Reino Barack: Tokusatsu Memberikan Impian dan Harapan

Hari Selasa (11/12) lalu mungkin jadi momen nggak terlupakan bagi sejumlah fans tokusatsu yang berada di Jakarta. Pasalnya, di hari tersebut ada pemutaran film Kamen Rider x Super Sentai: Chou Super Hero Taisen di CGV Grand Indonesia!

Pemutaran film tersebut merupakan bagian dari Pekan Sinema Jepang 2018 dan tampaknya fans tokusatsu yang berada di Jakarta nggak mau menyia-nyiakan kesempatan langka ini. Hal tersebut terlihat dari banyaknya penonton yang hadir di Auditorium 8 CGV Grand Indonesia.

Serunya lagi, para fans yang hadir nggak cuma bisa nonton filmnya aja tapi juga berinteraksi dengan sang sutradara, Osamu Kaneda, yang didampingi oleh Reino Barack, produser Satria Series. Di sesi talkshow yang berlangsung pasca pemutaran film, Kaneda mengaku merasa senang bisa bertemu dengan senang dan terhormat bisa bertemu fans Kamen Rider dan Super Sentai di Indonesia.

Pada momen tersebut, Kaneda dan Reino Barack sempat membicarakan alasan mereka tertarik pada dunia tokusatsu. Menurutnya, menggeluti genre tokusatsu itu sangat menarik karena ia bisa mewujudkan hal yang nggak mungkin di dunia nyata.

“Tokusatsu juga membuat anak-anak bisa memiliki mimpi,” ujar Osamu Kaneda.

“Kalau saya sebenarnya jawabannya mirip-mirip sih, tapi saya ada satu tambahan. Tokusatsu itu mencetak uang,” imbuh Reino Barack yang langsung disambut tawa para penonton.

On a serious note, Barack menilai tokusatsu memberikan impian dan harapan pada anak-anak di dunia nyata ini. Selain itu, jiwa keksatriaan yang ada di dalam serial tokusatsu dianggapnya bisa berpengaruh besar pada si anak suatu saat nanti.

“Mungkin idola si anak waktu umur 5-10 tahun adalah Kamen Rider, Iron Man, Batman, dan kawan-kawannya. Tapi nanti seiring berjalannya waktu, nanti tiba-tiba ada yang pengen jadi filantropis, pengen jadi dokter. Masih ada jiwa superheronya gitu lho. Menurut saya itu penting banget.”

“Jadi saya suka tokusatsu karena satu: menghibur, dan dua: mendidik,” jelas Barack.

Pekan Sinema Jepang 2018 masih akan berlangsung hingga tanggal 16 Desember mendatang. Joyfriends bisa lihat jadwal lengkapnya di sini.

Written by
さあ、実験を始めようか?

Is the Story Interesting?

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>