Inilah 5 Super Sentai Dengan Cerita Terbaik

Layaknya para penggemar serial televisi pada umumnya, para penggemar Super Sentai pun memiliki pertimbangan tersendiri buat mutusin serial mana yang harus mereka coba tonton. Entah itu dari segi kostum, desain mecha, atau jalan ceritanya. Nggak jarang ada Sentai yang desain kostumnya agak kurang, tapi ceritanya menarik. Ada juga yang sebaliknya. Lalu, serial Super Sentai apa aja yang memiliki cerita terbaik? Dikutip dari Top Tens inilah 5 Super Sentai dengan cerita terbaik.

KAIZOKU SENTAI GOKAIGER

(doc. Toei/TV Asahi/Gokaiger)

Untuk memperingati perayaan ulang tahun ke-35 Super Sentai Series, Toei memutuskan mengembangkan konsep yang menarik. Kesuksesan cerita Kamen Rider Decade dengan crossover 9 Heisei Rider-nya, membuat Toei ingin melakukan konsep yang sama. Namun, berbeda dengan Decade yang menggunakan aktor yang berbeda dari serial sebelumnya, Gokaiger menggunakan pemeran asli serial Super Sentai sebelumnya.

Awalnya, para pemeran ini akan ditampilkan sebagai cameo demi membantu Gokaiger. Namun, gempa dan tsunami yang melanda Jepang tahun 2011 membuat Toei ingin memberikan tontonan yang mampu membangkitkan semangat dan harapan bagi para korban. Para alumni Super Sentai akhirnya nggak cuma berperan sebagai cameo tapi juga menjadi bagian penting dari cerita dan juga memberikan character development di setiap episode-nya.

Gokaiger sendiri mengisahkan sekelompok bajak laut luar angkasa yang mampu menggunakan kekuatan dari 34 Super Sentai sebelum mereka yang tersimpan dalam Ranger Key. Para bajak laut ini menggunakan kekuatan tersebut untuk mencari Harta Karun Terbesar di Alam Semesta dan melindungi bumi (iya, melindungi buminya itu cuma tujuan sampingan.)

CHŌJIN SENTAI JETMAN

(doc. Toei/TV Asahi/Jetman)

Berlatar di tahun 1991, terdapat pasukan pelindung Bumi bernama Sky Force yang tinggal di pesawat Earth Ship. Di pesawat ini, ilmuwan mengembangkan Birdonic Waves, yang mampu memberikan kekuatan super bagi pemiliknya. Proyek bernama J-Project ini berhasil dan membuat Aya Odagiri harus memilih 5 orang demi melindungi Bumi. Salah satu kandidatnya bernama Ryu Tendo.

Namun, Earth Ship diserang Vyram, organisasi jahat yang ingin menguasai alam semesta. Mereka menghancurkan Earth Ship dan membunuh kandidat Sky Force termasuk kekasih Ryu. Ryu yang menjadi Red Hawk bersama Aya Odagiri berhasil selamat dan misi mereka mencari keempat orang tersisa untuk menjadi Jetman.

Cerita, karakter, villain dalam Jetman sangat menarik untuk diikuti. Nggak cuma berfokus pada pemeran Jetman aja lho, tapi juga pasukan Vyram pun mendapat jatah. Pegembangan karakter baik Jetman dan juga Vyram ini menjadi salah satu hal yang menarik dalam Jetman. Apalagi, di episode akhir ada anggota Jetman yang meninggal. Hal yang jarang terjadi dalam serial Super Sentai.

SAMURAI SENTAI SHINKENGER

(doc. Toei/TV Asahi/Shinkenger)

Selama berabad-abad, terjadi perang antara manusia dan Gedoshu. Untuk melawan mereka Kaisar Jepang memilih 5 klan samurai untuk melawan mereka. Kelima klan ini menjadi Shinkenger. Selama 17 generasi, Shinkenger terus melawan Gedoshu dengan mengorbankan nyawa mereka untuk mencegah pemimpin Gedoshu, Chimatsuri, menguasai Bumi.

