuatan Smash yang udah dikalahkan ke dalam Full Bottles. Botol ini kemudian diproses di alat ciptaan milik Sentou agar bisa digunakan oleh Build. Uniknya, tampaknya sumber energi untuk alat itu adalah kekuatan misterius milik Misora Isurugi. Masih belum  ada penjelasan kenapa Misora bisa memiliki kekuatan misterius itu.

Konsep “menyimpan kekuatan lawan” ini sebenarnya bukan hal yang baru dalam Kamen Rider. Konsep ini juga pernah digunakan dalam Kamen Rider Blade (2004). Blade dan tiga Rider lainnya bisa menyegel  para Undead ke dalam kartu. Kartu tersebut kemudian bisa mereka gunakan sebagai jurus hingga berganti form.

Botol Build bisa dipakai kapan aja

Kekuatan botol Build ternyata bisa dipakai tanpa harus menggunakan belt atau berubah. Dalam episode perdana sih yang dikasih lihat baru kekuatan botol Rabbit yang membuat Sentou bisa bergerak cepat ala The Flash. Mudah-mudahan botol-botol lainnya juga bakal dikasih liat kegunaannya di episode-episode yang selanjutnya.

Arti pose jari Build

Pose ini namanya Fleming’s RIght Hand Rule

Pose jari Build setelah berubah itu sebenernya adalah salah satu “trik” dalam dunia fisika yang disebut Fleming’s Right Hand Rule atau Kaidah Tangan Kanan Fleming. Kaidah ini digunakan untuk menunjukkan arah arus listrik dalam sebuah generator. Jempol menunjukkan arah kumparan, telunjuk menunjukkan arah medan magnet, dan jari tengah menunjukkan arah arus. Pose yang sesuai buat Sentou yang emang seorang fisikawan.

Menurut kamu, episode pertama Kamen Rider Build kemarin seperti apa sih?

Written by
さあ、実験を始めようか?

Is the Story Interesting?

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>