Inilah 10 Serial Kamen Rider Heisei Terbaik Berdasar Pilihan Fans

Kamen Rider adalah franchise yang sudah berjalan lebih dari 40 tahun. Dimulai dari tahun 1971, Kamen Rider terbagi menjadi dua era, sesuai kalender imperial jepang: Showa dan Heisei. Mengingat era Heisei akan segera berakhir pada April 2019 mendatang, toretame mengadakan polling yang melibatkan 5.000 responden dari seluruh Jepang untuk mengetahui serial Kamen Rider Heisei terbaik. Berikut ini adalah hasil polling tersebut, Joyfriends.

10. Kamen Rider Kiva

Tayang selama 48 episode antara Januari 2008 dan 2009, kamen Rider Kiva mengambil setting pada dua era, yaitu 1986 dan 2008, dimana ayah karakter utama mengambil setting 1986, dan cerita utama ada pada 2008. Seri yang mengambil banyak referensi dari kultur gotik ini adalah satu-satunya Kamen Rider  yang mengambil dua settng waktu yang berbeda sebagai latar belakang.

9. Kamen Rider Ex-Aid

Seri yang masih tergolong baru ini mengambil kombinasi referensi yang unik; yaitu “kesehatan” dan “video game”. Diceritakan karakter utama adalah seorang doktor, yang membasmi penyakit dengan senjata dan kekuatan Kamen Rider.

8. Kamen Rider Blade

Kamen Rider Blade menggunakan kartu untuk berubah, dan mengaktifkan serangan-serangannya, konsep serupa yang lebih dulu diterapkan di Kamen Rider Ryuki. Menceritakan pertarungan perwakilan 52 spesies untuk menjadi spesies dominan, di mana pada pertarungan sebelumnya, manusia menang.

Kamen Rider Blade tidak terlalu populer di kalangan anak-anak karena ceritanya yang terbilang sulit untuk dimengerti. Akan tetapi, pertengahan hingga akhir season nya, merupakan salah satu cerita yang berkesan dalam seri Kamen Rider.

7. Kamen Rider Kabuto

Kembali dengan motif serangga seperti pendahulunya, Kamen Rider Kabuto  tayang pada tahun 2006 dengan desain kostum seperti kumbang tanduk. Menceritakan tentang alien bernama Worms, mereka membunuh korbannya, dan menggantikan keberadaan mereka di dunia nyata, dengan tujuan untuk memusnahkan umat manusia seluruhnya.

6. Kamen Rider Ryuki

Kamen Rider Ryuki tampil dengan cerita dan tema yang lebih serius. Jarang ada super hero yang alih-alih melawan monster, melainkan melawan Rider satu sama lain. Kamen Rider Ryuki berfokus pada makna tentang ambisi, d imana semua karakter, bahkan karakter jahat dapat berubah menjadi seorang Rider. Hal tersebut membuat seri ini menjadi populer dan berkesan bagi para pengemarnya.

5. Kamen Rider Kuuga

Mencoba untuk tampil unik, Kamen Rider Kuuga menambahkan unsur realistis, seperti mencampurkan elemen kepolisian dalam serangan monster. Seri ini menceritakan munculnya monster yang berasal dari ras kuno, dan ingin membunuh manusia sebagai bagian dari permainan maut. Kuuga merupakan serial Kamen Rider pertama di era Heisei.

4. Kamen Rider OOO

Kamen Rider OOO mengambil mitologi timur sebagai konsep serinya, Menceritakan tentang monster bernama Greed yang ingin menjadi seperti manusia. Karakter utamanya memiliki masa lalu tragis yang membuatnya giat menolong orang yang membutuhkan. seri ini memiliki pesan untuk menolong sesama sebisa mungkin.

3. Kamen Rider W

Membawa konsep baru, yaitu dua orang yang bersatu menjadi Kamen Rider, seri ini juga kental dengan tema detektif barat. Seri ini berlatar di kota fiksi bernama Fuuto, di mana seri selanjutnya mengadopsi formula yang sama, seperti Fourze dengan setting sekolah, dan Gaim dengan kota fiksi Zawame.

2. Kamen Rider Den-O

Seri ini tlah menyelamatkan Kamen Rider dari keterpurukan setelah seri-seri sebelumnya tidak sukses menjual mainan. Kamen Rider Den-O muncul menjadi favorit para penggemar. Saking disukainya, seri ini mendapatkan lebih dari lima film dan pertunjukan teatrikal. Menceritakan tentang Ryotaro, cowok paling apes, yang mendapatkan kekuatan Kamen Rider untuk mencegah musuh yang mengacak-acak timeline.

1. Kamen Rider 555

Seri keluaran tahun 2004 ini mengusung cerita yang serius dan cenderung gelap. Menceritakan munculnya Orphenoch, fase evolusi berikutnya antar manusia dengan binatang. Kamen Rider Gear, yang diciptakan untuk melindungi raja Orphenoch, dicuri oleh bos perusahaan Smart Brain, dan digunakan untuk mengalahkan Orphenoch satu demi satu.

Tidak hanya berfokus pada karakter utama, seri ini juga berfokus pada sisi para monster yang tidak berniat untuk menyerang manusia, memberi pesan moral bahwa tidak semua karakter antagonis dalam seri ini adalah jahat.

Bagaimana dengan Joyfriends? apakah ada seri favorit Joyfriends yang masuk 10 besar Kamen Rider Heisei terbaik?

Written by
Pencari gem anime terbaik setiap season, cita-citanya yang paling besar adalah jadi karakter OP di seri isekai.

Is the Story Interesting?

1 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>