Bersiaplah Menyambut Ultraman Era Reiwa, Ultraman Taiga

Hmmm... Satu orang bisa kerasukan tiga Ultraman nih... (doc. Tsuburaya)

Era Heisei telah berakhir dan era baru bernama Reiwa akan dimulai. Kedua serial tokusatsu populer seperti Kamen Rider Zi-O dan Kishiryuu Sentai Ryusoulger memasuki era baru ini. Meskipun mereka masih termasuk serial tokusatsu era Heisei karena dimulai sebelum era Reiwa dimulai. Namun, salah satu serial tokusatsu populer lainnya yaitu Ultraman dengan nama baru, yaitu Ultraman Taiga bakal jadi serial tokusatsu pertama era Reiwa.

Awal Maret lalu, Tsuburaya Production selaku pemegang lisensi dan pembuat Ultraman mengumumkan seri terbaru Ultraman Taiga yang akan menggantikan Ultraman R/B. Serial ini bakal jadi seri ketujuh dari generasi baru Ultraman setelah Ultraman Ginga, Ultraman Ginga S, Ultraman X, Ultraman Orb, Ultraman Geed, dan Ultraman R/B.

Tiga Ultraman berbeda dalam satu tubuh

Serial Ultraman Taiga mengisahkan Hiroyuki Kudo, salah satu anggota pasukan keamanan Bumi yang disebut E.G.I.S (Enterprise of Guard and Investigation Services). Saat kecil, dia diserang oleh alien, tapi dia diselamatkan oleh sebuah cahaya yang berasal dari Ultraman Taiga. Tanpa disadarinya, tubuhnya menjadi inang dari Taiga.

Sampai beranjak dewasa, Hiroyuki nggak merasakan keanehan dalam tubuhnya. Hiroyuki menyadari kalau ada kepribadian Ultraman di dalam tubuhnya. Nggak cuma satu, tapi dua Ultraman lainnya bernama Titas dan Fuuma juga tinggal di dalam tubuhnya.

Ultraman Taiga sepertinya akan menjadi Ultraman yang berbeda dibandingkan generasi sebelumnya. Hal ini disebabkan Hiroyuki yang menjadi inang Ultraman memiliki 3 Ultraman sekaligus, yang baru pertama kali terjadi dalam franchise serial Ultraman.

Putra Ultraman Taro

Ultraman Taiga yang merasuki tubuh Hiroyuki adalah putra dari Ultraman Taro. Pada 1970 ketika serial Ultraman Taro tayang, Taiga pernah muncul, tapi saat itu namanya nggak disebut. Saat itu, Taiga adalah sosok yang ingin mendapatkan perhatian dari sang ayah, tapi dia nggak tahu cara mengungkapkannya.

Ultraman Taiga bukanlah satu-satunya serial Ultraman yang merupakan putra Ultraman legendaris. Sebelumnya, ada Ultraman Zero yang merupakan putra dari Ultraseven.

Dilansir Tsuburaya Pro, Yusuke Inoue, aktor yang berperan sebagai Hiroyuki Kudo mengatakan sangat senang karena dapat memerankan karakter yang diidolakannya sejak usia 5 tahun. Dia berharap dengan perannya sebagai Ultraman terbaru dapat membuat anak-anak senang. Dia juga berharap serial ini akan menjadi seri yang sangat menarik untuk ditonton dan dikenang generasi selanjutnya.

Fenomena Putra Ultraman legendaris

Fenomena putra Ultraman legendaris yang muncul di era sekarang tentu menarik perhatian. Tsuburaya Pro selaku creator serial Ultraman nggak mau ketinggalan dengan serial tokusatsu lainnya. Dengan menghadirkan putra dari Ultraman legendaris, diharapkan para orangtua yang masa kecilnya pernah menonton serial Ultraman bakal nostalgia.

Selain itu, kemunculan generasi baru Ultraman juga diharapkan mampu menarik minat penonton yang lebih luas. Misalnya, serial animasi Ultraman yang baru-baru ini tayang di Netflix juga menghadirkan putra dari Ultraman sebelumnya. Tayangan ini bahkan menargetkan penonton yang lebih dewasa. Jadi, nggak cuma anak-anak yang bisa nonton Ultraman.

Jika di era 1990-an dulu, Ultraman hanya melawan kaiju, tapi akhir-akhir ini dihadirkan Evil Utraman. Selain itu, gadget-nya makin beragam dan gimmick-nya juga unik. Misalnya, Ultraman Orb yang mampu berubah menjadi Ultraman generasi sebelumnya. Kemudian, Ultraman R/B yang merupakan Ultraman kembar pertama, bahkan ada Ultraman cewek dalam serialnya.

Oh ya, ngomong-ngomong Ultraman aiga bakal tayang mulai 6 Juli mendatang di Jepang.

Written by
Short hair worshipper.

Is the Story Interesting?

0 1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.