Inilah Gadget Yang Dipakai Kamen Rider Zi-O dan Geiz

Dari semua gadget yang udah keluar di episode-episode awal, mana yang paling menarik perhatian kamu? (doc. Toei)

Kalau bahas Kamen Rider, rasanya nggak lengkap kalau nggak bahas gadget yang dipakai. Sama halnya dengan  Kamen Rider baru bernama Kamen Rider Zi-O yang memulai episode perdananya awal September ini. Di episode perdana aja, kamu udah disuguhin sama beberapa gadget yang dimiliki Kamen Rider Zi-O maupun rivalnya Kamen Rider Geiz.

Kamu tentu penasaran bukan apa aja gadget yang mereka pakai untuk melawan Another Rider? Simak ulasannya di bawah!

Jikuu Driver

Kamen Rider tanpa belt rasanya nggak lengkap. Baik Zi-O maupun Geiz memiliki belt bernama Jikuu Driver. Belt ini dilengkapi slot Ride Watch di bagian kanan dan kiri untuk berubah menjadi Rider utama maupun upgrade menggunakan kekuatan Rider lainnya. Perbedaan keduanya yaitu layar belt ini menampilkan kata Zi-O dan Geiz tergantung Rider yang menggunakannya. Keunikan Jikuu Driver ini yaitu bisa diputar 360 derajat.

Bandai udah merilis DX Jikuu Driver sejak 1 September kemarin. Produsen mainan ini mematok harga ¥7.500 (sekitar Rp975.000). Bahkan, Bandai juga menjual set Jikuu Driver dengan Ride Watch Holder seharga ¥10.500 (sekitar Rp1.365.000)

Ride Watch

Sama halnya dengan Jikuu Driver, Ride Watch juga gadget yang paling penting saat Zi-O dan Geiz melakukan henshin. Selain Ride Watch untuk Zi-O dan Geiz, bakal ada Heisei Ride Watch yang nantinya dipasang di slot bagian kiri. Dengan memasang Heisei Ride Watch, baik Zi-O maupun Geiz akan melakukan Armor Time.

Berbeda dengan serial Kamen Rider Decade yang wujud Kamen Rider-nya mirip dengan aslinya, baik Zi-O atau Geiz mendapat versi armor dari Heisei Rider sebelumnya. Di episode pertama, Geiz udah nunjukin Armor Ghost. Di episode kedua pun udah muncul armor Kamen Rider Build. Menarik ditunggu Armor Heisei Rider lainnya yang bakal muncul.

Jikan Grade

Senjata juga hal yang wajib dimiliki oleh Kamen Rider. Khusus Zi-O bakal menggunakan senjata bernama Jikan Grade. Senjata ini memiliki dua mode, yaitu Gun Mode dan Sword Mode. Jika memasukkan Ride Watch ke dalam slot Jikan Grade, maka akan muncul finisher yang lebih kuat, seperti yang ditunjukkan di episode pertamanya.

Jikan Zaxe

Selain Zi-O, Geiz juga memiliki senjata bernama Jikan Zaxe. Senjata ini juga memiliki dua mode, yaitu Crossbow Mode dan Axe Mode. Sama halnya dengan Zi-O, Geiz juga bisa memasukkan Ride Watch ke dalam slot Jikan Zaxe.

Ride Striker

Selain belt, tentu kendaraan juga alat paling penting dalam serial Kamen Rider. Baik Zi-O dan Geiz dapat menunggangi motor bernama Ride Striker. Ride Striker ini bisa dipanggil dengan alat bernama Bike Ride Watch. Konsep ini mirip dengan serial Kamen Rider Gaim yang memanggil motor dengan bantuan Lockseed.

Time Majin

Gadget ini berbentuk mecha raksasa. Time Majin memiliki dua mode yaitu Vehicle Mode dan Fighter Mode. Kedua mode ini terinspiarsi dari Auto Vajin milik Kamen Rider Faiz. Dengan Fighter Mode, mecha ini dapat dikendalikan oleh Zi-O dengan masuk ke dalamnya. Konsep ini mirip dengan Powerdizer-nya Kamen Rider Fourze.

Itulah beberapa gadget yang muncul dalam Kamen Rider Zi-O. Tentu jumlah ini bisa bertambah seiring berjalannya serial Zi-O. Yang terbaru, Bandai merilis image Faiz Phone X. Kamu perlu bersiap kalau gadget-gadget ini dirilis Bandai dalam bentuk mainan. Siapa tahu kamu tertarik sama salah satu gadget yang muncul di serial Kamen Rider Zi-O.

Written by
Just an ordinary boy who trapped in a man's body.

Is the Story Interesting?

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>