Beberapa tahun kemudian, Gedoshu bangkit kembali. Takeru, pemimpin generasi ke-18 Klan Shiba, harus mengumpulkan keempat rekannya untuk mencegah Gedoshu kembali menguasai dunia.

Dengan menggunakan konsep samurai serta beberapa aspek budaya Jepang membuat Shinkenger sangat menarik untuk diikuti. Selain itu, karakter Shinkenger mengalami pengembangan yang signifikan selama serial berlangsung. Jadi, kamu nggak bakal bosen nonton. Drama yang disajikan dalam Shinkenger pun bukan drama biasa lho. Kalau kamu kangen sama Shinkenger, rasanya menarik ditunggu apakah mereka bakal mendapat film 10th anniversary tahun depan seperti serial Super Sentai sebelumnya.

TOKUSOU SENTAI DEKARANGER

(doc. Toei/TV Asahi/Dekaranger)

Alam semesta bersatu setelah para alien dari berbagai planet hidup damai. Banban Akaza dipindahkan ke S.P.D. (Special Police Dekaranger) di Bumi oleh komandannya. Di saat bersamaan, Alienizer, para alien yang jahat mulai menampakkan dirinya. Agent Abrella memutuskan membantu penjahat di Bumi demi mewujudkan ambisi menguasai Bumi. Kelima pasukan Dekaranger harus menghentikan ambisi Alienizer.

Dengan konsep polisi dan alien membuat Dekaranger layak diikuti. Selain itu, ada beberapa tambahan Dekaranger seperti DekaMaster, DekaSwan, DekaBright, dan DekaBrake selama serial berlangsung. Nggak cuma itu aja. ada juga DekaGold dalam film layar lebarnya. Dengan tambahan ini, membuat nama Dekaranger menjadi cocok karena Deka berarti sepuluh. Super Sentai yang satu ini sempat memegang rekor sebagai Sentai dengan member terbanyak, sebelum akhirnya rekor tersebut dipatahkan oleh Kyuranger tahun lalu.

GOSEI SENTAI DAIRANGER

(doc. Toei/TV Asahi/Dairanger)

Lebih dari 8.000 tahun yang lalu, terdapat peradaban Daos di Cina Selatan. Kekaisaran Daos terdiri dari 3 suku: Dai, Shura (nenek moyang manusia), dan Gorma yang hidup damai. Namun, Gorma mulai mencoba menguasai Daos yang memicu perang antara Suku Gorma dan Suku Dai. Pertarungan ini berlangsung selama 5.000 tahun.

Mythical Chi Beast muncul untuk melawan Gorma. Prajurit Suku Dai membangkitkan chi mereka agar bisa mengendalikan Mythical Chi Beast dan bertarung melawan Suku Gorma. Perang pun berakhir dengan menghilangnya Suku Dai dan Gorma. Bertahun-tahun kemudian, Suku Gorma kembali bangkit untuk menguasai dunia. Untuk melawan mereka, Master Kaku mengumpulkan 5 pemuda dengan kemampuan chi yang tinggi. Mereka pun menjadi Dairanger di masa sekarang.

Kostum keren, aksi yang menarik, serta dendam masa lalu menjadikan Dairanger sangat layak diikuti. Dairanger menggunakan unsur budaya Cina dan juga seni bela dirinya yang menjadikannya berbeda dengan Super Sentai sebelumnya. Unsur budaya Cina pun ada di dalam mecha bernama Dairen-Oh yang memiliki wujud seperti jenderal perang Cina. Selain itu, kemunculan Daijinryuu makin membuat Dairanger makin menarik menjelang episode akhir.

Itu dia 5 Super Sentai dengan cerita terbaik. Gimana menurut JoyFriends? Kalau kalian punya daftar Super Sentai yang memiliki cerita terbaik, share di kolom komentar ya.

Written by
Just an ordinary boy who trapped in a man's body.

Is the Story Interesting?

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>