Sulitnya Menikmati Kamen Rider Build Karena Terlalu Banyak Form

So far cerita dari Kamen Rider Build ini cukup oke. Tapi formnya banyak banget, jadi ganggu! (doc. Toei)

Harus diakui kalau cerita Kamen Rider Build punya tema yang serius dan kemasannya nggak kekanak-kanakan. Dari segi ceritanya lho ya. Tapi kalau dari segi form, kayaknya sih emang “jualan” banget si Toei ini, biar Bandai punya stok banyak buat untuk mendapatkan pundi-pundi cuan. Apalagi dari lini SHF…

Sejauh ini Kamen Rider Build udah berjalan 20-an episode. Ceritanya sendiri udah berkembang jadi lebih serius lagi, bukan cuma konflik yang terjadi di Touto, tapi udah merambah ke peperangan yang melibatkan dua negara bagian lainnya, Hokuto dan Seito. Yang nggak nyangka juga ternyata masing-masing memiliki Kamen Rider sendiri, di mana yang keluar pertama adalah Grease dari Hokuto.

Jagoan kita yang berasal dari Touto, Kiryu Sento dan Banjou Ryuga pun sampai tulisan ini ditulis udah berhadapan sama Grease dan memiliki banyak sekali form. Ah ya, bahkan Seito pun juga udah munculin Kamen Rider Rogue di episode ke-22. Perangnya makin rame aja kan? Gimana sama formnya? Makin banyak juga…

Salah satu form yang setiap episode muncul nih guys. (doc. Toei)

Ya betul, form milik Build itu banyak banget . Jujur aja saat menikmati cerita Kamen Rider penerus Ex-Aid ini, saya agak keganggu sama banyaknya form yang ada di serial satu ini. Saya aja stop nonton Kamen Rider Ghost karena capek setiap episode pasti ada form baru. Kalau Ex-Aid sih jujur aja emang tampilannya jelek dan aneh banget! Namun kenapa saya masih bertahan nonton Build ya karena memang ceritanya oke.

Baca Juga :

Tapi ya itu… formnya banyak banget dan cukup mengganggu menikmati jalannya cerita Kamen Rider Build ini. Kalau soal jumlah Kamen Ridernya yang banyak ya nggak masalah sebenernya. Pun demikian kalau masing-masing Kamen Rider punya form maksimal 5-6 lah, masih nggak ngeganggu kenikmatan dalam menontonnya.

Saking banyaknya form di serial ini, saya sampai nggak bisa lagi mengingat form apaan aja yang emang dimiliki protagonis utama kita ini, kecuali Rabbit-Tank, Sparkling, dan Hazard. Ah ya, Hawk-Gattling juga (karena favorit sih). Sisanya sekelebat aja dan nggak banyak memberikan dampak signifikan kecuali form-form yang udah saya sebut sebelumnya.

Form pamungkas belum keluar lho

Saat melihat form Hazard keluar, saya pikir ini salah satu form super macam Fang-Joker. Dan benar aja ini form yang kuat dan luar biasa. Bahkan Sparkling aja kalah jauh sih. Namun, form ini jelas banget efeknya buruk buat Sento. Namun, Hazard ini bisa dibilang batu loncatan untuk form-form selanjutnya yang mungkin masih ada lebih banyak lagi.

Rabbit-Rabbit dan Genius form emang belum keluar. Tapi printilan dari botol baru lainnya pasti bakal keluar di setiap episode ke depannya. Dan jujur aja semakin banyak form sebenernya makin boring juga dan mungkin orang, termasuk kamu, bakal capek nontonnya. Padahal ceritanya bagus dan menarik banget ditonton sampai sekarang.

Ini lho bocoran formnya yang nggak banget kayaknya. (doc. Jefusion)

Ini lengkapnya form dan Kamen Rider baru yang bakal muncul, Evol dan Mad Rogue, formnya Rogue. (doc. Jefusion)

Baca Juga :

Ah ya, belum lagi udah banyak form, ternyata ada beberapa form yang cukup bikin mata “sakit” kayak kamu nonton Kamen Rider Gaim, di mana form-formnya emang nggak enak dilihat. Kecuali Zangetsu sih. Dalam hal ini, sialnya form pamungkas Build yaitu Genius form itu wujudnya sebenernya nggak banget. Makin merusak mood untuk ngikutin cerita Build jadinya…

Ya, itu pendapat saya soal Kamen Rider Build sampai saat ini. Kalau kamu punya pendapat berbeda nggak apa-apa kok, sampaikan aja di kolom komentar.

Written by
I'm just a man who likes playing a game, watching movies, tv series, Dragon Ball, Digimon, Attack on Titan, and Kamen Rider.

Is the Story Interesting?

0 0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>